david2
david2 | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
5.05 K2

Warung Roster - Ayam Panggang (Roast Chicken) Kekinian ala Western

warung roster

sekali2 pengen dong keluar makan di tempat yang agak lain dari biasanya.. jadi setelah buka2 IG bbrp saat, ktemu masakan yg "ga biasa" di surabaya..
Post Content

Sebagai anak yang pandai, baik hati, dan rajin menabung XD ada kalanya bosen juga kalo tiap hari makan yang itu2 aja.. Sekali2 pengen dong keluar makan di tempat yang agak lain dari biasanya. Jadi setelah ngescroll instagram hampir sejam, akhirnya aku ketemu makanan yang cukup "tidak biasa" di surabaya dan deket dengan lokasi rumah di rungkut.. namanya Warung Roster atau Roster Chicken.

menu warung roster


Tempat makan ini berupa resto ala street food kebarat-baratan yg lagi kekinian gitu. Menu utamanya adalah ayam panggang (roast chicken) dengan berbagai jenis saus bumbu pendamping, beberapa jenis fast food ringan seperti baby potato, french fries, fried mushroom, hotdog, dan sop merah. Selain itu mereka juga menyediakan menu Bebek Peking lho.. Untuk menu minuman, mereka juga menyediakan beberapa minuman yang unik seperti Matcha Shake dan Milo Shake. Pembelian menu makanan nya bisa ala carte maupun paketan yg sudah termasuk nasi/kentang baby potato (pilih salah satu) dan minuman es teh.

warung roster

menu warung roster

Pas aku ke sana sih pesennya ayam panggang original dan black hotdog (karena rotinya warna hitam).. Jadi ini opiniku secara pribadi:

Skor:

Rasa 9/10

Bumbu meresap dari kulit sampai ke daging bagian terdalam. Tekstur daging empuk dan lembutt.. Warna kulitnya coklat keemasan, tipis dan tanpa lemak. Proses masaknya dengan dipanggang sambil diputer2 jadi matang merata. Bukan di deep fry, jadi tidak perlu takut gemuk makan ini.
Tadi aku sempet cicip beberapa saus yang mereka sediakan, menurutku:
Saus barbeque nya mantap nikmat kaya dengan rasa rempah2,
Saus blackpepper mantap nyegrak bikin seger,
Saus padang pedes mirip sambal yg ada di nasi padang kesukaanku;
Kentang baby potato matang merata sempurna. Kulit kentangnya tidak terlalu tebal, tapi rasanya gurih dan crunchy. Tekstur daging kentangnya pas empuknya tidak kurang tidak lebih.

porsi 9/10

1 porsi dari masing2 menu/paket pas banget utk 1 orang (ukuran perut ku sih ya :)). Kecuali kalo emg sudah terbiasa makan banyak a.k.a. porsi kuli wkwkwk..

harga 9/10

Untuk rasa dan porsi yang didapat, harga ini sangat2 worth it. Memang sih ga semurah ayam penyet di warung sebelah rumah, tapi "ada harga, ada rupa".

Servis dan Penyajian 9/10

Pelayan nya ramah dan bersahabat, punya pengetahuan yg cukup ttg menu yg ada di gerainya. Hal ini keliatannya sepele dan standar, tapi kadang ada staff yg ga punya pengetahuan dasar lho.. ditanya ini itu ga bs jawab.. hufft..
Di foto menu Roster Chicken memang ada banyak banget jenis saus pendamping, tapi sama seperti waralaba lain di indonesia, ga semuanya selalu tersedia di setiap gerainya. Di gerai Roster Chicken tadi ada beberapa jenis saus yg tersedia, yaitu: blackpepper, barbeque, padang, keju, telur asin.
Kalau beli yg 1/2 ekor, bisa pilih satu dari 3 saus utama (blackpepper, barbeque, padang)
Kalau beli yg 1 ekor, bisa pilih dua dari 3 saus utama dan satu dari saus tambahan (keju dan telur asin)
Kalau beli yg 1/4 ekor, cuma dapet saus sachet sambal/tomat..
Karena sy ga suka buang2 makanan, tadi sy pesen yg 1/4 ekor. Tapi tadi aku iseng tanya sm mas nya apa boleh cicip tester utk masing2 saus karena pengen coba at least 1 rasa.. eh ternyata dibolehin loh :D
Penyajian bersih higienis memenuhi standard pribadi saya.. per porsi/menu disajikan dalam 1 baki aluminium lalu yang dilapisi dgn kertas makan berlogo Roster Chicken. Bahan makanan tidak ada yg dipegang langsung dgn tangan, tapi semua pakai alat yang terpisah utk masing2 bahan; itupun staffnya pake cuci tangan dulu sebelum mulai mempersiapkan makanan :)

Kekurangannya cuma 1:

Lokasinya di pinggir jalan jadi kalau makan di tempat saat siang hari yang terik, bakal kena debu saat ada kendaraan yang lewat dgn kencang..

menu warung roster

Warung Roster
Jalan Ir.Haji Soekarno no.553 (sebelah toko CAK CUK)
Rungkut, Surabaya
Jam buka:
Senin-Kamis: 11:00 s/d 22:00
Jumat: 13:00 s/d 23:00
Sabtu-Minggu: 11:00 s/d 23:00

Cabang: Roster Express 1
Jl. Raya Nginden no.22 (Indomaret)
Surabaya
Jam Tayang: 08:30 s/d 23:30

IG: @warungroster
Facebook: Warung Roster

 

Opening Hours
Warung Roster Jalan Ir.Haji Soekarno no.553 (sebelah toko CAK CUK) Rungkut, Surabaya Jam buka: Senin-Kamis: 11:00 s/d 22:00 Jumat: 13:00 s/d 23:00 Sabtu-Minggu: 11:00 s/d 23:00 Cabang: Roster Express 1 Jl. Raya Nginden no.22 (Indomaret) Surabay
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data