meliana
meliana | Sightseeing
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.85 K0

Makan Sederhana dengan Konsep Kekinian di Sego Bungkus Bu Poer Banyuwangi

sego bungkus bu poer banyuwangi

Bisa makan enak sekaligus puasss disini!
Post Content

Lama nggak kulineran nih jadi kali ini aku mau nulis review tentang salah satu tempat makan yang cukup hits dan ramai di Banyuwangi. Sebenernya makanannya adalah masakan rumahan saja tapi jangan salah, karena variasi makanannya banyak dan tentu saja rasanya juga enak, jadi tempat makan satu ini selalu diminati oleh pengunjungnya. Namanya adalah Sego Bungkus Bu Poer.

sego bungkus bu poer banyuwangi
Kalau denger sego bungkus pasti di bayangannya ya nasi bungkus pinggir jalan biasa kan? Nah yang ini beda. Meskipun namanya sederhana tapi tempat dari Sego Bungkus Bu Poer ini beda! Dari luar bangunan dan interiornya terkesan jadul tapi kekinian. Jadi nggak jauh-jauh dari design cafe yang lagi hits sekarang.

lokasi sego bungkus bu poer banyuwangi
Sedikit cerita dari yang aku baca sih Bu Poer ini sejak tahun 1987 dengan berjualan menggunakan mobil yang dibagian belakangnya dimodifikasi. Beliau berujualan di dekat pabrik-pabrik yang ada di Banyuwangi, bahkan beliau sendiri yang mengendarai mobilnya dan menggelar dagangannya. Hingga suatu saat beliau ikut merantau dengan suaminya ke Jogjakarta dan menjual nasi juga. Namun sekarang Bu Poer sudah kembali lagi di Banyuwangi untuk menjalankan bisnis ini. Tempat makan yang di Banyuwangi ini dibangun oleh anaknya untuk Bu Poer, karena udah hobby dan bakat banget masak daripada nganggur makannya Bu Poer dengan senang hati menjalankan bisnis ini.

makanan sego bungkus bu poer banyuwangi
Konsep makanan disini semuanya kita bisa pilih dan ambil sendiri apa yang kita mau. Untuk pilihan nasinya aja ada 4, mulai dari nasi putih, nasi merah, nasi jagung, hingga nasi kuning biasa kalian pilih disini. Kalau untuk lauknya ada banyak banget, aku sebutin beberapa aja ya. Pertama ada bihun goreng, oseng pare, oseng kacang panjang, opor ayam, terong balado, tempe orek, dan masih ada menu yang lainnya. Selain itu disini juga tersedia gudeg lengkap.

menu sego bungkus bu poer banyuwangi
Karena bingung banget mau makan apa jadinya aku ambil nasi merah, ayam suwir, tumis kacang panjang, dan baby corn serta kerupuk! Kalau temenku beda lagi, kelihatan piringnya sampe penuh, dia ambil tempe bacem, gudeg, oseng jamur, ayam suwir, oseng kacang panjang dan sambel ijo!

Yang aku seneng disini nasinya masih anget semua, jadi enak gitu kannn rasanya kalau makan nasinya masih fresh panas gini. Pertama au nyobain ayam suwir bumbu merahnya. Rasanya bumbunya nendang banget, meskipun ini ayam bagian dada tapi teksturnya nggak seret, lembut, dan bumbunya meresap kedalam. nah si nasi merahnya ini teskturnya juga pas. Karena biasanya susah kan masak si nasi merah nah ini beda, nasi merhanya pulen dan nggak seret! Kalau oseng kacang panjang dan baby cornnya rasanya standar sih kayak oseng pada umumnya.

sego bungkus bu poer banyuwangi
Karena aku penasaran sama nasi jagungnya, jadi aku nambah nasi jagung sedikit buat nyobain. Ternyata rasanya enak sih dan unik juga. Teksturnya agak kasar tapi rasanya gurih, enak bangett!

Oke dari semua makanan yang aku ambil rasanya enak sih, dan yang penting harganya terjangkau jadi kalian nggak perlu khawatir kalau bakalan bayar mahal disini. Selain itu pilihan lauknya juga banyak jadi kalian nggak usah bingung mau makan apa kalau disini. Tempatnya juga bersih dan asik, interiornya kekinian dan pasti betah makan disana.

Jadi guys buat kalian yang mau nyobain kuliner di Banyuwangi yang enak, murah, dan tempatnya nyaman bisa banget datang ke Sego Bungkus Bu Poer!

Opening Hours
07:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data