aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
29 Jul 2022

63816

Nyobain Katsu ala Jepang yang Viral di Kimukatsu

Penasaran sama katsu yang viral banget di TikTok bikin aku juga pengen nyobain. Ini dia ulasan aku makan di Kimukatsu!

Post Content Kimukastu

Nyobain makanan viral di TikTok lagi yukkkk! Masih inget ngga sih beberapa waktu yang lalu ada makanan katsu ala Jepang gitu yang rame banget di TikTok. Yap, namanya Kimukatsu yang seusai dengan Namanya punya menu andalan katsu ala Jepang. Sebenernya aku sendiri udah tau cukup lama sama Kimukatsu ini, tapi belum pengen nyobain dan baru nyobain kemarin gara-gara rame hahaha fomo nih anaknya.

Nyobain Katsu ala Jepang yang Viral di Kimukatsu
Jadi weekend kemarin lagi jalan-jalan ke Tunjungan Plaza Surabaya dan kebetulan ngelewatin outletnya si Kimukatsu ini. Tapi guysss ternyata rame bangett yang antre padahal aku dateng bukan waktunya jam makan, sekitaran jam 3 sore gitu. Nah karena rame makin penasaran donggg yaudah aku ikut ngantre dan ternyata waiting list sekitar 6 orang.

Kimukatsu
Display makanannya

menu Kimukatsu
Beberapa menu di Kimukatsu

Setelah nunggu kira-kira 30 menit berdiri akhirnya giliran aku masuk nih guys. Menurut aku tempatnya sendiri untuk outlet Kimukatsu  yang di Tunjungan Plaza ini emang sempit sih, beda sama yang di cabang Pakuwon agak lebih besar. Dan juga karena lagi hype jadinya yhaa harus sabar begini.

Menu yang pengen aku cobain dari awal adalah Truffle Cheese Gyukatsu-nya ttaaapii pas aku udah dapat tempat duduk dan pesen ternyata HABISSS DONGG?! Kayak wahhhh padahal bela-belain antre untuk ini, dan pelayannya dari tadi didepan nggak ngasih info apa-apa untuk makanan yang sold. Dari sini udah agak bete sih, pengen keluar tapi sayang banget udah antre lama jadi yaudah lah aku pesen menu lain yang ready.

Kimukatsu Surabaya
Akhirnya aku memutuskan untuk pesen menu yang Beef Katsu Cheese Set. Jadi dalam menu ini udah dapet beef katsu yang didalamnya ada cheese-nya, miso soup, salad, dan juga nasi putih. Untuk minumnya harus pesen sendiri lagi ya, kemarin aku pesen yang basic aja yaitu ocha. Oiya seperti resto Jepang pada umumnya disini untuk ochanya juga free reffil kok.

Setelah pesan dan melakukan pembayaran baru deh makanannya siap sekitar 10 menitan. Kalau dari tampilannya emang menggiurkan ya guyss, apalagi buat aku kemarin pas lagi laper-lapernya dan pakai waiting list segala. Saladnya juga terlihat fresh banget.

makanan Jepang di Surabaya
Saus dan dressing

Nah di Kimukatsu ini pada setiap mejanya sudah tersedia dressing dan beberapa saus dan dressing yang bisa kamu racik. Ada spicy mayo, chili sauce, sesame dressing, dan waifu dressing. Tapi cocolan yang rekomended pas makan di Kimukatsu ini adalah dengan kita pakai racikan tumbukan wijen yang dicampur dengan saus ala Kimukatsunya.

Pertama kita ambil biji wijen secukupnya pada cawan yang sudah disediakan, terus kita tumbuk perlahan, numbukanya nggak perlu sampai heboh ya guyss, tingal diputer sama diteken aja udah halus kok! Kalau dirasa udah halus baru deh tambahin saus ala Kimukatsunya dan aduk. Pas aku cobain sausnya emang enak sih, teksturnya kental dengan rasa yang manis gurih gitu, ditambah tekstur dan rasa dari wijennya jadi makin nikmat.

Kuliner Jepang di Surabaya

Beef Katsu Cheese Set @69.000 (no tax)

Langsung ke beefnya, aku cobain pertama rasanya garing diluar dan cheese yang didalem masih lumerr. Emang paling cocok dimakan sama saus yang udah diracik tadi jadi rasanya makin pecahh. Terus buat nambahin teksur kita bisa makan saladnya. Kalau salad dressing kesukaan aku tentu saja pakai yang sesame dressing. Rasanya kompleks! Terakhir untuk miso soupnya rasanya yaa kayak miso soup pada umumnya, nggak ada yang spesial tapi cocok dimakan jadi pendamping setelah kita makan beef n cheese yang berlemak begini.

Menurut aku dengan harga 69.000 untuk satu set (belum termasuk tax) yaa enak kok buat kamu yang pengen coba makan katsu ala Jepang. Mungkin saran aku lebih ke pelayanannya aja, kalau ada menu yang habis bisa diinfokan kepada calon pembeli biar pembeli nggak kecewa.

Nah itu dia review aku makan di Kimukatsu, tungguin next review aku yaaaa!

Opening Hours Kimukastu
11:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data