luna
luna | Sightseeing
Padang, Sumatera Barat, Indonesia | halal
3.65 K0

Soto Garuda, Padang

soto garuda padang

Sumatera barat sangatlah terkenal dengan makanan khasnya yang sangat enak seperti rendang dan sate padang, kuliner yang satu ini juga tidak kalah enaknya !!
Post Content

Kalian pasti sudah mengenal rendang ataupun sate padang, kedua kuliner ini memang sangat dicari ketika berkunjung ke kota padang, akan tetapi tidak ada salahnya kalian untuk mencoba kuliner yang menyegarkan satu ini.

Kuliner ini namanya Soto Garuda, eits tenang aja sotonya ga terbuat dari burung garuda kok :P, soto ini aslinya adalah soto daging yang diolah dengan bumbu-bumbu khas padang yang membuat soto ini lezat dan menyegarkan, Konon katanya Soto Garuda beralamat di Jl. S Parman No.110, Lolong Belanti, Padang Utara ini sudah buka sejak tahun 1976, Dengan resep turun temurun kuliner ini menjadi salah satu yang legendaris dikota padang.

Menu yang sangat digemari adalah Soto Daging Paru, Satu porsi soto ini berisi potongan daging dan paru, bihun, kentang yang disiram dengan dengan kuah soto yang bening, dalam satu porsi ini juga disertakan satu piring nasi dan juga kerupuk merah, soal rasa ga perlu diragukan lagi kelezatannya potongan daging dan parunya kenyal namun lembut menyatu dengan kuahnya mempunyai rasa yang kuat walaupun berwarna bening, sangat segar dan tidak berlemak.

   

Setiap harinya restoran ini bisa menghabiskan 40 kilogram daging yang didatangkan khusus dari padang panjang, air kaldu dari daging ini lah yang selanjutnya dijadikan kuah yang mempunyai rasa yang khas, bahkan katanya soto ini hampir tidak memakai penyedap sama sekali, untuk harganya masih bisa dibilang terjangkau, kalian cukup membayar 28rb saja untuk bisa menikmati lezatnya Soto Garuda.

 

Opening Hours
Buka tiap hari pukul 08.00 - 21.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data