Jehan
Jehan | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.02 K0

Kulineran Korea Sachon Pocha di Merr Surabaya

Dekorasi ruangannya sederhana tapi suasananya nyaman banget buat dijadiin salah satu kedai kulineran ala Korea di Surabaya.
Post Content

Akhir-akhir ini aku cukup sering nyobain makanan Korea ya...dan yang satu ini cukup dekat dengan lokasi kerjaku di jalan Dr. Ir. H. Soekarno alias Merr. Tempat makannya namanya Sachon Pocha, setahu aku rumah makan ini baru saja buka beberapa bulan yang lalu.

Aku datang ke sini pas masih baru jam buka, yaah sekitar jam setengah 11 sepertinya. Kalau lihat dari luar, Sachon Pocha kelihatan mungil. Tapi pas sudah masuk, ternyata tempat mereka cukup luas juga loh. Tempat parkirnya juga luas. Jadi, buat kamu yang bawa kendaraan mobil bisa banget parkir di halaman belakang mereka.

suasana ruang makan di restoran korea sachon pocha
suasana di restoran korea Sachon Pocha Surabaya

Pas sampai di sana, seorang pelayan dengan sigap membukakan pintu dan menanyakan kepadaku, ingin duduk di sebelah mana. Tidak lama setelah kami duduk, pelayan memberikan buku menu Sachon Pocha, dan papan akrilik kecil bergambar barcode yang bisa di scan untuk tamu yang ingin melakukan pemesanan. Oh ya, untuk pembayaran tetap manual kita ke kasir ya.

sachon pocha jalan merr surabaya baru

Setelah melakukan pemesanan beberapa menit setelahnya, pelayan datang lagi ke meja kami sembari membawa peralatan makan yang disesuaikan dengan banyaknya tamu yang datang sepertinya.

restoran korea di surabaya baru

cafe korea terbaru di surabaya

Menu yang ku pesan di Sachon Pocha

Pas ke sana karena masih belum sarapan, jadinya aku pesan menu mengenyangkan ditambah menu seger-segernya karena Surabaya panas pol!

restoran korea murah di surabaya
menu makanan dan minuman di Sachon Pocha

  • Mandu

Pecinta dumpling harus cobain deh Mandu dari Sachon Pocha. Tekstur kulitnya lembut ditambah dengan isian dagingnya yang super duper juicy! so yummy deh pokoknya! Aku suka dengan rasa berlemak dari Mandu mereka.

- Harga Mandu: Rp24.000

  • Bibimbap

Kalau kamu lapar, menu Bibimbap mereka wajib kamu pesan deh. Menurutku, porsi semangkuk Bibimbap dari Sachon Pocha cukup banyak. Jadi, kalau kamu datang sendiri ke sini pastikan porsi makanmu banyak ya!

Secara keseluruhan rasanya pas, cukup ngeblend antara pasta gochujang dengan sedikit rasa asam entah dari cuka atau jeruk nipis ya. Taste akhir dilidah menurutku dominan manis ya.

- Harga Bibimbap: Rp35.000

  • Yangnyeom Chikin

Siapa nih yang tiap kali nonton drama gampang banget tergoda sama adegan makan ayam ditambah soju? hehe. Kalau aku sih, tiap kali datang ke restoran Korea menu ayam jadi salah satu pilihan yang gak boleh di skip.

menu sachon pocha


Secara keseluruhan, menu Yangnyeom Chikin yang dipunya dari Sachon Pocha enggak terlalu enak banget, tapi juga ga buruk sampek buat berhenti makan juga sih. Biasa aja. Dagingnya gak begitu juicy, bumbunya meresap, dan ayamnya gak bau amis juga.

- Harga Yangnyeom Chikin: Rp37.000

  • Kimchi

Pas nyobain Kimchi mereka, kerasa banget masih segar dan baru dibuat. Rasa fermentasinya enggak begitu kuat, jadi pas aku makan yaa cenderung rasa manis dan tidak asam. Soal selera, aku kurang cocok dengan kimchi mereka karena masih belum fermentasi.

- Harga Kimchi: Rp10.000

  • Strawberry Bingsoo

Paling enak minum yang segar-segar apalagi Surabaya super panas! Es serut ala Korea ini bisa kamu nikmatin di Sachon Pocha. Tekstur esnya bener-bener lembut banget. Aku pilih yang strawberry, alhasil perpaduan rasa manis dengan sedikit asam dari buah strawberry kerasa mantap banget deh!

- Harga Strawberry Bingsoo: Rp39.000

  • Lychee Sol Ju

menu soju halal di sachon pocha

Kalau makan ayam ya pasti gak boleh skip soju, bukan? tenang, soju di Sachon Pocha halal kok, fotonya aja mbak-mbak berhijab :) aneh sih, tapi ya namanya juga identitas halal. Menurut aku rasanya dibuat mirip dengan alkohol, ada sedikit taste pahit yang akan menghangatkan tenggorokanmu. Aku pesannya yang lychee, tentunya ada rasa perisa leci yang aku dapatkan diminuman yang satu ini. Enak, tapi ya biasa aja sih.

- Harga Lychee Sol Ju: Rp42.000

Secara keseluruhan harga per menu yang tersedia di Sachon Pocha cukup terjangkau. Selain itu, varian menu masakan ala Korea mereka pun juga cukup banyak pilihannya. Tempat yang nyaman, menu yang cukup banyak bisa banget jadi alasan kamu untuk nikmatin kuliner korea di Surabaya. Cobain yuk!

**Oya, mereka juga punya space bergaya warung tenda merah dengan vibes korea banget. Sayangnya pas ke sana, aku gak begitu merhatiin lokasi jadinya ke skip deh!kalau kamu penasaran, coba langsung cek Instagram mereka di sini ya!   

Opening Hours
Setiap hari, pukul 10:00 - 22:00 WIB.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data