aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
29 Mar 2020

4.52 K8

Kuliner di Depot Mbah Di UPN. Nasi Gila Khas Menteng yang Paling Hits di Surabaya!

Kali ini akhirnya berhasil nyobain nasi gilang yang hits di Surabaya di Depot Mbah Di. Seperti apa rasanya dan berapa ya harganya? Yuk deh baca review berikut sampai habis!

Post Content kuliner di surabaya

Beberapa hari yang lalu, sebelum akhirnya WFH dan balik ke kampung halaman aku lagi pengen banget nyobain nasi gila yang cukup ngehitz di daerah kampus UPN Surabaya. Kebetulan nih salah satu temen aku ada yang rumahnya deket sana dan udah sering juga makan disana. Langsung deh kami berdua menuju ke lokasi.

kuliner di surabaya
Sebelumnya aku emang udah tau Depot Mbah Di ini tapi saat aku kesana kebetulan tutup jadi yak, saatnya mencoba kembali! Aku sengaja berangkat tepat waktu yaitu jam 5 sore pas kedainya baru buka. Dan yap betul saja pas sampai sana masih sedikit pembelinya jadi kami berdua nggak akan antre terlalu lama. Karena kata temen ku nih, si Depot Mbah Di ini setiap harinya selalu ramai pengunjung dan harus siap antre kalau makan disini.

kuliner di surabaya
kuliner di surabaya
Langsung aja setelah parkir motor kami langsung memesan 2 porsi nasi gila pedes. Tapi ternyata kita tetep harus nunggu nih karena masih ada yang pesen cap jay dan nasi goreng. Baiklahh sambil nunggu pesanan kami dibuat aku minum es teh yang sambil ngobrol aja. Aku sempet lihat sekilas proses pembuatanya, ternyata sekali masak nasi gila ini langsung menggunakan banyak telur. aku lihat sih menggunakan telur kocok hingga 1 teko penuh dan dituang di dalam wajan panas sambil di orak-arik memasaknya. Baru setelah itu dimasukan isian lain yaitu bakso dan sosis yang sudah diiris.

kuliner di surabaya
Ternyata makin lama makin rame nih si Depot Mbah Di ini, dan setelah menunggu yaa kurang lebih 30 menit pesanan kami datang. Satu porsi nasi gila ini disajikan diatas piring lengkap dengan satu plastik kecil kerupuk. Selain itu juga ada irisan timun dan beberapa cabe hijau segar dipinggirnya.

kuliner di surabaya

Aku langsung mencoba satu sendok nasi gila ini. Rasanya gurih dan sedikit manis karena ada kecap didalamnya. Isiannya tentu saja seperti yang aku sebutin tadi ada telor, sosis, dan juga bakso. Aku kira bakalan ada sedikitt campuran sayur tapi ternyata nggak ada. Nasi putihnya sendiri masih hangat dan cukup pulen. Cuman rasa pedesnya nggak berasa buat aku padahal aku udah pesen pedes dari awal. Okey meskipun begitu rasanya tetep nikmat dan nggak butuh waktu lama untuk menghabiskan satu porsi nasi gila ini.

kuliner di surabaya

kuliner di surabaya
Oiya Depot Mbah Di ini tidak hanya menjual nasi gila saja tapi ada beberapa menu lain seperti nasi goreng, cap jay, koloke, tamie, dan masih ada banyak lagi. Selesai makan kami langsung membayar. Ternyata harga satu porsi nasi gila ini hanya di patok Rp 10.000,- sajaa! Wah udah kenyang, enak lagi! Pantesan yang antre banyak disini. Bahkan aku denger pesenan orang lain. Satu orang langsung pesen 10 porsi. Nggak heran jadi antreannya cukup banyak, jadi kalian harus sabar ya kalau mau makan disini. Selamat mencoba!

Opening Hours kuliner di surabaya
17:00 - 23:00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data