emyharyadi_
emyharyadi_ | Tourist
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.37 K0

Nyobain Bakso Sariwangi di Gresik Selatan, Enak Gak ya ?

Kamu pecinta bakso ? wajib baca dan simak ulasan ini sampai akhir!
Post Content

Halo, sudah cukup lama tidak membuat ulasan kuliner yaa, kali ini mengulas bakso yang cukup hits di area Gresik bagian selatan tepatnya di Menganti. for information, tempat tinggalku memang di area Gresik Selatan, tapi baru kali ini mengulas kuliner hitsnya, karna keseringan merantau di luar kota dan kebetulan saat itu sedang pulang kampung.

  • Suasana Bakso Sariwangi

Selain jual bakso, warung ini juga menyediakan penyetan, seperti ayam, lele, bebek, dll. Tapi emang yang paling terkenal baksonya, jadi aku penasaran dan ingin beli baksonya aja. Kesan pertama sampai di bakso sariwangi adalah tempatnya cukup luas dan masih jadi satu dengan tempat tinggal penjualnya, jadi warungnya ada di halaman depan rumah. Karena berada di dekat jalan raya, mungkin membuat warung ini terlihat cukup kumuh, seperti tidak pernah dibersihkan, terlihat dari jauh, keramik diselimuti debu berwarna abu-abu, seperti jarang dibersihkan, lalu aku mengambil tisu untuk mengelap meja yang aku tempati, dan wow debunya tebal banget, terlihat tisunya langsung berubah warna menjadi abu-abu. aku juga sempat pergi ke toilet karna ingin buang air kecil, dan untuk toiletnya ada di dalam rumah warung bakso, toiletnya bersih sayangnya lampunya mati, mungkin belum diganti sama pegawainya, tapi yaudah bukan masalah juga buat aku. Di depan toilet ada musholla juga, jadi buat para pengunjung yang datang di waktu sholat, bisa melaksanakan sholat di rumah pemilik warung.

Kemarin aku ke sini dilayani langsung oleh ownernya sendiri, dan agak keteteran yaa karna ada beberapa pelanggan lainnya, jadi terkesan agak buru-buru tapi tetap selalu sigap jika pelanggannya memesan sesuatu

bakso di gresik
bagian depan bakso sariwangi

kuliner bakso enak gresik
gerobak bakso dan penyetan

tempat makan bakso di gresik
terlihat beberapa pengunjung yang sedang menunggu pesanannya

  • Bakso Sariwangi

Oke, sampe sini aku akan pesen beberapa menu yang paling best seller yaitu bakso dengan minuman favorit es teh manis. Aku melihat sendiri bagaimana sang penjual meracik bakso untuk para pelanggannya, menggunakan tangan tanpa sarung tangan. Bagiku itu hal biasa, mungkin untuk temen-temen yang memperhatikan kebersihan saat makan, ini tidak rekomend untuk kalian.

bakso sariwangi gresik
tampilan bakso sariwangi

Bakso sudah sampai di meja pelanggan masing-masing, dan akupun menerima baksoku juga. Isian dalam baksonya ada bihun sama pentol baksonya itu sendiri, jadi tidak ada goreng, siomay, atau tahu ya teman-teman. Tampilan kuahnya terlihat cukup banyak minyaknya, ini nih yang bikin tenggorokan gatel pas abis makan bakso, tapi ini tergolong masih tidak seberapa, karna aku tau yang lebih banyak dari ini (minyaknya). Sebelum kasih perbumbuan seperti saos, kecap, sambal, aku coba cicipi dulu nih kuah baksonya, untuk kuah baksonya menurut aku gurih, sebenernya tidak jauh beda dengan bakso-bakso lainnya, Cuma gak tau kenapa bakso satu ini cukup terkenal di area Gresik Selatan. Setelah kasih saus, kecap dan sambal rasanya ternyata makin mantap ditambah dengan jeruk nipis yang disediakan oleh penjualnya. Perpaduan rasa asam dari jeruk dan gurih dari bakso semakin nikmat. oh iya untuk harga baksonya juga cukup murah menurut aku, karna saya jarang menemukan harga bakso yang enak di bawah Rp. 15.000, rata-rata bisa mencapai Rp. 20.000.

Harga

Bakso  : Rp. 11.000
Es teh  : Rp. 4.000

Terletak di perbatasan antara Sidoarjo dan Surabaya, tidak membuat Gresik Selatan lantas kurang dikenal, memang tidak seterkenal Gresik kota, tapi untuk kulinernya tidak kalah dengan yang ada di Gresik Kota. Nah buat kamu yang kebetulan lewat atau sedang berada di Gresik Selatan, cobain deh warung Bakso satu ini, letaknya persis ada di depan pom bensin Bringkang, Menganti, warungnya juga di sebelah jalan raya pas, jadi mudah untuk ditemukan. Kalau buat aku pribadi warung bakso ini bisa diulang lagi untuk kedua, ketiga, dst. Kalau kamu gimana, tertarik untuk mencoba bakso satu ini ? buat kamu yang ingin ke sana, coba ketik di maps "Warung Nasi Bebek Sariwangi". by the way, meskipun mapsnya dengan nama nasi bebek tapi yang paling terkenal menurut orang-orang setempat adalah baksonya.
Terima kasih sudah membaca ulasanku, next aku akan kasih tau tempat-tempat yang rekomended, sampai jumpa di ulasanku selanjutnya ^_^

Opening Hours
Setiap hari, jam 10.00 WIB-22.00 WIB.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data