emyharyadi_ | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
23 Nov 2022

2499

Toko Kue Kho Sing Surganya Jajanan Pasar Murah di Surabaya


Post Content

Setelah sekian lama tinggal di Surabaya, aku baru tau ada toko jajanan pasar yang cukup murah di Surabaya, letaknya pun cukup strategis tidak jauh dari jalan besar dan mudah dijangkau. Lokasinya sendiri berada di Jl. Karang Empat Besar No. 17. Ketika dengar nama Kho Sing pasti sudah berfikir bahwa itu tempat makan chinise yang non halal, tebakannya kurang tepat,  jadi ini itu toko yang jual jajanan pasar murah di Surabaya dan memang ownernya keturunan chinise, aku juga ada kesempatan buat ngobrol sama ownernya langsung, dan ternyata toko kue Kho Sing ini uda berdiri selama 42 tahun loh, cukup legend ya. Dibalik nama toko Kho Sing ada sedikit cerita dari ownernya nih, jadi dulu bisnis toko kue itu dibangun ketika mereka masih pacaran dan nama Kho Sing itu diambil dari nama chinise owner, juga kebanyakan tetangga memanggilnya Kho Sing. Ownernya juga sangat ramah sama aku, mereka menyambut setiap pelanggan yang datang ke toko mereka dengan senyum sumringah.

Nah waktu mampir kesana aku beli kroket dengan isi kentang yang dihaluskan dan wortel, kentangnya lumer banget sih berasa kayak keju mozarella, untuk harga kroket di toko kue Kho Sign hanya Rp. 10.000 aja, dengan isian yang cukup penuh, kalo aku sih pasti uda ngerasa kenyang banget.


Kroket

Selain kroket aku juga cobain pastel dengan isian, bihun, ayam suwir, telur dan wortel dan isinya padet dan full banget. rasanya beli jajanan aja di sini sudah pasti kekenyangan hehe, untuk harga pastel yang aku beli Rp. 9.500


Pastel

Ada lagi yang menarik perhatianku ketika di sana yaitu kacang kuwa, sebenernya gak seberapa suka kacang tapi melihat orang lain makan jadi tergoda, akhirnya beli deh kacang kuwa, dan yaa rasanya tidak seperti apa yang aku bayangkan, kacangnya lembut karna di presto dan kuahnya juga manis, cocok banget kalo di makan pas lagi cuaca dingin atau hujan, untuk harga kacang kuwa yang aku beli sekitar Rp. 9000.


Kacang kuwa

Selain beli jajanan aku juga bungkus bubur ayam buat bekal ke kantor nih, dan ketika aku cobain bubur ayamnya di kantor ada yang beda dari bubur ayam biasanya yaitu toping. Di bubur ayam toko kue Kho Sign topingnya menggunakan ikan teri yang mana itu belum pernah aku temuin di bubur ayam yang pernah aku makan selama ini, untuk harga bubur ayam sekitar Rp. 13.000


Bubur ayam toping teri

Sebenernya, selain jajan pasar toko kue Kho Sing juga menyediakan berbagai macam lauk pauk, cocok banget buat para perantau seperti aku yang memang malas masak, jadi cukup dengan masak nasi aja dan lauknya bisa beli. Selain menyediakan lauk pauk toko kue Kho Sing juga menyediakan berbagai nasi mulai dari nasi kuning, nasi daging sapi, sampai sushi.


Nasi bungkus

Nah untuk harga makanannya di sini masih tergolong murah banget sih dari harga Rp. 2.500 – Rp. 16.000 kalian sudah bisa beli banyak jajan pasar di sini, lumayan bisa buat tambahan bekal ke kantor dan masih ramah di kantong, untuk harga nasinya berkisar dari harga Rp. 7000 – Rp. 19.500. Cukup lengkap banget sih di toko kue Kho Sing. Untuk jam operasional toko kue Kho Sing mulai dari jam 05.00 WIB – 12.00 WIB. Menu yang paling recomended menurut aku saat coba makanan di toko kue Kho Sing adalah kacang kuwa, awalnya agak ragu buat cobain yang berbau kacang tapi ketika sudah masuk ke mulut, kacangnya lembut banget dan manis banget. Buat kalian yang gak suka kacang wajib banget mampir buat cobain kacang kuwanya sih dan cocok di makan saat suasana dingin, top banget deh pokoknya.

Opening Hours
Setiap hari dari jam 05.00 WIB - 12.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data