aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
29 Mar 2022

3279

Yaman Kuliner Ampel, Sajikan Makanan Khas Timur Tengah Paling Rekomended

Udah lama pengen nyobain nasi kebuli, akhirnya baru kesampaian kali ini dan langsung jatuh cinta sama rasanya yang lezat!

Post Content Yaman Kuliner Ampel

 

Jadi beberapa hari yang lalu, aku dan salah satu temen lagi gabut sore-sore. Biasalah kalau udah seharian kerja terus sorenya pengen keluar lihat suasana sekitar. Nah kebetulan banget aku dan temenku yang ini demen banget nyobain kuliner baru. Karena kita punya beberapa list kuliner yang belum dicobain akhirnya kami ke salah satu list tersebut, yaitu kulineran di daerah Ampel Surabaya!

Jadi guys di daerah Ampel Surabaya ini vibesnya emang udah beda banget, banyak penduduk dari timur tengah disini, nggak heran aneka masakan timur tengah banyak dijual disini. Makanannya mulai dari kebab, syawarma, hingga nasi kebuli. Nah yang mau aku coba kali ini adalah nasi kebulinya, karena aku sendiri udah lama banget penasaran gimana sih rasanya nasi kebuli. Soalnya kalau lihat di foto kok kayaknya menggiurkan banget gitu jadi pengen cobain.

Yaman Kuliner Ampel, Sajikan Makanan Khas Timur Tengah Paling Rekomended

wisata kuliner Ampel Surabaya
Sebelum ke Ampel aku udah tanya temenku mana nasi kebuli yang enak disini, dan dia menyarankan makan di Yaman Kuliner. Langsung deh tanpa lama-lama pake maps dan menuju kesana. Yaman Kuliner ini tempatnya bukan resto gitu guys, melainkan kayak depot gitu. Tempatnya juga nggak gede tapi cukup lah untuk menampung belasan orang.

Kuliner enak di Ampel
Begitu sampai kita bakalan dikasih menunya, kalian bisa lihat kan disini pilihan menu makanan ala timur tengahnya lengkap banget. Karena aku dari awal udah penasaran sama nasi kebuli jadi aku pilih nasi kebuli kambing dengan beras basmati. Dan temanku memesan nasi mandhi kambing yang juga pakai beras basmati. Jadi apasih beras basmati? Beras ini khas timur tengah gitu guys, bentuknya lebih panjang dari beras yang biasa kita makan. Awalnya bingung sih mau pesen pakai beras basmati apa biasa, tapi penjualnya nyaranin pake beras basmati biar makin enak. Jadi yapp, mari kita coba ya!

menu Yaman Kuliner Ampel
menu makanan Yaman Kuliner Ampel
Menunya lengkapp!

Nggak perlu butuh waktu lama, sekitar 10 menit saja pesenan yang kami pesen sudah tersaji di meja. Pas baru disuguhkan beneran sih, aroma rempah dari nasinya kecium wangi banget. Jadi nasi kebuli dan mandhi ini disajikan dengan 2 potongan daging kambing yang cukup besar dan juga acar. Sebenernya mirip kayak nasi goreng gitu lho guyss.

kuliner timur tengah di Surabaya
Nasi kebuli kambing dengan beras basmati Rp. 55.000,-

Pertama aku nyobain nasi kebulinya sesuap dan, benerann ternayata rempahnya berasa!! Kematangan nasinya juga pas, ini tipe nasi kesukaan aku sih karena nggak lembek gitu. Saatnya nyobain makan dicampur dengan daging kambingnya. Dan ternyata.............rasanya PECAH GUYSSS!!! Beneran nggak expect kalau bakal seenak ini, rada heboh ya guys tapi beneran enakk. Daging kambingnya kayak dimasak dengan bumbu yang udah meresap kedalamnya gitu, rasanya manis dan gurih. Dan yang psti dagingnya lembutttt parah, dan nggak pelit menurut aku. Fix sih aku bakalan balik lagi kesini meskipun rada jauh dari rumah!!

masakan timur tengah di Ampel
Nasi mandhi kambing dengan beras basmati Rp. 55.000,-

Kalau yang nasi mandhi ini warnanya lebih kuning dan rempahnya sedikit dibawah nasi kebuli. Didalam nasi mandhi ini juga ada kismisnya yang menambah cita rasa. Untuk kambing yang digunakan juga sama kayak yang di nasi kebuli tadi.

Nggak butuh waktu lama makanan yang kami pesen udah ludess. Padahal kami kesini sore-sore dan sebenernya cuma mau pesen 1 aja tapi pas lihat orang-orang jadi pesen masing-masing dan ludes begini hehehehe. Nah menu lain yang direkomendasikan disini adalah kambing madu ovennya. Emang sih disini aku lihat orang-orang pada pesen menu itu, dan disajikan di hotplate gitu. Oke next kalau kesini bakalan nyobain kambing ovennya!

Oke guys itu dia review aku tentang Yaman Kuliner, aku kasih nilai 10/10 dehhhh soalnya cocok banget di lidah aku. HIGHLY RECOMENDED!

 

 

Opening Hours Yaman Kuliner Ampel
09:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data