gizeline
gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
4.46 K2

TGC Coffee: Coffee Shop Cozy di Tengah Kota Surabaya

TGC Coffee Surabaya

Surabaya emang punya banyak banget coffee shop hits dan keren belakangan ini. Tapi, coffee shop yang satu ini terkenal cukup cozy dan punya pemandangan indah di tengah kota Surabaya..
Post Content

Salah satu kegiatan yang paling aku rindukan selama di rumah aja, selain traveling adalah ngopi. Bisa dibilang aku suka banget ngopi di café entah itu bareng temen-temen atau sekedar me time sambil nulis. Nah, selama di rumah aja kemaren aku udah ngga pernah ngopi, Cuma beberapa kali pesen kopi di ojek online buat dinikmati dirumah sambil kerja. Setelah berbulan-bulan, akhirnya kemaren aku memutuskan untuk ngopi di salah satu café di Surabaya yang belakangan ini cukup hits, yaitu TGC Coffee.

Video by Gotravelly

TGC Coffee ini aku kunjungi atas rekomendasi salah satu sahabatku yang kebetulan kemaren juga nemenin buat nongkrong disana. Well, aku pun sebenernya baru tahu soal tempat ini karena TGC Coffee ini terbilang baru di Surabaya. Lokasinya ada di Jalan Basuki Rahmat 21-23, tepat di belakang McD Basuki Rahmat, seberang Tunjungan Plaza.

Lokasinya yang ada di tengah kota ini bener-bener jadi nilai plus buat coffee shop ini karena sangat mudah diakses dan bisa menggunakan berbagai transportasi. Tempatnya pun cozy banget guys dan konsepnya minimalis gitu. Kamu bisa bersantai di area indoor atau outdoor di lantai atas atau bawah sambil memandang view kota Surabaya yang selalu sibuk. Kalo sore hari dan cuaca lagi cerah, kamu bahkan bisa menikmati sunsetdari sana, lho.

TGC Coffee: Coffee Shop Cozy di Tengah Kota Surabaya

TGC Coffee Surabayaindoor area lantai 1

TGC Coffee Surabaya

indoor area lantai 2

cafe terdekat

Outdoor area lantai 1

Menariknya lagi, TGC Coffee ini menawarkan konsep café manual brew dimana kamu bisa langsung melihat bahkan bisa melakukan sendiri proses seduhnya. Bisa seduh dengan cara manual atau dengan mesin Black Eagle. Ngga Cuma itu, pilihan menunya pun beragam guys. Ada berbagai macam kopi yang terlihat nikmat. Namun, ada juga menu non kopi yang bisa kamu coba kalo kamu ngga doyan kopi.

menu TGC Coffee SurabayaSalah satu daftar menu non-kopi

Aku dateng dengan dua orang temenku yang masing-masing dari kita pesen menu yang berbeda-beda. Well, aku memilih buat pesen Vietnam Coffee semetara kedua temenku lainnya memilih minuman cokelat yang dari tampilannya menggoda banget. So, kita bahas dari Vietnam Coffee yang aku pesen dulu yaa..

tempat ngopi Surabaya

Vietnam Coffee emang jadi salah satu kopi favoritku, yang mana prosesnya menggunakan Vietnam Drip. Jadi kopinya diseduh dalam alat tersebut, kemudian dibiarkan menetes diatas gelas yang udah dikasih susu kental manis atau krimmer. Menurutku rasa kopinya enak ya guys, Cuma agak terlalu manis aja buat aku. After taste nya ada sih sedikit rasa pahit, tapi kurang terlalu berasa.

rekomendasi cafe SurabayaVietnam Coffee Rp 26.500,-

Lanjut ke menu selanjutnya. Temenku pesen ChocoChizu Keju, minuman ini semacam es cokelat gitu guys, dibawahnya ada semacam cokelat yang kental dan diatasnya dikasih whipped krim yang lembut banget. Minuman ini rasanya enak sih menurutku, seger banget kalo dinikmati pas cuaca panas. Apalagi perpaduan dari manisnya cokelat dan gurihnya keju pas banget.

cafe tempat nongkrong SurabayaChocoChizu Rp 36.000,-

Menu terakhir ada ChocoMiruku, yaitu es susu cokelat original. Beda sama yang sebelumnya, ChocoMiruku ini rasanya cokelat banget guys. Cokelatnya kental banget dan sampe lumer gitu digelasnya. Enak banget pokoknya. Menu ini juga cukup rekomended buat kamu coba saat berkunjung ke TGC Coffee.

ngopi di SurabayaChocoMiruku Rp 36.000,-

Overall, TGC Coffee cukup worth it untuk dikunjungi karena menurutku rasanya minumannya mantap banget dan tempatnya super cozy buat nongkrong atau sekedar me time. Sayangnya, kemaren aku ngga sempet cobain menu makanannya karena udah kenyang banget. Mungkin next time kalo balik lagi aku bakal cobain menu makanannya. Ohya, disini mereka hanya terima pembayaran Non-tunai ya guys. Selamat mencoba ya guys..

Opening Hours
06.00-24.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data