pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
27 Dec 2021

64016

Tahu Campur Pak Sadak, Nikmatnya Bikin Rela Ngantri

Tahu Campur legendaris yang satu ini memang bisa membuat siapapun rela mengantri untuk menikmatinya. Seenak apa?

Post Content Tahu Campur Pak Sadak

Tahu campur adalah salah satu kuliner yang paling banyak dijumpai di Surabaya. Banyak banget penjual tahu campur di kota Pahlawan ini yang menawarkan cita rasa nikmat dan harga yang cukup terjangkau. Tahu campur juga jadi salah satu kuliner kesukaan aku nih guys, meskipun ngga sering-sering banget aku makannya. Salah satu tahu campur yang cukup populer di Surabaya adalah Tahu Campur Pak Sadak. Pernah denger kan?

Tahu Campur Pak Sadak, Nikmatnya Bikin Rela Ngantri

Well, sebenernya udah lama banget aku tau soal warung tahu campur viral ini. Selain karena sering wara wiri di sosial media, tahu campur ini juga lokasinya berada ngga jauh dari rumah mertua aku. Udah sering banget sih lewat sini tapi selalu mengurungkan niat buat mampir dan cobain langsung karena antriannya bikin capek. Emang bukan rahasia lagi ya guys kalo mau makan disini harus rela ngantri, tapi apakah rasanya worth it sama antriannya?

Untungnya, waktu aku dateng kemaren ngga ada antrian panjang, meskipun gitu aku tetep diminta buat ambil nomor antrian terlebih dulu dan nunggu di tempat duduk yang udah disediakan. Warung tahu campur ini emang sederhana banget ya guys, jadi Cuma warung tenda gitu yang lokasinya ada di Jalan Mayjend Sungkono no 106. Kalo kalian bingung carinya, kalian tinggal menuju Gedung Juang 45 yang ada di Jalan Mayjend Sungkono, nah warung Pak Sadak ada di area halamannya.

Tahu Campur Pak Sadak

Tahu Campur enak di Surabaya
Tahu Campur terkenal di Surabaya

Menu yang ditawarkan disini ngga Cuma tahu campur lho guys. Mereka juga tawarkan menu lontong kikil. Nah, cocok banget sih buat kamu yang suka sama olahan kikil. Karena penasaran, akhirnya aku pesen kedua menu tersebut.

Menu pertama yang aku cobain adalah lontong kikilnya. Lontong kikil ini porsinya cukupan, ngga terlalu besar juga ngga dikit-dikit banget. Lontong dan sup kikilnya disajikan dalam mangkok terpisah sehingga lebih enak makannya.

Tahu Campur paling enak SurabayaLontong Kikil Rp 24.000,-

Sup kikil ini kuahnya berwarna kekuningan dengan tekstur yang ngga terlalu kental. Sup ini ditaburi dengan irisan daun bawang yang lumayan banyak sehingga aromanya terasa makin sedap. Kuah sup ini punya cita rasa yang nikmat dan segar, kalo kurang segar kamu bisa tambahin perasan jeruk nipis ke dalamnya. Lalu untuk potongan kikilnya juga gede-gede dan sama sekali ngga ada bau amis. Teksturnya juga kenyal dan sama sekali ngga alot. Rekomended sih menu yang satu ini.

Rekomendasi Tahu Campur di Surabaya

Menu terakhir yang wajib untuk dipesen disini adalah tahu campur. Well, tahu campur Pak Sadak ini isiannya hampir sama dengan tahu campur pada umumnya, yaitu selada, kecambah, mie kuning, perkedel singkong atau lento dan potongan tahu goreng. Kemudian dicampur dengan petis dan disiram dengan kuah kaldu daging yang kaya rempah.

wisata kuliner Surabaya
Tahu Campur Rp 22.000,-

Satu hal yang membuat Tahu Campur Pak Sadak ini sangat istimewa adalah rasa petisnya. Petis yang digunakan dalam tahu campur ini memiliki cita rasa lebih sedap dan tajang. Apalagi jika dipadukan dengan kuah kaldunya yang kaya rempah sehingga menjadi sangat sempurna. Ngga lupa, seporsi tahu campur disini dilengkapi dengan potongan daging, kikil dan tetelan yang ukurannya lumayan gede. Kalo kalian pengen tambahin pake lontong, kalian bisa lho nambahin potongan lontong untuk menikmati tahu campur ini.

makanan Khas Surabaya

Overall, semua menu disini enak banget menurut aku, apalagi tahu campurnya. Ngga heran kalo banyak yang rela ngantri panjang buat cicipin menu yang satu ini. Nah, buat kamu yang lagi di Surabaya atau mau liburan di Surabaya, jangan lupa buat cicipin Tahu Campur Pak Sadak ini ya. Selamat Mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours Tahu Campur Pak Sadak
Setiap hari 16.30 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data