aldilasalma
aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.13 K0

Kaizen AYCE, Harga Selangit Tapi Kualitasnya Kok Gini?

Salah satu resto AYCE yang cukup besar di Surabaya. Bagaimana ya rasanya?
Post Content

Gatau kenapa tiba lagi pengen makan kenyanggg. Kalau udah gini sih biasanya aku langsung pilih resto ayce. Karena pilihan menunya yang banyak, jadi nggak usah pindah-pindah tempat. Nah kebetulan di deket rumah akua da resto ayce yang sering aku lewatin tapi belum pernah kucoba nih guys, Namanya Kaizen. Kalau di Surabaya sendiri setau aku Kaizen ada 2 cabang, yang pertama di Surabaya Barat, dan yang kedua yang aku Cobain ini ada di Surabaya Timur lebih tepatnya di MERR.

Aku dating kesana pas jam makan malam yaa sekitar jam 7-an. Kalua dilihat dari parkirannya nggak begitu rame sih. Dari depan udah kelihatan kalua tempatnya besar dan luas. Oiya, Kaizen ini masuk ke kategori Japanese Ayce yaa guys!

Bagian depan Kaizen All You Can Eat MERR


Pintu masuk Kaizen All You Can Eat MERR

 

Begitu masuk kita langsung bilang ke recepcionistnya dan payment langsung sesuai jumlah perorang. Harga ayce untuk perorang disini adalah 175.000,- nett untuk durasi makan 90 menit. Kalu dibandingkan dengan beberapa resto ayce grill yang ada di Surabaya ini jadi yang paling mahal untuk jenis menu standartnya.



Bagian dalam Kaizen All You Can Eat MERR

Setelah payment kita langsung diantarkan ke meja. Sebelum mulai mengambil condiment untuk di grill dan steam aku keliling dulu untuk melihat pilihan yang ditawarkan. Kalau mengacu di Instagramnya sih disini ada 140+ jenis makanan.


Bagian buffet Kaizen All You Can Eat MERR

Oke saatnya untuk mengambil makanan yang aku mau. Pertama tentu saja ke bagian protein. Pilihannya cukup banyak ya, ada wagyu slice, cumi, udang, kerrang, ikan, dan lainnya. Tapi kalua dilihat sih pilihan beefnya cuma ada wagyu slice dan bumbu marinasinya juga nggak banyak pilihan. Aku mengambil 3 macam wagyu slice dengan berbagai bumbu ditemani dengan cumi dan udang.


Pilihan dumpling di Kaizen All You Can Eat MERR

 


Aneka Sayuran di Kaizen All You Can Eat MERR

 

Lanjut kebagian dumpling. Meskipun banyak pilihannya tapi aku melihat ada beberapa dumpling yang kering, bahkan terlihat satu dua lalat berterbangan diatasnya. Melihat hal ini aku bisa menyimpulkan kalau quality control di resto ini sedikit kurang. Alhasil aku hanya mengambil dumpling yang masih terlihat segar.

Saat mengambil sayur juga terlihat beberapa sayur yang di display juga kering. Selain mengambil makanan untuk dimasak aku juga melihat-lihat pilihan menu makanan ready to eat-nya. Kemarin ada nasi goreng, spaghetti, beef blackpaper, dumpling, dan gorengan. Itupun bisa dibilang makanannya juga udah sisa dan tidak di reffil lagi dengan yang baru. Dan juga terlihat beberapa wadah yang sudah habis. Jadi makanan yang tersedia yaa hanya yang aku sebutkan baursan. Menurut aku ini langsung jadi nilai minus buatku pribadi, karena ini masih jam operasionalnya dan bisa dibilang waktu yang pas buat makan, tapi malah menu yang disajikan tinggal yang begini kualitasnya.


Makanan ready to eat di Kaizen All You Can Eat MERR


Pilihan sushi di Kaizen All You Can Eat MERR

Next disini juga ada sushi. Sushi disini jenis sushi yang matang. Aku mengambil beberapa jenis sushi untuk dicoba.

Puas ambil-ambil saatnya kita masak dulu. Pertama aku nyobain yang wagyu slicenya. Untuk teksturnya sendiri lembut, juicy, dan nggak a lot. Aku suka sih sama beefnya. Jangan lupa saat di grill ditambahkan dengan aneka saus biar lebih mantab. Oh iya yang menjadi kekurangan disini adalah grillnya menggunakan pan dengan kompor listrik. Aku kira grill di Kaizen ini menggunakan charcoal/arang tapi ternyata aku salah. Alhasil rasa smokey dari dagingnya nggak dapet. Padahal ekspektasi aku adalah daging yang dibakar diatas arang karena mengingat harga per-orang makan di Kaizen ini cukup diatas harga rata-rata.




Condiment yang aku ambil di Kaizen All You Can Eat MERR


Sembari menikmati makanan yang di grill nggak lupa juga untuk makan-makanan yang berkuah. Kemarin aku memilih kuah Tomyum dan Broth. Untuk kuah tomyumnya segar, asam, dan sedikit pedas. Tipe kuah yang lite jadi cocok dimakan menjadi selingan makan daging grill.

Shabu-shabu Kaizen All You Can Eat MERR

Saat mencoba makan-makanan ready to eat yang aku ambil tadi, ternyata nasi gorengnya sudah kering, ini udah masuk ke nasi goreng yang nggak bisa dimakan saking keringnya. Aku cukup kecewa, karena jenis makanan yang disajikan sedikit, dan sudah seperti ini pula. Untuk spagehttinya nothing special.


Nasi goreng, spaghetti, dan fried dumping 

Puas dengan makanan berat saatnya dessert! Pilihan dessert disini ada ice cream, aneka es campur, soft drink, pudding, dan cake. Kemarin aku Cobain ambil buah dengan leleah di chocolate fountain. Rasanya oke sih, seger dan manis. Next juga nyobain ice creamnya, rasanya nggak terlalu manis tapi teksturnya sangatlah cepat mencair. Terlihat kalu kandungan airnya terlalu banyak.


Oke guys aku rasa itu yang bisa aku review saat makan di Kaizen all you can eat. Dari pengalaman aku kemarin, aku bisa kasih rating 7/10. Tanpa merendahkan resto, tapi kalau aku pribadi mungkin cukup sekali makan disini karena ada resto ayce lain yang lebih worth it. Tapi semua Kembali ke selera yaa! Atau buat kamu yang pengen kepoin Instagramnya Kaizen bisa klik link disini.

Byee, sampai jumpa di review lain!

Opening Hours
Sabtu & Minggu : 10.00 - 22.00 Senin - Jumat : 11.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data