pritagizela | Explorer
Sampang, Jawa Timur, Indonesia | halal
05 Apr 2022

4749

Nikmatnya Kaldu Kacang Ijo di Warung Setuju, Bikin Nagih!

Kaldu Kacang Ijo menjadi salah satu kuliner wajib saat bertandang ke Pulau Madura karena sangat unik dan nikmat

Post Content Kaldu Kacang Ijo Sampang

Jalan-jalan ke Madura yuk guys. Kalo ngomongin soal kuliner di Madura, yang selalu ada di pikiran pasti adalah Bebek Sinjay. Padahal, kuliner khas Madura itu ada banyak banget selain bebek goreng. Anyway, kebetulan kemaren aku abis ke Sampang karena ada keperluan dan pastinya aku juga cobain salah satu kulinernya dong, yaitu Kaldu Iga. Kaldu iga emang jadi salah satu kuliner wajib saat berkunjung ke Madura.

Nikmatnya Kaldu Kacang Ijo di Warung Setuju, Bikin Nagih!Depan Warung

Di Sampang, kamu akan menemukan banyak banget penjual kuliner kaldu ini guys dan salah satunya adalah Warung Setuju. Warung Setuju ini lokasinya ada di Jalan Kamal - Kalianget No 50, Sampang. Lokasinya gampang ditemukan karena ada di pusat kota, tepat di depan Monumen Sampang. Warungnya sih sederhana ya guys, ngga terlalu besar tapi bisa nampung lumayan banyak orang, paling sekitar 20 orang.

rekomendasi tempat makan di Sampang

Warungnya ala-ala jaman dulu gitu guys, maklum yang dijual juga ragam olahan tradisional. Selain ada kaldu, ada juga rawon dan nasi rames. Kalo menu rawon dan nasi rames mungkin banyak ditemukan di Surabaya Raya ya guys, tapi kalo Kaldu kayaknya jarang bahkan ngga ada di Surabaya Raya.

Aku langsung memesan satu menu andalannya, yaitu Kaldu. Anyway, kaldu khas Madura ini terbilang cukup unik dan beda dengan kaldu lainnya. Kaldu ini kuahnya gurih dengan campuran rempah dan ada beberapa potongan iga, yang bikin unik adalah karena sajian ini diberi kacang hijau. Biasanya kacang hijau digunakan dalam sajian kolak atau es bubur kacang hijau yang manis.

Kaldu Kacang Ijo Sampang

Kaldu Kacang Ijo Rp 20.000,-

Nah, sajian ini menyajikan kacang hijau dengan cara yang berbeda guys. Rasanya gurih, sedap dan enak banget pokoknya. Apalagi kalo dipadukan dengan potongan iga yang super lembut. Emang sih iganya ngga gede-gede banget, tapi dagingnya lumayan tebel dan lembut banget. Sebagai teman makan kaldu ini, kalian bisa pake nasi atau lontong. Kalo aku sih prefer pake lontong ya biar ngga terlalu kenyang soalnya kacang ijonya lumayan banyak dan bikin kenyang.

Kuliner Sampang

Overall, Warung Setuju ini wajib buat kalian kunjungi kalo kali main ke Madura dan menu kaldu iganya jadi salah satu sajian yang wajib untuk kalian pesan. Selamat mencoba.

Opening Hours Kaldu Kacang Ijo Sampang
09.00 - 15.30
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data