pritagizela | Explorer
Situbondo, Jawa Timur, Indonesia | halal
14 Dec 2021

5378

RM D'Ayu Lestari, Tawarkan Menu Seafood Lezat Tanpa Menguras Kantong

Rumah Makan D'Ayu Lestari seolah menjadi tempat pemberhentian sempurna untuk istirahat sambil menikmati ragam menu seafood segar

Post Content RM D'Ayu Lestari Situbondo

Dalam perjalanan menuju Kabupaten Banyuwangi banyak banget ditemukan area istirahat entah itu berupa rumah makan, hotel hingga pom bensin. Perjalanan dari Surabaya menuju Banyuwangi emang butuh waktu yang ngga sebentar, yaitu sekitar 7 sampai 8 jam perjalanan dengan mobil. Nah, karena kebetulan kemaren aku naik mobil dari Surabaya ke Banyuwangi, sepanjang perjalanan pun kita harus beberapa kali berhenti untuk istirahat. Salah satu tempat istirahat berupa rumah makan bernama D’Ayu Lestari.

RM D'Ayu Lestari, Tawarkan Menu Seafood Lezat Tanpa Menguras Kantong

Rumah Makan D’Ayu Lestari ini berlokasi di Jalan Raya Bletok, Bungatan, Situbondo. Lokasinya ada di kanan jalan selepas Kraksaan Probolinggo. Rumah makan ini cukup luas dan menawarkan beragam menu masakan. Disini juga kamu bisa menemukan toilet umum yang lumayan banyak.

Sebelum aku bahas soal menu makanannya, aku mau bahas soal tempatnya dulu nih guys. Rumah Makan D’Ayu Lestari ini punya area parkir yang cukup luas. Mungkin karena banyak truk atau bus yang sering lewat jalan ini makanya mereka kasih tempat parkir kendaraan yang luas banget. Untuk rumah makannya sendiri sih sederhana ya guys, tapi area makannya lumayan besar dengan deretan meja kursi kayu yang kokoh.

RM D'Ayu Lestari Situbondo

ruman makan Situbondo

ruman makan enak di Situbondo

retoran terdekat

Soal menu, rumah makan ini menawarkan menu seafood yang beragam. Seafood di rumah makan ini bahkan sangat segar karena ikannya masih hidup dan kita bisa memilih ukuran ikannya sesuai dengan keinginan kita. Selain menu seafood, disini kamu juga bisa menemukan aneka masakan rumahan dan masakan Padang dengan berbagai lauk.

Karena Situbondo memang terkenal dengan aneka olahan seafood, akhirnya aku memutuskan untuk memesan ikan bakar. Ohya, ikan bakar disini bisa diolah dengan berbagai macam bumbu yang nikmat, seperti bakar rica, bakar kecap dan bakar asam manis. Karena aku datengnya rame-rame, aku pun memesan dua ikan kakap bakar dengan bumbu yang berbeda, yaitu bumbu kecap dan rica-rica.

Sebagai pelengkapnya, selain nasi aku juga memesan beberapa sayuran, seperti cah kangkung, tumis tauge dan ragam lalapan. Mereka juga kasih sambal yang rasanya cukup nendang lho guys.

kuliner enak di Situbondo

Untuk ikan bakarnya sih menurutku enak banget. Ukurannya lumayan gede dan dagingnya lumayan tebel dan teksturnya lembut namun bagian kulitnya sangat garing dan krispi. Ikan bakar bumbu kecap ini rasanya cenderung lebih manis dan ada sedikit pedesnya, kalo kurang pedes kamu bisa cocol pake sambel.

wisata kuliner Situbondo

Ikan bakar yang kedua aku pesen pake bumbu rica-rica. Bumbu rica-rica ini punya cita rasa sedikit pedes namun tetep nikmat. Bumbunya berasa banget sampe ke tulang dan daging ikannya juga ngga kalah lembut.

Seafood di Situbondo

Overall, Rumah Makan D’Ayu Lestari ini cukup rekomended buat kamu kunjungi saat lagi lapar dalam perjalanan menuju Banyuwangi. Tempatnya luas dan menu makanannya lengkap juga murah. Rumah makan ini juga buka 24 jam lho guys, jadi kamu bisa mampir kapan pun kamu mau. Ngga usah khawatir juga soal protokol kesehatan disini karena sebelum masuk rumah makan ini udah disediakan tempat cuci tangan di depan rumah makan dan semua staff nya memakai masker. So, selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours RM D'Ayu Lestari Situbondo
24 Jam
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data