pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
5.97 K10

Kober Mie Setan Sukolegok, Tempat Makan Mie Sambil Menikmati Senja

Kober mie setan Sukolegok

Kober mie setan emang jadi salah satu mie pedes paling populer dan paling banyak dikunjungi. Apalagi kalau tempatnya super cozy plus pemandangan matahari terbenam
Post Content

Kalo ngomongin soal mie pedas kekinian, emang paling enak itu punya Kober Mie Setan ya guys. As we know, Kober Mie Setan ini sekarang udah punya beberapa cabang yang tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa. Nah, di kawasan Surabaya dan Malang sendiri kamu bisa menemukan ada beberapa cabang dari kedai mie pedas yang satu ini. Ngga Cuma di Surabaya dan Malang aja, kamu yang tinggal di kawasan Sidoarjo pun bisa menemukan kedai mie pedas yang satu ini. Salah satu kedai Kober Mie Setan di Sidoarjo yang bisa kamu singgahi adalah Kober Mie Setan Sukolegok.

Kober Mie Setan Sukolegok, Tempat Makan Mie Sambil Menikmati Senja

Kober Mie Setan Sukolegok ini lokasinya ada di Jalan Suko Legok Blok C1, Kabupaten Sidoarjo. Lokasinya sejalan sama Café Ruang Tujuyang pernah aku kunjungi tempo lalu. Ngga jauh-jauh banget sih dari rumah aku guys, mungkin sekitar 10 menitan aja naik motor. Ohya, kedai mie ini juga udah dilengkapi dengan tempat cuci tangan dan chamber disinfectan ya guys, jadi protokol kesehatannya cukup oke.

Ngomongin soal tempat nih guys, menurutku lokasinya istimewa banget. Kawasan Suko ini memang terkenal masih asri karena masih ada area persawahan di sisi kiri dan kanannya guys. Untuk itu, kedai mie setan yang satu ini tempatnya ngga Cuma cozy tapi punya view yang indah karena bisa melihat langsung ke area persawahan dan bonus pemandangan matahari terbenam saat sore hari. Nah, kebetulan aku kemaren datengnya sore hari dan ngga mendung jadi bisa dapet view sawah yang hijau plus matahari terbenam.

Sesampainya disana, aku langsung ngantri di kasir buat pesen menu. Ohya, kedai ini punya lantai dua dimana lantai satu tempat buat memesan menu makanan, open kitchen dan ada sederet area makan dan area tunggu buat ojek online yang lagi tunggu orderan. Aku pun langsung memesan menu begitu tiba giliran.

Kober mie setan SukolegokArea lantai 1

Soal menu, sama aja dengan Kober Mie Setan lainnya, seperti mie setan, mie iblis, mie angel, nasi goreng, aneka dimsum dan aneka sushi. Ohya, mereka juga menawarkan ragam pilihan minuman dan kopi lho guys. Soal harga, ngga perlu khawatir karena disini harga menunya super terjangkau. Cek aja daftar menunya di bawah ini.

menu Kober mie setan Sukolegok

menu makanan Kober mie setan Sukolegok

harga makanan Kober mie setan Sukolegok

Setelah memesan menu, aku langsung menuju ke lantai dua yang ternyata luas banget guys. Di lantai dua juga ada kasir tambahan dimana kamu bisa memesan menu tambahan dan juga gelato. Sayangnya, kemaren aku belom sempet nyobain gelatonya karena udah pesen menu yang lumayan banyak, mungkin next time.

Kober mie setan SidoarjoArea lantai 2

Aku langsung duduk di tempat duduk yang menghadap langsung ke sawah. Viewnya bikin seger mata guys, jadi bisa nongkrong sambil nungguin sunset gitu disini. Jadi kebanyakan yang dateng kesini juga bisa sekalian foto-foto gitu.

tempat makan keluarga di SidoarjoView nya langsung sawah, adem banget kan?

tempat nongkrong di Sidoarjo
View pas sunset

Menu pertama yang aku pesen kemaren adalah Mie Iblis L. Fyi, untuk mie iblis ini pake kecap ya guys dan kalo pesen yang L, berarti cabenya ada 10 buah. Untuk rasanya, lumayan pedes guys apalagi kalo kamu suka pedes, mie iblis ini cocok banget. Meskipun pake 10 buah cabe, tapi masih ngga terasa terlalu pedes soalnya mienya udah dicampur kecap. Mie Iblis ini cukup rekomended, tapi kalo kamu berasa kurang pedes, kamu bisa request untuk tambah cabe.

mie enak di SidoarjoMie Iblis L Rp 9.500,-

Menu selanjutnya buat kamu yang ngga suka pedes guys, yaitu Mie Setan Angel. Mie ini Angel ini terdiri dari mie, potongan ayam, pangsit goreng, beef dan selada. Meskipun bumbu dari mie angel ini minimalis banget, tapi rasanya enak banget lho guys. Porsinya juga bikin kenyang. Rekomended juga pokoknya.

mie pedas enak di SidoarjoMie Setan Iblis Rp 8.500,-

Menu ketiga yang aku pesen adalah sushi. Sushi yang aku pesen ini adalah Sumomaki Roll. Satu porsi sushi disini isinya ada empat potong sushi yang mana sushi yang aku pesen kemaren terdiri dari nori, crab stick, mentimun, alpukat diatasnya dan ada taburan wijen. Menu sushi disini menurutku kurang rekomended, tapi untuk harga segini sih masih okelah. Rasa beras yang digunakan hambar trus juga ada tambahan rasa jahe di soyu-nya. Agak aneh sih menurutku, tapi maklum aja yak arena Kober Mie Setan ini bukan spesialis sushi jadi ya masih okelah.

mie terkenal di Sidoarjo

rekomendasi makanan di SidoarjoSumomaki Roll Rp 10.000,-

Menu terakhir adalah dimsum sushi. Beda ya guys, sushi yang satu ini bentuknya dimsum dan satu porsinya isi tiga potong sushi yang lembut banget. Dimsum ini dinikmati dengan cocolan sambal Bangkok yang pedes manis. Dimsum disini rekomended juga lho guys, wajib buat dicobain.

kuliner SidoarjoDimsum Sushi Rp 9.000,-

Ohya, untuk minuman disini juga beragam guys. Aku kemaren pesen Es Genderuwo dan Es Sundel Bolong yang mana keduanya rekomended banget buat dicoba. Untuk Es Genderuwo ini isiannya beragam, ada buah-buahan seperti strawberry, belimbing, apel dan pear. Selain itu ada aneka jelly yang kenyal dan berwarna-warni yang kemudian dicampur dalam minuman sirup yang dipadukan dengan susu sehingga membuat rasanya terasa manis dan seger banget.

wisata kuliner SidoarjoEs Genderuwo Rp 9.500,-

Makanan enak di Sidoarjo
Seger banget kan?

Sementara untuk menu Es Sundel Bolong disini sama sekali ngga ada isiannya. Rasanya adalah perpaduan dari sirup mocca dan susu segar yang enak banget kalo dipadukan. Ngga ada salahnya buat kamu cobain minuman yang satu ini guys.

Makanan hits di SidoarjoEs Sundel Bolong Rp 6.500,-

Overall, itu tadi review aku soal Kober Mie Setan Sukolegok. Aku sih merekomendasikan untuk kalian mampir kesini guys kalo pas ada di Sidoarjo. Tempatnya super cozy dan kamu bisa menikmati ragam menu nikmat yang harganya ngga bikin kantong jebol. Cobain yuk.

Video by Gotravelly

Opening Hours
11.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data