pritagizela | Explorer
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia | halal
02 Dec 2021

369511

Nikmatnya Rujak Soto Khas Banyuwangi, Kuliner Unik Dengan Cita Rasa Menarik

Rujak Soto menjadi salah satu kuliner khas Banyuwangi yang unik dan paling diburu wisatawan

Post Content Rujak Soto Khas Banyuwangi

Liburan di Banyuwangi, rasanya emang belum pas kalo belum cobain kuliner khasnya ya guys. Banyuwangi emang jadi salah satu daerah di Jawa Timur yang punya kuliner unik dan enak. Salah satunya adalah Rujak Soto.

Rujak Soto emang jadi salah satu makanan khas Banyuwangi yang paling banyak diburu karena dari namanya saja sudah terdengar unik. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang memilih untuk langsung mencicipinya.

Di Banyuwangi sendiri kamu bisa menemukan banyak sekali penjual Rujak Soto karena makanan ini cukup umum dijual di kota ini. Biasanya rujak soto ini dijual di pagi hari sampai sore hari aja, tapi ada juga beberapa warung rujak soto yang buka sampai malam. Karena kemaren aku menginap di Illira Hotel Banyuwangi dan sempet jalan-jalan di sekitaran hotel dan nemu sebuah warung yang menjual rujak soto ini, namanya Warung Berkah.

Nikmatnya Rujak Soto Khas Banyuwangi, Kuliner Unik Dengan Cita Rasa Menarik

Warung Berkah ini lokasinya ada di samping hotel pas, mungkin jalan kaki ngga sampe 5 menit guys. Lokasinya ada di Jalan Yos Yudarso, Kalipuro. Lokasinya ada di jalan utama ya guys, gampang banget ditemukan. Warung ini konsepnya rumahan gitu, jadi warung dan rumah pemilik jadi satu. Area makannya sih lumayan luas dan bisa nampung sampe beberapa orang. Konsepnya sih mirip warteg yaa, sederhana tapi menunya cukup lengkap dan kebanyakan adalah menu khas Banyuwangi.

Kuliner Khas Banyuwangi

Makanan Khas Banyuwangi

Karena penasaran sama rujak soto, akhirnya aku memesan menu ini. Anyway, buat kalian yang belom pernah tau menu ini, aku bakal jelasin dikit ya. Sesuai dengan namanya, rujak soto ini merupakan gebungan dari dua makanan itu, yaitu rujak dan soto. Udah bisa bayangin kan?

Rujak Soto Khas Banyuwangi

Jadi isian dari menu ini cukup beragam, yaitu rujak yang terdiri dari lontong, sayuran, tahu dan tempe goreng serta bumbu kacang kemudian diguyur dengan kuah soto yang berwarna kuning. Untuk isian soto ini bisa kalian pilih sesuai selera, antara daging atau babat. Nah, kemaren aku pesen yang pake isian babat. Ohya, kalo kalian merasa lontong kurang bikin kenyang, kalian bisa memesan rujak soto pake tambahan nasi.

Wisata Kuliner banyuwangi

Soal rasanya menurutku cukup unik, tapi juga tetep enak. Perpaduan dari kuah soto yang gurih dengan bumbu kacang dari rujak ini beneran bikin ketagihan. Apalagi isiannya yang banyak banget, jadi bikin makin kenyang. Bayangin aja kalian lagi makan rujak pake kuah soto yang gurih. Enak banget..

Meskipun awalnya agak aneh dan mungkin bagi beberapa orang makanan ini ngga enak, tapi sebenernya rujak soto ini enak banget guys. Bagi sebagian orang yang udah nyobain makanan ini memang beranggapan kalo rasanya lebih cenderung ke rujak, padahal menurutku keduanya imbang.

Kuliner enak di banyuwangi

Overall, rujak soto di Warung Berkah ini cukup rekomended untuk kalian cobain. Rasanya enak, harganya terjangkau dan porsinya bener-bener bikin kenyang. So, kalo kalian main ke Banyuwangi, jangan lupa buat cobain ya.

Opening Hours Rujak Soto Khas Banyuwangi
Pagi - Malam
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.