stella
stella | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
3.55 K1

Djournal Coffee Bar: Menikmati Sisi Manis dari Pahitnya Kopi

djournal coffee bar

Best Coffee Shop in Town!
Post Content

Hai guys, saatnya sharing-sharing tempat ngopi lagi nih. Sebagian dari kalian mungkin sudah ngga asing lagi sama Djournal Coffee, pasalnya cafe ini sudah banyak tersebar di banyak kota-kota besar di Indonesia. Hari libur kemarin, gue sempetin buat jalan-jalan di salah satu mall terbesar di Jakarta yaitu Grand Indonesia. Awalnya, tujuan gue jalan-jalan kesini itu buat cari kado aja sambil cuci mata, tapi karena lama-lama capek juga, gue pun memutuskan untuk beristirahat di Djournal Coffee. 

Djournal Coffee ini ada di Ground Floor, Grand Indonesia West Mall Lobby Pandawa. Mall Grand Indonesia sendiri lokasinya ada di Jalan M.H Thamrin, Kebon Melati, Jakarta Pusat. Atau kalo kalian bingung, bisa cek aja di Google Map. Gampang banget dicarinya, atau kalo ngga pengen ribet kalian bisa pake ojek online untuk kesana.

So, kayak yang udah gue bilang sebelumnya, cafe ini udah banyak banget cabangnya dan salah satunya di Mall Grand Indonesia ini. Pertama kali memasuki coffee shop ini, gue langsung disambut dengan interior dan kursi unik serba kayu dan cahaya lampu yang temaram jadi membuat suasana menjadi hangat dan romantis. Di dinding dan jendelanya ada banyak tulisan quote. Terlebih lagi, coffee shop ini menawarkan dua area yang berbeda, yaitu indoor dan outdoor. Indoor area biasanya dipake buat yang non-smoking room, kalo yang outdoor buat smoking room. Kalian tinggal pilih aja deh, maunya di indoor ataupun outdoor. Kemaren gue pilih duduk di indoor area karena lebih sejuk dan kesannya lebih private gitu sih, apalagi kalo diluar bakal banyak banget asap rokok. Karena juga kebetulan adalah hari libur, ngga heran kalo coffee shop ini rame banget.


Sebelum duduk, gue langsung pesen menu yang notabene adalah kebanyakan kopi. Yaa sesuai sih sama namanya, Djournal Coffee yang menu utamanya adalah kopi. Tapi selain kopi, coffee shop ini juga menyediakan teh, makanan dan dessert. Harga menu-menunya pun bisa dibilang masih masuk akal, still worth to try lah guys. Kisaran 50 ribu - 100 ribu. Penyajian kopinya pun bisa dibilang cepet guys, ngga terlalu lama. Jadi, sambil menikmati kopi sambil nongkrong dan santai di cafe ini.

Anyway, coffee shop ini cukup instagram-able lho guys tempatnya. Jadi buat kalian yang suka foto-foto buat diupload di Instagram, nongkrong di coffee shop ini merupakan pilihan yang tepat. Gue bener-bener rekomendasiin buat kalian yang doyan nongkrong cantik plus penikmat kopi untuk dateng ke coffee shop ini.

So, kemaren akhirnya gue pesen Iced Slated Caramel Latte dan Spaghetti Chicken Teriyaki. Sengaja gue pesen makanan berat soalnya gue belom makan dari pagi dan laper setelah muter-muter Mall Grand Indonesia yang super gede ini. Ohya, kemaren gue juga cobain Nachos nya karena gue penasaran banget sama rasanya nachos, maklum belom pernah makan. Hehehe...

Pertama yang gue cobain jelas aja Nachosnya, karena gue udah kepo banget pengen ngerasain gimana sih rasanya makanan ini, kok sampe hype banget dan menurut gue rasanya enak. Tomatnya seger, dagingnya banyak dan nachosnya enak banget juga. Gue sih rekomendasiin menu ini buat kalian yang mau nongkrong disini.

Lanjut, ke Spaghetti Chicken Teriyakinya yang menurut gue juga ngga kalah enak. Tekstur pastanya lembut banget, rasa orientalnya juga unik dan potongan ayam filletnya terasa krispy saat digigit. Mantap lah pokoknya!

Terakhir nih, kopinya. Iced Salted Caramel Latte ini rasa kopinya cukup nendang dan agak salty, sesuai sama namanya. Tapi karena dicampur caramel, jadi rasanya agak terasa manis di mulut. Pas banget lah pokoknya. 

Overall, gue suka banget sama coffee shop ini dan ini rekomended banget buat kalian kunjungi. Meskipun tempatnya rame, tapi masih tetep cozy dan pelayanannya ramah kok. So, udah tau kan weekend ini mau nongkrong dimana? 

Video by TraxFMJkt

Opening Hours
Senin - Jumat : 08.00 - 23.00 WIB Sabtu - Minggu : 08.00 - 24.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data