estheryola
estheryola | Sightseeing
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
10.43 K5

The Rooster Coffee, cafe asik dan instagramable di Sidoarjo

Rooster Coffee Sidoarjo

Post Content

Sebenernya rooster coffee ini bukan cafe yg baru di Sidoarjo, tapi setelah nyobain beberapa cafe sejenisnya yang juga ada di Sidoarjo, the rooster coffee ini bisa dibilang yang paling properProperdalam banyak hal deh, mulai dari rasa, harga, sampe ke ambiencenya.

Dibahas mulai dari ambience dulu kali ya. Jadi dalam satu area ini mereka ada 3 gedung terpisah (nahlo bayangin dulu gedenya gimana).

Gedung pertama dibagi jadi 3 area (2 area indoor dan 1 area outdoor), bisa dibilang yang ini gedung utama karena kalau pertama dateng ordernya di bagian indoor gedung ini nih. Dengan nuansa vintage, mereka menawarkan beberapa jenis seat, ada yang pakai sofa (buat yang cuma pengen ngobrol santuy sambil leyeh-leyeh enak banget nih!), ada yang pakai small table (buat yang cuma mau me-time atau ngerjain tugas biasanya), sampe ada juga yang konsep meja meeting yang bisa dipakai untuk banyak orang.

Rooster Coffee Sidoarjo

Rooster Coffee Sidoarjo

cafe instagrambale di Sidoarjo

Lanjut ke gedung kedua ya, letaknya sebelahan sama gedung pertama. Setelah order di gedung pertama, kita bisa banget untuk langsung ambil seat di gedung kedua. Beda dengan konsep yang pertama, gedung kedua ini punya tema tropis yang terbagi menjadi 4 area (3 area indoor di 3 lantai berbeda. 1 area outdoor). Sama seperti gedung pertama, mereka juga menyediakan beberapa jenis seat di gedung kedua ini.

rekomendasi Cafe di Sidoarjo

Cafe terdekat
Rekomendasi Cafe di Sidoarjo

Nah, untuk gedung ketiga ini dijadikan dapur dan bersebelahan dengan tempat parkir (yap, tempat parkirnya ada dibagian belakang dari cafe ini). 

Jadi dari banyaknya kapasitas seat yang ada, bisa dibilang rooster coffee ini bisa menampung cukup banyak pengunjung. Bagian outdoor nya asik banget kalo waktu sore menjelang malam gitu.

Untuk makanan dan minumannya, mereka menyediakan banyak jenis menu! Mulai dari makanan ringan sampe makanan berat, dari minuman kafein sampe non kafein ada banget disini. Sneak peek menunya ini deh.. (harga dimenu itu exclude tax 10% yaa)

Rooster Coffee Sidoarjo

cafe enak di Sidoarjo

Rooster Coffee Sidoarjo
Rooster Coffee Sidoarjo

Kebetulan tempat cafe ini bersebrangan dengan kantorku, jadi cukup easy to access kalau mau ngafe waktu jam istirahat. Beberapa kali kesini nyobain menu yang berbeda, tapi setiap rasa makanan minumannya bener-bener sesuai dengan harganya.

Rooster Coffee Sidoarjo   cafe unik di Disorajo

cafe terdekat
Waktu itu aku sempat kesana dijam makan siang, sudah jelas yang dicari makanan berat. Dengan pesen chicken cheese, chicken blackpaper, dan katsu ricebowl, aku dan temenku udah cukup kenyang sih. Rasa chesse nya nggak lebay, rasa blackpapernya juga udah mantep banget! Untuk yg ricebowlnya biasa aja sih, rasanya cenderung plain kalo menurutku. 

Ada beberapa menu lain juga yang udah aku cobain sebelumnya (tapi yang ini nggak ada fotonya sih) : Spaghetti fettuccine yg rasanya nggak bikin eneg, sandwich yg tebel dan nggak amis sama sekali (bener-bener padet banget deh isiannya), french fries yang garing dan seasoningnya juga pas.

Kessimpulannyaaaa.. Setelah makin banyak cafe baru yang bermunculan di Sidoarjo, the rooster coffe ini bukan tipe cafe yang cuma ngejual tempat dan menang ambience ajaa, tapi makanan minuman yang disediakan juga bener-bener enak. Buat sekedar nongkrong sambil ngopi doang asik, buat yang mau meeting atau ngerjain tugas juga ada wifi yang lumayan cepet, tapi buat yang emang laper dan cari makanan juga oke banget. Kalo dibandingkan cafe yang ada disekitarnya, mungkin rooster ini bisa dibilang sedikit (sedikit doang kok dan masih wajar standard cafe) lebih mahal secara harga, tapi percaya deh (kalo kata selebgram sekarang) emang beneran seenak itu guyss! Worth to try pokoknya!

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data