pritagizela | Freedom Seeker
Batu, Jawa Timur, Indonesia | halal
08 Jul 2022

73118

Kopi Pemain Lama, Cafe Berkonsep Heritage Dengan Suasana Syahdu

Kopi Pemain Lama menjadi salah satu cafe berkonsep heritage yang tak hanya menawarkan menu nikmat, tapi juga suasana yang syahdu

Post Content Kopi Pemain Lama

Ngopi di Kota Batu lagi yuk guys. Belakangan ini di Kota Batu emang banyak bermunculan café atau tempat nongkrong kekinian yang instagramable di media sosial. Nah, kebetulan pas main ke Malang, aku sekalian mampir ke Batu buat berkunjung ke salah satu tempat ngopi yang udah lama banget pengen aku kunjungi, yaitu Kopi Pemain Lama.

Video by Gotravelly

Kopi Pemain Lama ini konsepnya mirip kayak Kopi Sontoloyo yang pernah aku kunjungi awal tahun ini. Tapi, menurutku ini versi lebih kecilnya. Kopi Pemain Lama ini lokasinya ada Jalan Tarimin Bawah, Tlekung, Junrejo, Batu. Untuk menuju kesini, kalian bisa berangkat dari Batu Night Spektaculer (BNS) ke arah selatan. Alternatifnya, kamu bisa lewat Predator Fun Park Batu menuju BNS. Tepat di sebelah PG/TK/SD Al Falah Kota Batu yang halamannya terdapat replika pesawat terbang ada jalan kecil masuk ke timur sekitar 200 meter.

Setibanya di Kopi Pemain Lama, kamu akan disambut dengan pintu masuk berupa gapura yang terbuat dari kayu. Café ini memiliki konsep heritage dengan bangunan joglo yang terbuat dari kayu. Ngga Cuma bangunan yang terkesan kuno dan jadul, kursinya juga menggunakan kursi rotan dan meja kayu bundar layaknya di pedesaan Jawa.

Kopi Pemain Lama, Cafe Berkonsep Heritage Dengan Suasana Syahdu

Kopi Pemain Lama

Kopi Pemain Lama Batu

tempat nongkrong di Batu

Ngga Cuma bangunannya guys, teras yang merupakan area outdoornya juga ditata sangat bagus seperti taman kuno membuat tempat ini memiliki kesan damai dan tenang. Apalagi café ini memiliki banyak pepohonan jeruk yang saat itu buahnya sedang tumbuh lebat.

cafe bernuansa alam di Batu

cafe terdekat
cafe alam di batu

Meskipun namanya kedai kopi, disini kamu ngga Cuma bisa memesan menu kopi, lho. Disini kamu juga  memesan makanan berat yang mana menunya sesuai dengan konsep cafenya, yaitu tradisional. Disini kamu bisa memesan rawon blonceng, sate komo, nasi paru, nasi telor dadar, sego ayam, ayam kremesan, sego cumi pete, nasi goreng jowo, bakmi goreng jowo, Bakmi kuah jowo dan masih banyak lagi lainnya.

menu Kopi Pemain Lama

Untuk jajanannya juga ngga kalah tradisional guys, seperti bubur sumsum, donat ndeso, lupis, cireng, mendoan dan masih banyak lagi lainnya. Menu minumannya juga cukup beragam dan kebanyakan adalah kopi. Ngga Cuma itu, kamu juga bisa pilih menu lainnya, seperti es ketan hitam, es carica, es kunir asam dan lainnya. Untuk harganya juga masih terjangakau kok guys.

Kemaren aku pesen beberapa menu yang menurutku rasanya enak. Menu yang aku pesen sih emang kebanyakan makanan ringan aja dan minuman, soalnya aku baru aja sarapan di Pecel Kawi.

tempat makan enak di Batu

Menu pertama yang aku pesen pastinya kopi. Aku tertarik buat nyobain Kopi Dampit yang emang khas Malang. Kopi ini sengaja aku ngga tambahin gula dan rasanya nikmat banget. Rasa smokey nya dapet dan pahitnya juga pas.

tempat ngopi di BatuKopi Dampit Rp 11.000,-

Menu selanjutnya aku pesen Es Kopi Ber. Minuman ini adalah kopi dengan rasa soda yang disajikan dalam botol dan ada gelas berisikan es terpisah. Beda merk sih sama coffee beer yang biasa aku minum, tapi soal rasa ngga jauh beda. Makin nikmat emang kalo diminum pake es batu guys.

cafe terdekatEs Kopi Ber Rp 18.000,-

Untuk menu camilannya kemaren aku pesen beberapa menu, manis dan asin. Menu pertama adalah tempe mendoan. Sebenernya menu ini adalah pesenan suamiku yang emang suka banget makan mendoan. Mendoan iki ukurannya ngga terlalu besar dan digoreng kering. Untuk menikmatinya, mereka kasih sambal petis di mangkok terpisah. Menu ini rasanya gurih dan krispi. Enak banget dicocol pake petisnya.

kuliner batuTempe Mendoan Rp 15.000,-

Menu selanjutnya aku pesen tahu petis. Tahu petis ini punya cita rasa yang ngga kalah gurih. Tahunya ngga terlalu asin dan tekstur bagian dalamnya super lembut. Kalo kamu suka pedes, mereka juga kasih ekstra cabai lho.

jajajnan enak di BatuTahu Petis Rp 15.000,-

Menu terakhir yang aku cobain adalah Pisang Goreng Cokelat Keju. Menu yang satu ini juga ngga kalah enak guys. Pisang gorengnya dibalur tepung krispi yang enak dan ukurannya juga lumayan gede. Rasanya manis, apalagi dikasih taburan keju dan meses. Jadi makin mantap.

cafe hits di BatuPisang Goreng Cokelat Keju Rp 16.000,-

Overall, Kopi Pemain Lama ini menjadi salah satu destinasi untuk kamu yang ingin menikmati secangkir kopi dengan suasana syahdu dan pemandangan yang indah. Ngga Cuma itu, disini kamu juga bisa menikmati waktu berkualitas bersama orang terdekat karena tempat ini ngga punya wifi. Jadi, emang harus banyak ngobrol ya guys sama temen kamu.

So, kalo kamu lagi main ke Kota Batu, jangan lupa mampir ke Kopi Pemain Lama ini ya guys. Selamat mencoba.

Opening Hours Kopi Pemain Lama
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data