pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.65 K11

Lezatnya Sate Padang Ajo Sidi: Rekomendasi Kuliner Padang yang Ngga Pedas

Sate Padang Ajo Sidi

Gurihnya daging sapi berpadu sempurna dengan bumbu rempah yang kental dan potongan ketupat yang lembut pasti bisa bikin siapapun ketagihan..
Post Content

Sate Padang memang jadi salah satu jenis sate yang cukup banyak penggemarnya. Mungkin sate ini bisa kamu jadikan pilihan kalau kamu pengen cobain kuliner khas Padang tapi yang rasanya ngga pedes. Well, aku emang ngga sering-sering banget makan sate Padang ini, tapi kebetulan kemaren lagi pengen aja makanya iseng berhenti di salah satu warung sate Padang yang cukup terkenal di Surabaya, yaitu Sate Padang Ajo Sidi.

Lezatnya Sate Padang Ajo Sidi: Rekomendasi Kuliner Padang yang Ngga PedasIni gerobak satenya

Sate Padang Ajo Sidi ini sebenernya warung sate kaki lima yang lokasinya ada di Jalan Siwalankerto, Surabaya. Ngga susah kok carinya guys, kalo kamu dari arah Surabaya menuju Sidoarjo, warung sate ini ada di kiri jalan, ada di depan makam Siwalankerto. Deretan situ ada banyak penjual makanan dan warung sate ini yang cukup terkenal. Selayaknya warung sate pada umumnya, warung sate ini bentuknya warung tenda gitu guys. Tempatnya memang kaki lima, tapi kalian ngga usah khawatir soal kebersihannya. Terus nih meskipun lokasinya ada pas di depan makam, tapi kamu ngga perlu takut ya soalnya daerah sini rame banget.

Sate Padang Ajo Sidi

Kemaren aku dateng sekitar jam 10 malem dan pas ngga terlalu rame pembeli. Jadinya aku berani buat makan di tempat karena ngga ada orang lain lagi disana. Kebanyak pembeli disini memilih untuktakeaway, jadinya area makannya sepi.

Aku langsung memesan dua sate padang plus minumnya teh hangat dan es teh manis. Ngga butuh lama buat proses pembakaran sate ini dan sambil nunggu, aku ngeliat bumbu sate padangnya yang bener-bener bikin ngiler..

Sate Padang Ajo Sidi SurabayaDaging sate yang udah ditusuk-tusuk

sate enak di Surabaya

sate terkenal di SurabayaDibakar dulu

sate paling enak di Surabaya
Bumbunya nih guys

Kalo biasanya sate dinikmati dengan sepiring nasi atau lontong, sate padang ini dinikmati dengan ketupat yang dipotong-potong kemudian diberi potongan daging sapi yang udah ditusuk dan dibakar, barulah disiram dengan bumbu satenya yang super kental dan melimpah. Duh, bikin ngiler pokoknya guys!

Ohya, satu porsi sate padang ini dibanderol Rp 23.000,- aja dan porsinya menurutku bikin kenyang banget.

sate padang enak Surabaya
Potongan ketupat ini terasa lembut banget ditambah dengan bumbu satenya yang kental dan rasanya enak. Bumbunya bener-bener berasa rempahnya dan yang aku seneng adalah bumbunya sama sekali ngga pedes, ngga kayak masakan Padang pada umumnya yang menggunakan banyak cabe. Meskipun begitu, bumbu sate ini terasa sangat nikmat ditambah dengan aroma jeruk yang bikin rasanya makin mantap.

sate enak terdekatBumbunya sama sekali ngga pelit

Untuk potongan daging pada sate ini menggunakan daging sapi ya guys, trus ada juga potongan lidah. Meskipun potongan dagingnya ngga terlalu besar, tapi rasanya enak banget. Dagingnya sama sekali ngga amis dan teksturnya lembut banget alias ngga alot. Cocok banget dipadukan dengan bumbu satenya yang sedap ini.

sate padang terkenal Surabaya

Ohya, yang aku suka dari sate padang ini adalah bumbunya yang super melimpah dan dagingnya yang enak. Ngga nyesel pokoknya guys kalo kalian nyobain makan sate padang disini.

So, kalo kalian suka makan sate padang dan cari rekomendasi sate padang paling enak di Surabaya, kalian wajib cobain Sate Padang Ajo Sidi ini. Dijamin ketagihan deh!

Video by Gotravelly

Opening Hours
Buka setiap hari mulai jam 17.00 - 24.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data