pritagizela | Freedom Seeker
Badung, Bali, Indonesia | halal
04 Jan 2022

82014

New Dewata Cafe, A Perfect Place to Enjoy Seafood in Jimbaran

Menikmati lezatnya ragam menu seafood segar sambil mendengar deburan ombak di tepi pantai tentu menjadi pengalaman seru untuk dinikmati saat kulineran di Bali

Post Content New Dewata Cafe Jimbaran

Kalo ngomongin soal kuliner enak di Bali, yang ada di pikiran kita pastilah ayam betutu dan sate lilit. Padahal tak hanya kedua makanan itu aja lho guys yang patut untuk dicoba saat berlibur di Pulau Dewata. Kuliner lainnya yang patut untuk kamu coba saat berkunjung ke Bali adalah seafood dan kalo ngomongin soal seafood enak di Bali, tujuannya pastilah kawasan Jimbaran.

Kawasan Jimbaran memang seolah menjadi tempat terbaik untuk menikmati ragam pilihan menu seafood paling enak di Bali. Disini kamu bisa menemukan deretan café atau restoran seafood terbaik dengan pemandangan langsung pantai. Bahkan, kamu bisa menikmati lezatnya seafood di tepi pantai lho. Nah, salah satu restoran seafood yang aku kunjungi adalah New Dewata Café.

New Dewata Cafe, A Perfect Place to Enjoy Seafood in Jimbaran

New Dewata Café ini berlokasi di Jalan Pantai Kedonganan No 1100, Badung. Restoran ini lokasinya ada di pinggir jalan yang mana bisa ditempuh dengan berbagai kendaraan.

New Dewata Cafe Jimbaran

Cafe di JimbaranAda aquarium di bagian depan, jadi seafoodnya segar ya guys

Restoran ini jika diperhatikan dari depan tampak biasa aja dan ngga terlalu besar, namun saat masuk ke dalamnya ternyata luas banget. Restoran ini punya area makan indoor dan outdoor lho guys. Di area indoor kamu akan menemukan ruangan yang cukup luas dan didominasi oleh kayu-kayuan.

Cafe terkenal di JimbaranIndoor area, biasa aja sih hahaha

Melangkah menuju area outdoor, kamu bisa langsung merasakan lembutnya pasir pantai berwarna putih dan suara deburan ombak dari Pantai Jimbaran yang sangat merdu. Yap, outdoor area restoran ini langsung di tepi Pantai Jimbaran yang indah plus pemandangan sunset yang menawan.

Cafe hits di JimbaranOutdoor area sore hari

rekomendasi Cafe di Jimbaran
Suasana malam hari

Kebetulan kemaren aku dateng di sore hari saat menuju malam, sayangnya Bali saat itu abis diguyur hujan yang lumayan deras sehingga langit sore itu mendung dan gagal dapat sunset. Well, it’s okay sebenernya guys karena makanan disini yang juga bikin aku excited.

Cafe tereknal di JimbaranLangsung tepi pantai, sayangnya ngga dapet sunset huhuhu..

Cafe terdekat
View Malam Hari

Anyway, disini kalian bisa pilih menu paket sekaligus yang harganya dibanderol mulai dari Rp 125.000 sampe Rp 150.000an per orang. Dalam menu paket ini kamu bisa welcome soup, nasi, ikan bakar, cumi, udang, kerang, sambal, kelapa utuh dan buah segar. Lengkap banget kan?

Untuk welcome soup-nya kemaren aku dapet sup kepiting jagung. Sup ini punya konsistensi yang ngga terlalu kental dengan sedikit daging kepiting yang cukup enak. Sup kepiting jagung ini punya cita rasa yang sedap dan bisa bikin perut hangat, cocok dinikmati di tepi pantai saat setelah hujan begini. Cocok banget lah buat jadi menu pembuka sebelum menikmati deretan menu utama yang menggoda.

Cafe paling hits di JimbaranCrab Soup

Menu utama yang aku dapetin kemaren cukup beragam dan pastinya adalah seafood. Menu seafood pertama adalah kerang ijo. Kerang ijo ini diberi bumbu yang aku ngga tau bumbu apa, tapi bumbunya dominan bawang dan rempah. Olahan kerang ijo ini menurutku rasanya biasa aja dan ngga terlalu spesial. Kerangnya juga terlalu besar cangkangnya dibandingkan dengan isinya. Isinya kecil banget pokoknya. Hahaha..

seafood enak di JimbaranKerang Ijo

Next, menu seafood yang aku cobain adalah cumi goreng tepung. Cumi goreng tepung ini ukurannya kecil-kecil tapi dagingnya berasa banget, ngga terlalu banyak tepungnya namun tetep crunchy. Cumi ini paling enak kalo dicocol pake saus sambal yang pedas.

seafood terkenal  di JimbaranCumi goreng tepung

Selanjutnya ada menu ikan barakuda. Well, sebenernya aku baru pertama kali makan ikan yang satu ini dan baru tahu juga ada ikan kayak gini. Hahaha.. jadi ikan barakuda ini diolah dengan cara dibakar dan diberi bumbu agak pedas. Aku juga ngga terlalu paham ini bumbunya apa, tapi kayaknya bumbunya ngga macem-macem namun tetep enak.

seafood enak di JimbaranIkan Bakar

Ikan barakuda ini punya daging yang tebel banget dan bumbunya bener-bener meresap sampe ke tulang. Meskipun tampilan ikan ini agak serem, tapi rasanya enak banget dan dagingnya lembut. rekomended banget.

ikan bakar jimbaran

kulier enak di JimbaranJangan lupa pake sambel

Selain ikan dan cumi, aku kemaren juga dapet udang yang diolah asam manis. Udang asam manis ini cita rasanya juara sih menurut aku. Udang disini ukurannya lumayan gede dan dagingnya tebel. Bumbu asam manisnya juga enak apalagi dengan potongan buah nanas di atasnya sehingga rasanya jadi tambah seger.

Kuliner JimbaranUdang Asam Manis

Ohya, ngga Cuma dapet menu seafood, disini aku juga dapet sayuran yaitu plecing kangkung. Plecing kangkung ini emang jadi salah satu makanan khas Bali yang cukup populer dan rasanya beda dengan tumis kangkung yang aku biasa makan. Rasanya enak banget dan kangkungnya masih fresh karena masih berasa krenyes-krenyes saat dikunyah. Plecing kangkung ini punya cita rasa agak pedes yang mana cocok banget kalo dimakan pake nasi dan menu seafood disini.

wisata kuliner jimbaranPlecing Kangkung

Overall, menu makanan di New Dewata Café ini rasanya enak dan worth it dengan harganya. Apalagi tempatnya yang super indah dengan pemandangan langsung ke pantai. Ohya, disini kamu juga bisa makan sambil menikmati alunan musik dari musisi jalanan yang ada disana. Jadi makin romantis deh.

Cafe di JimbaranLive Music

Nah, kalo kalian lagi liburan ke Bali, jangan lupa buat menikmati seafood di New Dewata Café ini ya guys. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours New Dewata Cafe Jimbaran
11.00 - 23.00 WITA
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data