bozerwin
bozerwin | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
2.94 K0

Es Buah PK

es buah pk

Bagi kalian yang penasaran buruan kesini ya. Namun kalian jangan bosan antri karena es buah disini sangat nikmat dan harus kalian coba meski harus antri cukup lama.
Post Content

Masih di kota Jogja nih guys. Nah kalo lagi panas panas gini emang paling enak minum es buah. Di Jogja ini lagi ada es buah yang lagi hitz dan terkenal banget di kota Jogja.  Nama es buahnya adalah Es Buah Pk. Ngomong ngomong soal es buah siapa yang tidak suka dengan es yang satu ini. Es Buah ini dibuat dengan campuran beberapa buah dan jelly. Biasanya di beri susu kental manis diatasnya. Es buah banyak sekali digemari orang. Dan hampir semua daerah menjual es yang manis ini. Namun tidak semua es buah memiliki rasa yang lezat seperti Es Buah Pk ini. Es Buah Pk ini terletak di Jalan Pakuningratan, Cokrodiningratan, Jestis, Kota Yogyakarta. Warung ini sangat sederhana berdiri sejak tahun 1973.

Pemiliknya adalah Pak Karmio. Nah kalian tau ngak kenapa Es Buah ini diberi nama Es Buah Pk? Pk adalah singkatan dari jalan Pakuningratan. Pk merupakan singkatan nama jalan tersebut. Setelah berjalan beberapa tahun pak karmo akhirnya menambah menunya dengan bakso. Bakso ini adalah bakso daging sapi. Namun meski demikian es buahnya lah yang menjadi favorit semua orang dan selalu menjadi idola bagi beberapa kalangan. Pada jam makan siang warung ini selalu ramai oleh penggunjung. Bagi kalian yang ingin kuliner ditempat ini diwajibkan untuk sabar karena banyak sekali pelanggan yang antri. Es buah ini di disajikan menggunakan mangkuk berukuran standar dengan banyak campuran buah seperti alpukat, buah nangka, cincau hitam, sawo, kelapa muda, susu dan serutan es. 

Yang membuat es buah ini sangat lezat yaitu berasal dari sirupnya. Sirup disini menggunakan sirup yang dibuat sendiri. Jadi rasa manisnya sangat pas sekali ketika di campur dengan es batu serut. Nah masalah harga, es buah pk ini dibandrol dengan harga 10rb saja perporsinya. Sangat terjangkau dan tentu rasanya sangat enak. Jika kalian merasa lapar kalian juga bisa mencoba bakso dagingnya. Ini akan mengobati rasa penasaran kalian akan bakso daging sapi di Es Buah Pk. Untuk baksonya tentu saja rasanya sangat mantap. Ada campuran tahu jika kalian pecinta tahu. Dan yang membuat bakso ini enak adalah kuahnya. Kuah dari bakso daging sapi ini sangat gurih. Tidak terlalu asin dan sangat sedap. 

  

Bagi kalian yang penasaran buruan kesini ya. Namun kalian jangan bosan antri karena es buah disini sangat nikmat dan harus kalian coba meski harus antri cukup lama. Ajak sanak saudara dan teman teman kalian sebanyak banyaknya ya. Bukan karena harganya yang sangat bersahabat namun Es Buah PK ini sangat nikmat dan legendaris sekali di kota Jogja. Jika kalian suka dengan kuliner ini jangan lupa like dan share ya. dan jika kalian sudah pernah kesini jangan lupa beri komentar kalian dibawah :D

Opening Hours
Buka setiap hari dari jam 10.00-18.00.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data