pritagizela | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
24 Dec 2021

5968

Ramen Ya!: Resto Mie Jepang Halal yang Affordable

Ramen Ya! tawarkan ragam pilihan menu ramen lembut dengan harga yang sangat terjangkau

Post Content Ramen Ya! Surabaya

Minggu lalu kebetulan aku nonton film Spiderman: No Way Home di Tunjungan Plaza sekalian kencan malam mingguan. Rasanya kalo kencan Cuma nonton aja tuh ada yang kurang, wajib banget buat sekalian kulineran. Hehehe.. Akhirnya aku dan suami keliling Tunjungan Plaza buat cari kuliner enak dan terjangkau yang belom pernah dicoba. Setelah muter-muter, akhirnya kita mutusin buat makan di Ramen Ya!

Ramen Ya!: Resto Mie Jepang Halal yang Affordable

Ramen Ya! Ini merupakan salah satu restoran ramen yang cukup populer dan biasa ditemukan di mall-mall Indonesia. Restoran ramen ini emang rame banget guys karena Ramen Ya! Menawarkan ragam pilihan menu ramen dengan harga yang terjangkau. Ramen Ya! Ini punya banyak cabang yang tersebar di beberapa mall di Indonesia, salah satu yang aku kunjungi ini di Tunjungan Plaza 4, Jalan Basuki Rahmat No 8-12, Surabaya.

Ramen Ya! Surabaya

Resto ini cukup mudah dikenali karena terlihat mencolok dengan ornamen warna merah cerah. Resto ini juga cuku luas dan bisa menampung banyak pengunjung. Meskipun begitu, karena banyaknya pengunjung yang datang untuk mencicipi ramen disini, kalian terkadang harus mengantri buat dapet tempat duduk. Beruntung, kemaren aku datang di jam yang ngga terlalu rame jadi bisa langsung dapet tempat duduk.

Ramen enak  Surabaya

Ramen terkenal  Surabaya

Aku memesan beberapa menu yang terlihat enak, yaitu Beef Ramen Spicy, Karage Nakedmen, Grilled Chicken Gyoza dan dua gelas ocha. Ocha emang jadi minuman favorit saat berkunjung ke restoran Jepang, ocha di Ramen Ya! Ini juga free refill lho guys. Ohya, untuk list menunya aku ngga sempet fotoin karena konsepnya barcode gitu guys.

Menu pertama yang aku cobain adalah Grilled Chicken Gyoza. Seporsi gyoza ini isinya dua aja, yang mana menurutku kurang banget sehingga aku memesan dua porsi. Gyoza ini punya kulit yang tipis tapi isiannya tebel. Daging ayamnya berasa banget dan teksturnya lembut banget. Cocok banget buat hidangan pembuka.

rekomendasi masakan Jepang di SurabayaGrilled Chicken Gyoza Rp 9.650,-

Next, aku cobain Beef Ramen Spicy. Ramen ini berkuah ya guys dan kuahnya sedep banget dengan konsistensi yang agak kental. Mie ramen ini juga punya tekstur yang kenyal dan lembut saat dinikmati. Ramen ini juga punya ragam topping yang menggugah selera, yaitu telur, nori, beef dan wijen.

rekomendasi ramen Ramen Ya! SurabayaBeef Ramen Spicy Rp 47.000,-

Kalo kamu suka pedes, kamu juga bisa tambahkan bubuk cabai atau sambal. Sambal yang disajikan disini adalah sambal bawang khas Indonesia yang pedas dan berminyak.

Menu terakhir yang aku cobain adalah Karage Nakedmen. Nakedmen ini ada ramen tanpa kuah dan pilihan yang ditawarkan pun beragam. Kalo diperhatikan sekilas sih seperti mie goreng yang disajikan dengan berbagai topping.

Rumah makan Jepang SurabayaKarage Nakedmen Rp 33.500,-

Menu nakedmen yang aku cobain ini terdiri mie ramen tanpa kuah, telur setengah matang, chicken karage dan taburan nori sebagai toppingnya. Meskipun tanpa kuah, ramen ini juga ngga kalah enak. Tekstur mie nya lembut dan kenyal berpadu sempurna dengan potongan chicken karage yang gurih dan nikmat. Apalagi ditambah dengan telur setengah matang yang super lumer. Bikin nagih.

ramen Surabaya

Overall, Ramen Ya! Ini bisa menjadi pilihan untuk menikmati mie khas Jepang dengan harga terjangkau. Ohya, kalian juga ngga perlu khawatir soal protokol kesehatan saat dine in disini ya guys. Kebersihan disini juga terjamin, jadi kalian ngga perlu khawatir kalo mau dine in. Tunggu apa lagi, yuk dateng langsung ke resto Ramen Ya! Terdekat.

Video by Gotravelly

Opening Hours Ramen Ya! Surabaya
11.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data