tyasdwiar | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
05 Dec 2019

1.18 K03

Sate Ayam Merah dan Sate Kulit dari Sate Ratu

Hidden gems di Yogyakarta! Sate Ratu ternyata sudah jadi langganan para turis, bahkan sudah didatangi tamu dari 82 negara. Menu andalannya Sate Ayam Merah dan Sate Kulit, enak banget!

Post Content kuliner di sleman

Aku menemukan Sate Ratu saat melancong ke Yogyakarta. Tahu tempat ini dari temanku, yang katanya menu sate di sini enak banget. Uniknya lagi, menu sate di sini tidak menggunakan bumbu kacang. Pas sekali dengan aku yang tidak suka bumbu kacang. Tapi, di mana sebenarnya Sate Ratu itu?

Sate Ratu terletak di Jogja Paradise Foodcourt, Jalan Magelang Km.6, Sleman. Bisa dicari dengan Google Maps, kok. Sate Ratu terletak agak di belakang area Foodcourtdan menempati ruang yang cukup besar, ada bagian indoordan outdoor.Aku memilih bagian outdoor.Waktu memesan menu, diberitahui bahwa menu andalan mereka adalah Sate Ayam Merah dan Sate Kulit. Aku pun memesan menu tersebut dan dengan tambahan nasi putih dan kuah.

Saat menu Sate Ayam Merah datang, aku cukup terkejut, karena warnanya merah,sesuai namanya. Tidak sabar ingin mencoba, aku segera menyantap satenya. Daging satenya cukup besar-besar dan bumbunya meresap dengan baik. Rasanya tidak terlalu pedas di lidahku dan gurih. Ada rasa manis-manisnya juga. Sajian kuahnya juga cukup segar.

kuliner di slemanSate Ayam Merah


Kemudian sajian Sate Kulit datang. Sekilas penampakannya mirip dengan Sate Ayam Merah, karena bentuk, warna dan bumbunya mirip. Berbeda dengan sate kulit yang biasa ditemui, Sate Kulit dari Sate Ratu ini benar-benar empuk dan juicy.Minyak pada kulit ayam yang membuat teksturnya jadi kenyal. Rasanya? Jangan ditanya lagi, langsung habis sekejap saking enaknya! Untuk rasanya, hampir mirip dengan Sate Ayam Merah, agak pedas, manis dan gurih.

kuliner di slemanSate Kulit

Untuk satu porsi Sate Ayam Merah isi 6 tusuk dibanderol 25.000 dan satu porsi Sate Kulit isi 3 tusuk dibanderol 15.000. Menurutku harganya standar, karena biasanya satu porsi sate pun berkisar 20-30 ribu. Tempatnya biasa sih, tapi yang bikin eye-catching,ada tulisan atau review dari turis-turis luar negeri. Ternyata Sate Ratu ini sudah dikunjungi 82 negara, saat aku terakhir ke sana. Wow!

Overall, aku suka sama menu Sate Ayam Merah dari Sate Ratu. Selain tidak pakai bumbu kacang, rasanya enak, gurih, pedas dan daging ayamnya tidak pelit. Apalagi Sate Kulitnya! Rugi cuma pesan satu porsi! Kalau lagi melancong ke Yogyakarta, coba deh ke Sate Ratu, bisa jadi pilihan makan siang atau makan malammu!

 

Opening Hours kuliner di sleman
11.00 – 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.