Jehan
Jehan | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.49 K0

Review Blue Doors Surabaya: Space Hening yang Nyaman

cafe di surabaya

Ada sebuah ruang yang tidak terlalu ramai dengan suara basa-basi di Surabaya. Coffee shop bernama Blue Doors menghadirkan suasana nyaman dengan karakter atmosfer elegan.
Post Content

Blue Doors Cafe di Surabaya Pusat

Beberapa hari yang lalu sempat melipir ke daerah Surabaya pusat di sekitaran jalan Dr. Soetomo. Lalu ketika sedang mencari sebuah cafe, hasil membawaku ke Blue Doors yang ada di jalan Imam Bonjol tersebut.

Blue Doors menjadi ruang coffee shop yang ada di dalam sebuah bangunan rumah lawas khas masa kolonial dulu itu, memberi atmosfer nyaman untuk beraktifitas. Sebenarnya, Blue Doors adalah sebuah coffee shop yang bermula dari kota kembang lalu membuka cabang di Surabaya dan baru-baru ini ada di Jakarta juga.

Desain interior yang elegan dari cafe ini membuatnya semakin menjadi ruang yang mengesankan. Ada sudut sudut cantik yang aku temui selagi bersantai dengan menu minuman mereka.

Menu di Blue Doors Surabaya

Menu makanan dan minuman yang dimiliki coffee shop ini tidak begitu banyak pilihan jika dibandingkan dengan tempat lain. Meski jauh lebih sedikit, tapi mereka memiliki menu dengan detil basic ala coffee shop.

Tentu saja jika membicarakan menu pada coffee shop maka ada minuman dengan dasar kopi dan non-kopi. Sayang sekali pagi di hari itu aku sudah meminum segelas kopi susu, dan sedang tidak tertarik dengan kopi lagi.

Tapi tidak jauh dari kopi, aku masih memesan menu non kopi mereka yang masih mengandung kafein, yakni sebuah racikan dark chocolate lokal dengan kadar 70%. Selain itu, aku juga memesan minuman lain yang direkomendasikan oleh barista Blue Doors dengan dasar racikan teh dan perasa lainnya.

harga menu blue doors surabaya
menu minuman blue doors surabaya

harga makanan dan minuman blue doors surabaya
menu makanan blue doors surabaya

Signature Dark Chocolate

Jika melihat namanya yang menggunakan kata signature, minuman yang satu ini adalah menu basic yang terbuat dari dark chocolate saja. Aku cukup puas ketika menikmati minuman ini.

Setidaknya ini sesuai dengan seleraku sebagai penikmat dark choco 100% yang pahit itu. Ketika menyesap minuman berwarna coklat muda ini aku bisa merasakan kadar cokelat dengan takaran yang tak begitu rendah namun tak penuh juga.

menu di blue doors cafe surabaya pusat
signature dark chocolate

Ada pemanis yang ditambahkan di menu minuman Blue Doors Surabaya ini, tapi syukurnya itu bukan rasa yang kuat. Buat kamu yang punya selera sendiri dengan rasa manis, sepertinya sebelum memesan bisa banget deh buat tanya-tanya ke barista mereka.

Oh ya, hampir lupa beberapa kali pernah nyobain menu signature dark chocolate dari cafe-cafe lain tapi aku belum pernah nemuin rasa yang sama seperti punya Blue Doors ini. Pas kemarin aku nikmatin minuman mereka, ada choco crumb di bagian bawah yang membuat setiap seruputanku semakin terasa enak.

Hermossa Red

Katanya, menu ini salah satu minuman top seller yang mereka miliki. Sebuah menu racikan dengan rasa akhir yang segar, Hermossa Red. Jika melihat detil komposisinya aku tertarik memilih Hermossa Red juga karena ada bergamot yang tentu saja dipikirku itu akan menghasilkan aroma citrus yang nikmat.

cafe surabaya pusat
hermossa red 

Ketika minuman di sajikan dan telah sampai di tanganku, aku segera mencoba Hermossa Red terlebih dahulu. Benar saja sesuai dengan perkiraanku ketika melihat detil komposisi yang tertera di menu mereka, aku merasakan sensasi segar dari seruput pertama.

Menurut aku Hermossa Red menu kombinasi yang unik. Minuman yang dituliskan berbahan racikan green tea ini justru kehilangan rasa hijaunya yang khas. Namun hilangnya rasa green tea di segelas Hermossa Red justru seakan digantikan dengan rasa hibiscus yang meninggalkan taste asam khas.

Kalau ditanya gimana rasa racikan based tea dari cafe hits di Surabaya pusat ini, aku akan bilang ini sempurna. Minuman dengan tampilan sederhana tapi rasanya unik sekaligus menyegarkan.

END

Buatku Blue Doors Surabaya ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat yang sangat pas. Kenapa bisa bilang pas? dari suasana sampai menu dan harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan pengalaman nyaman mereka punya semuanya, dan itu cukup sesuai.

Meskipun kemarin pas mampir ke cafe di Surabaya pusat ini aku enggak pesan menu makanannya karena masih ngerasa penuh di perut, tapi at this point, I can say it's worth a try! penasaran? coba cek Instagram Blue Doors deh.

Opening Hours
Minggu - Senin, pukul 07:00 - 09:00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data