pritagizela | Freedom Seeker
Jember, Jawa Timur, Indonesia | halal
29 Jun 2022

3279

Kafe Kolong, Tempat Ngalong Paling Seru di Bawah Jembatan

Kafe Kolong menjadi salah satu cafe legendaris di Kota Jember dengan desain unik di kolong jembatan yang indah dan nyaman

Post Content Kafe Kolong

Jember emang jadi salah satu kota favorit aku buat berwisata. Kota ini emang ngga terlalu gede tapi punya banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Mulai dari pantai, gunung dan pastinya deretan tempat makan yang enak. Salah satu tempat favorit aku kalo nongkrong di Jember ini adalah Kafe Kolong.

Kafe Kolong ini jadi salah satu tempat hits di Kota Jember yang cukup legendaris. Cafe ini berlokasi di Jembatan Jarwo, Jalan Mastrip Bawah, Jember. Lokasinya sih masih ada di pusat kota dan gampang banget buat ditemukan, meskipun agak tricky ya guys mengingat lokasinya ada di bawah jembatan yang tak terlihat.

Kafe Kolong, Tempat Ngalong Paling Seru di Bawah Jembatan

Kalo kalian lewat alun-alun, dari perempatan lampu merah pertama lurus terus sampe pertigaan lampu merah lurus terus. Nah, ngga jauh dari situ ada lampu merah kedua sampe lampu merah ketiga, belok kanan menuju Jalan Mastrip.

Sesuai dengan namanya, café ini lokasinya ada di kolong jembatan. Meskipun lokasinya ada di kolong jembatan, tapi inilah yang menjadi daya tariknya. Ngga heran kalo tempat ini selalu ramai dikunjungi buat nongkrong karena emang cozy banget.

Dari beberapa sumber yang aku rangkum, dulunya tempat ini adalah kolong jembatan di bawah Sungai Bedadung. Tempat ini dulunya dikenal kumuh banget, gelap dan sepi sehingga rawan buat dijadikan hal-hal negatif. Lalu, di tahun 2012 tempat ini kemudian disulap menjadi sebuah café.

Kafe Kolong

Kafe Kolong Jember

Cafe terdekat

Kafe Kolong ini desainnya unik, minimalis dan modern. Di dalamnya ada sebuah bar dan ada juga deretan meja kursi kayu yang digunakan oleh pengunjung untuk menikmati sajian mereka. Disini juga ada live music untuk menghibur pengunjung, sayangnya pas aku kesana kemaren lagi ngga ada live musicnya.

cafe di Jember

Next, mari kita bahas soal menunya. Menu di café ini cukup beragam. Ada kopi, non kopi, makanan ringan sampe makanan berat pun ada. Menariknya lagi, harga makanan disini murah banget guys. Karena menunya yang terjangkau, akhirnya aku dan temen-temenku sampe kalap pesen banyak makanan dan minuman hehehe..

Daftar Menu

Menu Kafe Kolong

Menu makanan Kafe Kolong

Menu Makanan enak di Kafe Kolong

Menu pertama yang aku cobain adalah arabica tubruk.Well, menu ini sebenernya pesenan temenku tapi aku ikut nyobain. Kopi ini punya cita rasa yang khas dan nikmat banget kalo buat temen nongkrong.

cafe terdekatArabica Tubruk Rp 12.000,-

Kalo kalian pengen ngopi tapi yang ngga pahit, kalian bisa pesen menu Vietnam Drip yang aku pesen kemaren. Kopi ini pake susu sehingga rasanya ngga pahit-pahit amat, yah meskipun ada rasa pahit dan asam di akhirnya. Cocok banget sih buat kamu yang pemula dalam minum kopi.

cafe terkenal di JemberVietnam Drip Rp 16.000,-

Selain kopi, kalian juga bisa pesen susu. Salah satu susu yang rekomended buat dicoba adalah susu stroberi. Susu stroberi ini disajikan hangat dan rasanya seger banget.

Rekomendasi cafe di JemberSusu Stroberi Hangat Rp 10.000,-

Minuman selanjutnya yang tak boleh untuk dilewatkan adalah Es Jeruk Nipis. Minuman ini cocok untuk kamu yang pengen minuman seger dengan sedikit rasa asam. Jeruk nipis ini terasa banget dan seger, ada gulanya sih jadi masih balance lah dengan rasa asamnya.

tempat nongkong terkenal di JemberEs Jeruk Nipis Rp 9.000,-

Selanjutnya adalah menu makanannya. Kalo kamu suka indomie telor, disini juga ada nih guys. Kamu bisa pesen indomie goreng ataupun indomie kuah. Keduanya sama-sama enak, apalagi kalo telornya setengah mateng. Emang yah, indomie kalo ngga bikin sendiri itu enak banget rasanya. Hahaha..

Makanan hits di JemberIndomie Goreng Telur Rp 10.000,-

kuliner malam di jember
Indomie Kuah Telur Rp 10.000,-

Ngga cuma pesen mie, aku juga pesen pempek. Porsi pempek ini ngga terlalu banyak emang, tapi rasanya lumayan enak dengan isian potongan pempek isi telur, mie, timun dan saus tauco yang rasanya light. Sebenernya sausnya agak kurang asam kalo menurutku, tapi masih lumayan lah yaa.

Jajanan Khas JemberPempek Rp 12.000,-

Menu camilan yang aku pesen lainnya adalah menu serba tahu guys. Mulai dari tahu walik, tahu petis sampe yang khas Jember adalah tahu kocek. Nah, dari ketiga menu tahu ini aku paling suka adalah tahu kocek guys. Tahu kocek ini adalah sajian tahu goreng dengan isian kanji di tengahnya dan diulek atau dikocek bersama cabai dan bawang. Rasanya enak banget.

Kuliner hits di JemberTahu Kocek Rp 10.000,-

Oleh oleh Khas jember
Tahu Petis Rp 12.000,-

Wisata kuliner Jember
Tahu Walik 12.000,-

Ngga cuma tahu, makanan ringan yang aku cobain selanjutnya adalah brokoli krispi. Rasa camilan ini juga ngga kalah enak, mungkin bisa jadi pilihan buat kamu yang pengen makan sayur dengan cara yang berbeda. Apalagi, kalo dicocol pake saus guys. Makin mantap deh.

jajanan JemberBrokoli Krispi Rp 10.000,-

Overall, Kafe Kolong ini emang cukup rekomended untuk kamu kunjungi saat berada di Jember. Tempatnya bagus, enak buat nongkrong dan menu makanannya super terjangkau. So, kalo kalian lagi di Jember, jangan lupa mampir yaa.

Video by Gotravelly

Opening Hours Kafe Kolong
Senin - Sabtu 18.00 - 24.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data