pritagizela | Freedom Seeker
Batu, Jawa Timur, Indonesia | halal
21 Jan 2022

80514

Gubug Mang Engking, Tawarkan Sensasi Makan di Gubug yang Indah

Gubug Mang Engking Kota Batu ini menawarkan suasana yang sejuk dengan pemandangan asri sambil menyantap olahan ikan yang nikmat

Post Content Gubug Mang Engking Batu

Jalan-jalan ke Kota Wisata Batu rasanya belom lengkap kalo belom nyobain kulinernya ya guys. Minggu lalu kebetulan lagi ajal keluarga jalan-jalan ke kota Batu, setelah jalan-jalan akhirnya aku putusin buat searching tempat makan keluarga yang bagus tapi juga makanannya enak. Ngga lama, akhirnya aku nemu salah satu tempat yang mungkin udah cukup populer, yaitu Warung Mang Engking.

Warung Mang Engking kota Batu ini lokasinya ada di Jalan Ir Soekarno No 129, Beji. Lokasinya pas ada di depan Jatim Park 3 dan ngga jauh dari Kampung Lumbung. Warung Mang Engking ini emang punya banyak banget cabang dan di Batu ini salah satunya guys.

Gubug Mang Engking, Tawarkan Sensasi Makan di Gubug yang Indah

Warung Mang Engking ini punya konsep saung yang nyaman dan pemandangan yang ditawarkan indah banget. Tiap saung bisa muat sekitar 5 sampe 8 orang. Lumayan luas dan jarak antar saung juga lumayan jauh. Physical distancing nya dapet lah guys dan setiap saung udah disediakan westafel untuk mencuci tangan, jadi ngga perlu khawatir bakal sharing sama orang lain.

Rekomendasi rumah makan di Batu

Rumah makan di Batu

Sebelum aku bahas soal menunya, aku bakal bahas soal tempatnya dulu ya guys. Warung Mang Engking ini punya tempat yang nyaman banget dengan pemandangan keren plus udara yang sejuk. Untuk area makannya sendiri ada yang lesehan di saung dan ada yang meja kursi. Area saungnya sendiri sih ada dua ya guys, ada yang di depan dan di belakang. Kalo di area depan, ada area makan yang bentuknya setengah perahu di atas kolam. Bagus banget deh.

Gubug Mang Engking BatuArea Meja Kursi

Rumah makan keluarga di Batu
Saung di bagian depan

Kebetulan kemaren aku kebagian yang area belakang. Area belakang ini punya view ke gunung dan ada kolam ikan yang lumayan gede. Jadi, sambil makan bisa ngasih makan ikan. Untuk makan ikannya bisa kalian beli langsung di kasirnya guys, harganya Rp 5.000 aja buat satu plastik.

Restoran di batu

Restoran alam di batu

Gubug Mang Engking

rumah makan Gubug Mang Engking
Ada area bermain anak-anak juga

Next, mari kita bahas soal menunya. Warung Mang Engking ini pada dasarnya adalah restoran khas Sunda yang pastinya menawarkan ragam pilihan menu khas Sunda. Dominan ikan ya guys disini, tapi kamu juga bisa pesen udang dan cumi. Lalu juga ada ragam pilihan sayur juga lalapan. Lengkap banget deh pokoknya.

Kemaren karena datengnya rame-rame sekeluarga, akhirnya kita putusin buat pesen beragam menu. Mulai dari ikan, iga sampe cumi kita pesen semua. Hehehe..

Gubug Mang Engking, Tawarkan Sensasi Makan di Gubug yang Indah

Menu pertama yang aku coobain adalah Gurame Bakar Kecap. Ikan gurame ini ukurannya lumayan besar, bisa dimakan buat 4 sampe 5 orang. Bumbu bakarannya sederhana sih guys, Cuma pake kecap tapi meresap sampe ke dagingnya. Dagingnya juga tebel banget, sayangnya ikan gurame ini masih bau tanah menurutku.

Gubug Mang Engking BatuGurame Bakar Kecap Rp 88.500,-

Selanjutnya, aku memesan Gurame Saus Padang. Untuk ukuran ikannya sama ya guys, bedanya terletak di bumbu aja. Saus padang ini agak pedes, tapi enak banget menurutku. Justru pake bumbu saus padang ini sama sekali ngga ada bau tanahnya. Enak banget deh, dagingnya juga tebel banget.

Ikan bakar enak di batuGurame Saus Padang Rp 88.500,-

Ngga Cuma pesen ikan, aku juga pesen menu cumi dalam dua olahan yang berbeda, yaitu cumi telor asin dan cumi asam manis. Cumi telor asin ini awalnya aku kira cuminya bakar dikasih taburan telor asin, ternyata Cuma dikasih saus telor asinnya aja guys. Enak sih, tapi menurutku kurang berasa telor asinnya.

Rekomendasi kuliner BatuCumi Telor Asin Rp 65.000,-

Selain cumi telor asin, aku juga pesen cumi asam manis. Cumi asam manis ini juara sih. Ukurannya gede-gede dan bumbu asam manisnya super enak. Apalagi ditambah pake potongan buah nanas, jadi makin seger guys.

Wisata kuliner BatuCumi Asam Manis Rp 55.000,-

Ngga lupa kemaren aku juga pesen beberapa menu sayuran yang ngga kalah enak, seperti karedok dan cah baby kailan. Karedok disini rasanya mirip-mirip kayak yang di Sindang Reret guys, sayurnya freash dan bumbu kacangnya super gurih. Apalagi banyak potongan leunca-nya yang bikin karedok ini makin nikmat.

destinasi kuliner BatuKaredok Rp 25.000,-

Makanan enak di batuCah Baby Kailan Rp 27.000,-

Rumah makan bernuansa alam di batu
Lalapan Mentah Rp 7.000,-

Rumah makan saawah Batu
Jangan Lupa pesen nasi, per porsinya Rp 8.000,-

Overall, Gubug Mang Engking ini cukup rekomended buat kamu yang lagi pengen ngumpul sambil makan bareng keluarga atau kerabat. Tempatnya luas berkonsep saung dengan kolam ikan yang bisa bikin seger, itung-itung healing tipis-tipis lah guys. Hehehe.. Selamat mencoba

Video by Gotravelly

Opening Hours Gubug Mang Engking Batu
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data