pritagizela | Freedom Seeker
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia | halal
04 Oct 2022

44814

Villa Kopi Prigen, Cafe Ala Pedesaan Dengan Pemandangan Indah

Villa Kopi menjadi salah satu alternatif tempat nongkrong dengan pemandangan keren dan udara yang sejuk

Post Content Villa Kopi Prigen

Tempat ngopi atau café kekinian belakangan ini banyak bermunculan dengan berbagai konsep dan menu yang mampu menarik banyak pengunjung. Kebetulan, weekend lalu aku sempet mengunjungi salah satu café hits yang ada di kota tetangga, yaitu Villa Kopi Prigen.

Video by Youtube

Awalnya ngga ada rencana buat kesini sama sekali guys, tapi karena gabut dan pengen banget ngopi with a view sambil kerja, akhirnya aku iseng cari di daerah Prigen, Pasuruan yang emang jaraknya ngga terlalu jauh dari Sidoarjo. Ngga sampe satu jam perjalanan kok guys kalo ngga macet.

Anyway, Villa Kopi ini lokasinya ada di Area Sawah/Kebun, Sukoreno, Prigen, Pasuruan. Kemaren aku naik kendaraan pribadi dan jalannya agak blusukan. Kalian tinggal cek di GMaps aja ya guys dan ikutin arahnya. Pokoknya jalanan masuk ke kawasan Pabrik Gudang Garam dan agak masuk di perkampungan gitu.

Villa Kopi Prigen, Cafe Ala Pedesaan Dengan Pemandangan IndahJalan Menuju Cafe agak blusukan

Bisa dibilang Villa Kopi ini bisa dibilang salah satu café yang cukup baru karena baru buka bulan Mei 2022 lalu. Café ini punya konsep tradisional yang dipadukan dengan suasana khas pedesaan. Café ini punya space yang cukup luas, nyaman dan fasilitasnya cukup memadai.

Villa Kopi PrigenBagian Depan Cafe

Daya tarik utama dari café ini adalah pemandangan yang ada di sekitarnya. Café ini dikelilingi dengan area persawahan yang hijau sehingga kamu bisa merasakan angin sepoi-sepoi dengan suasana yang begitu adem dan sejuk, pastinya bikin betah berlama-lama. Ohya, di bagian depan café, kamu bisa liat gunung yang megah dan pastinya indah.

cafe di prigenPemandangan depan cafe

Ngga Cuma punya pemandangan yang indah, Villa Kopi juga punya bangunan dengan desain tradisional. Tempat ini punya dua area, yaitu indoor dan outdoor. Untuk indoor area desainnya rumah kayu yang juga dilengkapi dengan tempat duduk. Sementara untuk area outdoornya, kamu bisa menempati halaman di tepi sawah dengan ujungnya ada sebuah kolam kecil yang di kelilingi area outdoor dengan bean bag.

Indoor Area

cafe terkenal di aprigen

rekomendasi cafe di Prigen

Outdoor Area

cafe di Prigen dengan pemandangan keren

cafe alam di Pasuruan

cafe terdekat

cafe di Pasuruan

Next, mari kita bahas soal menunya. Menu yang ditawarkan di Villa Kopi ini cukup beragam dan harganya cukup terjangkau. Kamu bisa menemukan menu makanan berat, makanan ringan dan minuman.

menu Villa Kopi PrigenDaftar Menu

kuliner Pasuruan
Beberapa Menu yang aku pesan

Menu pertama yang aku cobain adalah Ramen Nusantara. Ramen ini disajikan dengan topping yang sederhana dan rasa kuah yang udah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Kuahnya ngga terlalu kental, tapi rasanya lumayan sedep. Mie-nya juga lembut dan enak.

rumah makan di PrigenRamen Nusantara Rp 32.000,-

Menu selanjutnya yang aku cobain adalah Sate Goreng Sambal Matah. Menu yang satu ini terbilang cukup unik karena kalo biasanya sate diolah dengan cara dibakar, sate yang satu ini diolah dengan cara digoreng kemudian ditusuk-tusuk dan diberi taburan sambal matah di bagian atasnya. Seporsi menu ini udah termasuk sama nasi putih, jadi lumayan bikin kenyang. Daging ayamnya lumayan empuk, tapi sayang bumbunya masih kurang berasa kalo menurut aku.

tempat makan enak di PasuruanSate Goreng Sambal Matah Rp 33.000,-

Next, adalah menu yang ngga terlalu berat guys. Kebetulan kemaren aku cukup lama nongkrong disini soalnya sambil kerja, akhirnya aku juga pesen beberapa menu makanan ringan buat camilan, yaitu Pisang Gula Jawa dan Tepung Bumbu Rujak.

Anyway,. Tepung Bumbu Rujak ini adalah Cireng Bumbu Rujak ya ges ya. Sama kayak cireng pada umumnya, rasanya gurih dan bumbu rujaknya juga enak. Pedes sih tapi ngga terlalu nendang. Cukupan buat aku yang ngga terlalu suka pedes.

kuliner enak di PasuruanTepung Bumbu Rujak Rp 16.000,-

Kalo kalian mau pesen camilan manis, aku rekomendasiin kalian buat pesen Pisang Gula Jawa. Pisang ini ukurannya ngga terlalu gede tapi jumlahnya lumayan banyak. Pisangnya enak sih menurutku karena ngga terlalu manis dan ngga terlalu lembek. Jadi, rasa manisnya ada di gula jawa yang jadi taburan diatasnya. Enak sih.

jajanan enak di PasuruanPisang Gula Jawa Rp 21.000,-

Ohya, kalo kalian suka camilan yang gurih dan bisa dinikmati rame-rame, kalian bisa pesen platter kayak gini guys.

tempat makan enak di PasuruanMix Platter

Kalo ke Villa Kopi tapi ngga pesen kopi emang rasanya ada yang kurang ya ges ya. Kemarwn aku pesen dua menu kopi, yaitu Classic Robusta Rebus dan Iced Kopi Susu Villa Kopi. Kedua menu ini lumayan oke guys, kalo kalian suka kopi pahit, kalian bisa cobain yang Classic Robusta Rebus ini soalnya ngga manis tapi juga ngga terlalu strong. Tapi, kalo kalian sukanya kopi susu, kalian bisa pesen yang Iced Kopi Susu Villa Kopi.

tempat makan terkenal di PasuruanClassic Robusta Rebus Rp 11.000,-

tempat ngopi di Pasuruan
Iced Kopi Susu Villa Kopi Rp 21.000,-

Overall, segitu dulu ulasan aku tentang Villa Kopi ini. Kalo kalian lagi pengen nongkrong dengan pemandangan pegunungan yang indah ala pedesaan dan harganya affordable, kalian wajib dateng ke Villa Kopi ini. Selamat mencoba.

Opening Hours Villa Kopi Prigen
Senin - Sabtu : 10.00 - 21.00 Minggu : 08.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data