pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.67 K11

Abul Noodle Bar, Tawarkan Ragam Menu Mie Terjangkau Dengan Pemandangan Kota

Abul Noodle Bar Surabaya

Kedai mie yang satu ini tawarkan ragam mie dengan berbagai bentuk, rasa serta topping yang bisa dipilih sesuai selera. Harga yang dipatok pun cukup terjangkau
Post Content

 Abul Noodle Bar – Hai guys, kulineran lagi yuk! Kali ini aku mau rekomendasiin salah satu tempat makan anak kuliahan dan anak kosan yang enak tapi juga murah banget, yaitu Abul Noodle Bar. Hayoo, pernah denger ngga namanya?

Abul Noodle Bar ini lokasinya ada di Jalan Dharmawangsa No 98A, Surabaya. Nah, kalo kalian anak Unair yang ngampusnya di Kampus B pasti udah ngga asing lagi sama tempat yang satu ini soalnya lokasinya deket banget sama Unair Kampus B. Jadi Abul Noodle Bar ini menempati lantai dua sebuah bangunan semacam ruko yang mana di lantai satunya adalah kedai Katalokopi. Lokasinya ada di pinggir jalan ya guys, gampang banget kok dicarinya.

Abul Noodle Bar, Tawarkan Ragam Menu Mie Terjangkau Dengan Pemandangan KotaBagian depan kedai

Setelah naik ke lantai 2, aku langsung menemukan sebuah area makan dengn konsep estetik dan tempat buat kalian order menu makanannya. Sebelum aku bahas lebih lanjut soal menu dari Abul Noodle Bar ini, aku mau jelasin dulu nih soal tempatnya. Selain area makan di lantai dua tadi, ternyata masih ada lagi lho area makannya, yaitu di lantai 3 dan rooftop. Di lantai 3 juga sama yaitu ruangan indoor dan pake ac, sementara di rooftop area makannya bener-bener di area terbuka. Akhirnya, aku dan temen-temen putusin buat duduk di rooftop karena kebetulan cuaca Surabaya saat itu lagi mendung dan anginnya sepoi-sepoi.

Abul Noodle BarNoodle Bar di Lantai 2

Abul Noodle Bar Surabaya
Area makan lantai 2

tempat nongkrong di Surabaya
Area makan di rooftop

cafe kece di Surabaya

Next, mari kita bahas soal menu. Sesuai dengan namanya, menu yang ditawarkan disini pastinya adalah mie. Menariknya nih, menu mie disini pilihannya beragam, mulai dari teksturnya, rasanya sampe toppingnya pun bisa kamu pilih sesuai selera. Ngga Cuma itu guys, harga yang dipatok pun super terjangkau. Cocok banget buat anak kos pas akhir bulan nih. Hehehe..

menu Abul Noodle Bar SurabayaDaftar Menu

Aku dan teman-teman kemaren memesan ragam menu yang berbeda-beda. Tentunya semua dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Kulineran di Surabaya

Menu pertama ada mie gepeng goreng pedas pake topping chicken katsu. Porsi mie ini emang ngga terlalu banyak guys, tapi rasanya mantap banget. Menu yang dipesen temenku ini punya rasa pedes yang pas, ditambah tekstur mie-nya yang super lembut bener-bener bikin ketagihan. Ditambah lagi ada topping chicken katsu yang lumayan gede. Chicken katsu ini punya tekstur yang krispi di bagian luar dan lembut di bagian dalamnya. Rekomended banget!

Kuliner enak di SurabayaMie Gepeng Goreng Pedas + Chicken Katsu Rp 22.000,-

Menu kedua ada mie gepeng kuah pedas pake topping telur rebus. Kuah pedas dari mie ini terbuat dari kuah daging yang berasa banget dagingnya. Tampilannya terlihat merah banget guys dan emang rasa pedasnya lebih nendang dibandingkan dengan mie goreng pedas. Untuk topping telurnya sendiri sih ngga ada yang special karena mereka ngga pake telur ala Jepang sebagai topping-nya, Cuma telur rebus biasa. Meskipun begitu, telur ini bisa jadi topping pilihan yang bisa bikin kenyang.

destinasi wisata kuliner SurabayaMie Gepeng Kuah Pedas + Telur Rebus Rp 17.000,-

Next adalah menu mie gepeng goreng pake bumbu gurih dan topping siomay dimsum. Untuk porsi mie-nya sih masih sama ya guys, ada sayuran pakchoy dan nori di sampingnya, namun siomay dimsum-nya disajikan dalam piring terpisah. Siomay dimsum ini rasanya enak banget dan berpadu sempurna dengan mie-nya. Wajib dicoba guys!

mie enak di SurabayaMie Gepeng Goreng Gurih + Dimsum Siomay Rp 22.000,-

Menu makanan yang terakhir adalah mie bulat goreng dengan bumbu gurih dan topping odeng. Mie bulat ini punya tekstur yang ngga kalah lembut dibandingkan dengan mie gepeng. Kali ini dipadukan dengan bumbu gurih dan memang berasa banget sedapnya guys. Sayangnya menurutku agak kurang cocok sama topping yang aku pesen, yaitu odeng. Odeng ini punya rasa yang hambar, namun teksturnya masih lembut. Jadi agak kurang balance kalo dipadukan dengan mie gorengnya. Mungkin kalo dipadukan dengan mie kuahnya, baru akan lebih berasa.

kuliner hits di SurabayaMie Bulat Goreng Gurih + Odeng Rp 17.000,-

kuliner wajib coba di Surabaya

Ohya, terakhir untuk minumannya nih guys. Kebetulan kemaren kita pesen mie pake topping semua, akhirnya kita dapetin free minum karena mereka lagi promo. Free minum ini bisa pilih Antara Taiwan Mango Ice atau Taiwan Strawberry Ice.

Untuk minuman ini disajikan menggunakan mangkok ternyata guys, bukan pake gelas karena minuman ini terdiri dari es serut, sirup dan nata de coco. Sayangnya, minuman yang aku dan temen-temenku pesen kemaren berasa manis banget. Jadi agak kurang seger pas dinikmati. Mungkin lagi kebetulan aja ngga enaknya guys, soalnya menurut beberapa pengalaman temenku yang udah pernah kesana sebelumnya, es yang mereka sajikan ini enak banget dan seger.

destinasi kuliner SurabayaTaiwan Strawberry Ice Free

es enak di Surabaya
Taiwan Mango Ice Free

Well, untuk balik ke Abul Noodle Bar lagi sih pastinya aku oke soalnya emang mie-nya enak dan harganya terjangkau. Kita juga bisa pilih-pilih sendiri bentuk mie, rasa dan toppingnya. Abul Noodle Bar ini rekomended deh pokoknya guys. Selamat mencoba ya.

Video by Gotravelly

Opening Hours
Buka setiap hari jam 10.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data