sariedewi88 | Sightseeing
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia | halal
20 Jun 2022

4266

Nikmati Suasana Cafe Hommy di Lapau Kurai

Hai yuk ulas mengenai Nikmatnya Cafe Hommy di Lapau kurai bukittinggi

Post Content Cafe Hommy

  • Nikmati Serunya Suasana Cafe Hommy di Lapau Kurai!

Konten Ulasan Lapau Kurai

Instagram: @dewisoekarnoofficial


Sabtu lalu kebetulan aku harus meeting sama salah satu klien di kantor, nah selesai meeting pas udah mau sore, aku inget kalo belom makan siang. Iseng browsing ternyata disini ada salah satu tempat makan yang kayaknya enak banget dan belom pernah aku coba yaitu Lapau Kurai.

Lapau Kurai terletak di Jl Soekarno HattaRT.01/RW.03.Manggis Ganting, Kec.Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26117.



Gampang banget loh nemunya, kalian tinggal turun dari bus kalau dr arah pasar bawah depan hotel Pusako sebelah kiri.

Nuansa musik langsung terasa saat memasuki kafe Lapau Kurai ini. Nuansa tempoe doeloe yang dikemas dalam sentuhan modern terasa banget sebagai tema utama interiornya. Banyak gambar-gambar wisata Bukittinggi dengan sentuhan musik yang menarik menghiasi setiap sudut dinding. Selain itu juga ada material kayu yang mendominasi sehingga tercipta atmosfer hangat dan homey. Area makannya pun ada dua, kalian bisa pilih mau makan di indoor ataupun outdoor, dimana kedua area ini hanya dipisahkan oleh sekat-sekat pendek sehingga membuat kafe ini terlihat agak luas.


Uniknya, restoran ini punya open bar sendiri. Pasalnya, sambil nunggu pesenan, kalian bisa melihat juru masak yang sibuk menyiapkan pesanan para pengunjung. Mungkin konsep ini disiapkan memang untuk menghibur pengunjung biar ngga bosen nunggu makanan mereka datang.


Karena namanya Lapau Kurai menu yang ditawarkan pastinya hidangan sederhana. Tapi, istimewanya adalah setiap Kamis ada acara kumpul ngobrol asik namanya carito Lapau kurai disingkat "Carai". Pilihan menunya juga banyak, seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, Mie Rebus dan Kentang Goreng. Well, aku udah pernah minum Susu melon, dan Teh Susu ataupun tapi aku pengen banget nyoba mie goreng sebelumnya jadi akhirnya aku mutusin buat pesen Mie Goreng atau Nasi Goreng. Kira-kira kayak apa ya rasanya?



Untungnya sih pelayanan disini ramah banget. Soalnya pramusaji disini bakal membantu kalian buat nentuin pilihan dan pejelasannya detail banget. Katanya sih, Ada band The Pok Pok asal Bukittinggi yang sering nongkrong buat nyari inspirasi lagu di kafe ini nama bandnya "The Pok Pok" salah satu nama pemainnya sipasi. Ideologinya pop punk dan genre suka suka.



Untuk nasi gorengnya ada nasi goreng biasa,mie goreng biasa dan kentang goreng biasa. Tempat ini banyak terbuat dari kayu karena menghidupkan suasana lapau dimana dalam bahasa Indonesia artinya kedai kecil kecilan.


Rasanya sih lezat banget,Tekstur nasi goreng ini pun lembut dan gurih gurihenyoi, cocok banget di lidah meskipun ini baru pertama kalinya nyoba nasi goreng ini. Apalagi ditambah dengan potongan telor dadar dan sayuran tomat segar.



Untuk minuman juga ada menu kopi seperti kopi Espresso ,single robusta , Vietnam Drip,Kopi Panggang dan Kopi Susu.





Lalu untuk teh ada Teh manis,Teh susu,Teh es,Teh Talua biasa, Teh Talua Tapai,Teh Talua Super 18+,Teh Talua Bearband

Untuk Nonkopi ada Hot Chocolate,Cappucino,Air Kelapa,Air Kelapa+Telur dan untuk susu murni ada rasa Melon, Strawberry,Vanilla,Cocopandan, Cappucino,Coffe,Brown Sugar, Brown Sugar & Coconut Water

*Tambahan ada extra

Perasa atau shot extra Susu dan Es


Overall, menu disini cukup unik dan enak-enak. Harganya pun bisa dibilang masih masuk akal, yaitu mulai dari Rp 15.000 per porsinya. Wajar sih untuk ukuran cafe. Tapi worth sih untuk dicoba soalnya rasanya enak dan pelayanannya ramah


Long story short,di kafe ini ada menu unik yaitu ada minuman kelapa muda dimana menunya adalah kelapa muda original dan kelapa muda gula merah,lalu kelapa muda susu,lalu kelapa muda telor.Nama Instagram cafe ini @lapaukurai dan Instagram pemilik Lapau kurai ini @syarif.bur silakan difollow yah





SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data