aldilasalma
aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.68 K2

Taberu Ramen ; Makan Ramen dan Suhi Harga Murah di Surabaya!

kuliner surabaya

Siapa sih yang nggak suka sushi, ramen, dan kawan kawannya? Kalo aku sih favorit hihi
Post Content

Haloo selamat hari Senin guyss!! Gimana nih weekendnya seru nggak hahaha. Kalau aku weekend kemarin kedatangan temen sekolah yang lagi pengen mainn ke Surabaya. Karena datengnya malem sekitar habis Isya dan waktunya makan malam, jadi kami memutuskan untuk cari makan diluar. Karena si Vinny ini demen banget ramen jadinya kami berdua akan pergi ke salah satu kedai ramen yang menurut aku cukup enak.

lokasi taberu ramen
Namanya adalah Taberu Ramen. Lokasinya berada di Ruko Manyar Garden, Jl. Nginden Semolo No. 17. Carinya gampang banget karena berada di pinggri jalan, tapi namanya ruko kalau lagi rame banget bakan susah buat parkir apalagi kalau kalian bawa mobil jadi ya agak usaha ya.

Begitu masuk kalian bisa langsung duduk nanti pelayannya bakalan kasih menu dan menulis pesanannya. Disini tempatnya bukan kayak resto sih tapi seperti yang aku bilang tadi yaitu kedai. Karena tempatnya semi outdoor gitu dan pintu masuknya aja Cuma dari tirai-tirai. Di depan ada lampion besar biar kesannya Jepang banget. Catnya didalam berwarna merah. Dan di dalamnya ada banyak miniatur anime Jepang seperti Doraemon, Naruto, Dragon Ball, dan lain-lain. Selain itu di dindingnya juga banyak pajangan foto-foto.

lokasi taberu ramen
Oke lanjut ke menunya. Menu disni selain menyajikan ramen juga ada sushi rollnya. Untuk ramen pilihannya ada beef atau chicken soyu ramen, dan satunya ada beef atau chicken miso ramen. Kalau aku kemarin pesen yang beef soyu ramen dan si Vinny pesen chicken miso ramen.

lokasi taberu ramen
Kalau untuk pilihan sushinya ada double crispy sushi roll, double cheese sushi roll, salmon sushi roll, maguro aruta sushi roll, dan masih ada beberapa lagi. Kalau aku kemarin akhirnya pilih yang spicy volcano sushi roll. Isinya ada nasi, nori, cheese, chicken katsu, dori katsu, kyuri, dan tentu saja diatasnya diberi mayonaise pedas. Kalau minumnya aku pesen 2 es teh aja.

lokasi taberu ramen
Setelah menunggu beberapa menit menu yang aku pesen dateng. Karena nggak terlalu rame jadi makanannya datengnya juga cepet. Ramen yang aku punya ini toppingnya ada 3 slice beef, ½ telur rebus, dan nori. Pertama aku nyobain kuahnya rasanya manis dan pedas karena aku pesen yang level 1 dan menurut aku ini terlalu pedes untuk aku, harusnya pesen level setengah aja kali ya. Pertama nyobain dagingnya kukira bakalan empuk gitu ternyata dagingnya alot, sayang banget. Kalau untuk mienya teksturnya pas dan jenis mienya yanga gak pipih gitu. Porsinya cukup banyak dan ngenyangin banget.

menu taberu ramen
Kalau yang chicken miso ramen sama sih toppingnya Cuma bedanya ya di chicken slice sama kuahnya aja. Kalau miso kuahnya putih keruh dan kelihatn berkaldu banget dan rasanya lebih ke gurih. Aku nyobain sedikit dan aku tetep suka yang kuah soyu.

taberu ramen
Kalau untuk sushinya cukup enak sih tapi mayonaisnya terlalu kebanyakan jadi dalemnya kurang berasa karena ketutup sama mayonaisenya. Tapi cukup oke sih dengan harga 27k slicenya cukup banyak dan bisa buat sharing.

Oke overall makanan disini cukup oke sih kalau aku pribadi dari rasa ya 3/5 lah, untuk kebersihannya 3/5 juga hehehe. Range harga makanan disini sekitar 20k – 30k. Jadi masih oke kan dikantong pelajar hihihihi. Nah gimana guyss udah penasaran belum? So buat kalian yang mau makan ramen di Surbaya bisa jadiin Taberu Ramen sebagai pilihannya!

Opening Hours
10:00 - 23:00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data