pritagizela | Freedom Seeker
Sumenep, Jawa Timur, Indonesia | halal
06 Jun 2022

55010

Tanean Cafe, Cafe Milenial Dengan Suasana Pedesaan yang Syahdu

Tanean Cafe menjadi salah satu tempat nongkrong milenial paling hits di Sumenep

Post Content Tanean Cafe Sumenep

Cari tempat nongkrong di Sumenep? Kalian wajib buat mampir ke Tanean Cafe ini guys. Beberapa waktu lalu aku sempet jalan-jalan ke Sumenep nih dan iseng cari tempat nongkrong kekinian dan akhirnya ketemulah sama Tanean Cafe. Tanean ini lokasinya ada di DAM, Kebunan, Kota Sumenep. Kalo dari hotel tempat aku menginap sih lokasinya ngga terlalu jauh, sekitar 10 menitan aja naik mobil. Kalian kalo mau kesini, tinggal arahkan GMaps kalian ke Tanean Sumenep ya guys, trus ikuti langsung arahannya. Gampang kok, meskipun agak masuk ke jalan yang kecil.

Tanean Cafe, Cafe Milenial Dengan Suasana Pedesaan yang SyahduBagian Depan Cafe

Lokasinya emang agak terpencil ya guys soalnya emang cafe ini menawarkan suasana pedesaan yang syahdu, meskipun ada di tengah kota. Untuk menuju ke cafe ini, dari parkiran mobil harus nyebrang jembatan di atas dam atau bendungan. Jadi, dari cafe ini kalian bisa nongkrong sambil mendengarkan suara gemericik air sungai yang mengalir. Sayangnya pas aku kesana kemaren udah malem, jadinya pemandangan sekitar ngga kesorot. Tapi suasana pedesaannya dapet kok guys.

Ohya, cafe ini punya semacam area Joglo yang indah dan dilengkapi dengan meja kursi kayu ala rumah jaman dulu. Ngga cuma itu, di sudut area kalian bakal menemukan set alat musik gamelan. Berasa jadi Badarawuhi kan? Wakakakak..

Tanean Cafe SumenepArea Joglo

Tanean Cafe ini punya lokasi makan indoor dan outdoor yang semuanya kece banget. Di area joglo tadi semi indoor ya guys, jadi kalian tetep terlindung dari panas dan hujan tapi tetep kena semilir angin. Lalu, ada juga area outdoor semacam di taman gitu. Tempatnya enak banget karena di bawah pepohonan dan tumbuhan lainnya. Dari situ juga kamu bisa mendengar suara gemericik air sungai. Mungkin kalo kalian kesininya siang bisa liat sungainya.

Outdoor Area

cafe di Sumenep

tempat nongkrong di Sumenep

cafe terdekat

Next, mari kita bahas soal menunya. Well, Cafe ini sepertinya punya spesiality kopi dan teh. Kebetulan, kemaren aku juga kepo pengen cobain kopinya. Ngga cuma kopi, banyak banget minuman non kopi buat kamu yang ga doyan caffein. Soal makanan juga ngga kalah lengkap guys. Kemaren aku pesen beberapa makanan ringan sampe makanan berat juga.

Daftar Menu

menu Tanean Cafe Sumenep

menu makanan di Tanean Cafe Sumenep

makanan enak di Sumenep

Menu pertama yang aku cobain adalah kopi. Aku pesen espresso guys. Kalo kalian suka kopi, kalian wajib pesen espresso ini. Cuma aku ngerasa kayak ada yang kurang sama kopi ini, mungkin karena biji kopinya yang beda atau proses bikinnya. Tapi, kalo kalian suka minum kopi, ngga ada salahnya buat cobain espresso ini.

tempat nongkrong di SumenepEspresso Rp 14.000,-

Selanjutnya aku pesen makanan berat, yaitu nasi goreng kampung. Nasi goreng ini porsinya cukupan dan emang bikin kenyang. Bumbunya sederhana alias ga macem-macem, tapi rasanya cukup enak. Toppingnya juga ngga macem-macem ya guys, tapi cukup okelah sama rasanya.

kuliner khas SumenepNasi Goreng Kampung Rp 18.000,-

Menu yang aku cobain berikutnya adalah beef bowl yakiniku. Menu rice bowl ini dibikin ala ala yoshinoya ya guys, tapi daging yang dipake adalah sapi lokal kayaknya. Teksturnya beda dan agak alot menurutku, mungkin karena kurang lama masaknya. Bumbu yakinikunya juga kurang berasa. Menu ini agak kurang rekomended buat aku.

wisata kuliner SumenepBeef Bowl Yakiniku Rp 25.000,-

Next, aku pesen MieTan Carbonara. Well, mie ini agak aneh menurutku meskipun keliatannya unik. Jadi, mienya kecil-kecil dan lembut dipadukan dengan saus carbonara. Mungkin karena aku yang ngga biasa atau emang bumbunya yang kurang nendang. Makanya, jadi agak aneh di lidah.

tempat makan enak di SumenepMieTan Carbonara Rp 20.000,-

Untuk menu camilan, aku pilih buat pesen tahu petis dan kentang goreng. Kedua menu ini sebenernya standart cafe aja ya rasanya, tapi aku prefer tahu petisnya. Tahunya super lembut dan petisnya enak banget. Cocok buat temen nongkrong rame-rame sama temen.

Makanan khas SumenepTahu Petis Rp 12.000,-

jajanan Sumenep
Kentang Goreng Rp 15.000,-

Ohya, aku juga mau rekomendasiin menu minuman selain kopi yang bisa kalian pesen, yaitu Blue Island dan Lychee Berry. Kedua menu minuman ini adalah soda based ya. Tapi komposisinya pas banget jadi rasanya enak dan bikin seger di tenggorokan. 

cafe terdekatBlue Island Rp 17.000,-

cafe terkenal di Sumenep
Lychee Berry Rp 17.000,-

Kalo kalian mau pesen menu minuman yang biasa-biasa aja, aku saranin buat pesen lemon tea-nya guys. Rasa lemon-nya berasa dan enak banget di tenggorokan soalnya ngga terlalu manis juga.

tempat nongkrong terkenal di SumenepLemon Tea Rp 14.000,-

Ohya, Tanean Cafe ini juga punya live music yang seru kalo malem. Ngga cuma itu, tempatnya juga rekomended buat kalian nongkrong atau bikin acara bareng temen maupun sodara. So, kalo kalian lagi main ke Sumenep, jangan lupa mampir ya.

Video by Gotravelly

Opening Hours Tanean Cafe Sumenep
13.00 - 21.30
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data