rizkaryanti
rizkaryanti | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
4.11 K0

Coffee House Gunung Tilu, Paket Lengkap untuk Penggemar Kopi

coffee house gunung tilu

Post Content

Sudah pernah coba Kopi Arabika Java Preanger? Jenis kopi tersebut berasal dari Jawa Barat. Salah satu perkebunan kopinya ada di Gunung Tilu, Pangalengan, Bandung.

coffee house gunung tilu

Bagi kalian penggemar kopi wajib datang ke Coffee House Gunung Tilu. Coffee house yang berada di Jl. Raya Bandung Pangalengan KM 36,5 ini dikelola oleh Koperasi Produsen Kopi Margamulya (KPKM). Bukan sekedar coffee shop biasa, disini kita bisa wisata edukasi mengenai pabrik kopi dan perkebunan kopi. Kita bisa lihat tanaman kopinya langsung.

coffee house gunung tilu

Jika kalian kesini pasti akan disambut hangat oleh Ketua KPKM yaitu Pak Aleh, beliau juga pengurus Coffee House Gunung Tilu. Pengunjung akan dijelaskan langsung oleh Pak Aleh mengenai tamanan kopi, bagaimana cara merawatnya hingga panen cherry kopi.

coffee house gunung tilu

Kalau sedang ada proses produksi, kalian bila langsung melihat proses produksi dari pemilihan biji kopi hingga proses roasting. Kebetulan, kemarin bisa melihat langsung dari awal proses hingga roasting. Bahkan melihat sampai proses pengemasan.

coffee house gunung tilu

Coffee House Gunung Tilu menyediakan menu kopi seperti Kopi Tubruk, Alpugato, Americano, Espresso, Cappucino, Latte, V60, Eropress, Handpress, dan Shipon. Jangan takut kantong bolong, harga kopi disini serba murah, dibawah Rp 20.000*.

coffee house gunung tilu

Di coffee house ini menjual Kopi Bubuk Java Preanger Gunung Tilu (100gr) seharga Rp 35.000*. Juga menjual dalam bentuk Roasted Beans Java Preanger Gunung Tilu (1000gr) seharga Rp 175.000. Dan yang paling diminati oleh para penggemar kopi, Green Beans (1000gr) seharga Rp 120.000. Selain dalam bentuk kopi, disini juga menjual olahan kopi lain seperti masker kopi.

coffee house gunung tilu

Suka nongkrong di coffee shop? Harus coba nongkrong di Coffe House Gunung Tilu! Jangan kalah sama adik kecil ini, ya.

coffee house gunung tilu

 

Opening Hours
Setiap Hari : 8.00 - 18.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data