tiffany
tiffany | Sightseeing
Tangerang, Banten, Indonesia | halal
2.95 K2

Nasi Oseng Juragan, Nasi Pedas Cumi yang Lagi Hits!

nasi oseng juragan

Udah ngebayangin cumi pedasnya sebelum kesini, wajib coba!
Post Content

Saatnya nyobain kuliner yang kekinian! Mumpung kemarin lagi ada di daerah BSD dan aku baru inget disini ada satu makanan yang bikin aku ngiler yaitu Nasi Oseng Juragan. Berawal dari sering lihat foto makanannya di explore ig berujung kepo dan sekarang baru sempet nyobain.

nasi oseng juragan
Nasi Oseng Juragan yang aku kunjungi ini lokasinya berada di Jl. Ruko Golden Boilevard Blok W2 No 17, Serpong, Tangerang Selatan. Sebenernya di Bandung udah buka sih cabang baru tapi karena sempetnya sekarang di BSD why not? Sekilas aku baca review orang lain di web sih katanyaNasi Oseng Juragan ini pemiliknya adalah sepasang suami istri yang sedang mengembangkan bisnis kuliner dengan konsep kekinian namun masih menggunakan cita rasa rempah Indonesia. Maka idenya membuat sebuah makanan oseng-oseng ini yang pasti udah melekat di lidah orang Indonesia tapi tempatnya dibuat se-cozy mungkin.

nasi oseng juragan
Kalau nama Juragannya dimaksudkan kepada customer yang biasa dipanggil dengan sebutan “gan” atau “agan”. Okey kalau dilihat dari latar belakangnya makanan satu ini berkonsep ya jadi nggak asal-asalan. Lantas untuk makanannya gimana? Mari kita coba!

Yang pengen banget aku cobain adalah cumi osengnya. Abis kalau dilihat di foto mereka menggunakan cumi yang fresh dengan ukuran cukup besar yaitu size L. Jadi kebayang daging cuminya bakalan gendut banget sih ini. Disini selain cumi ada menu oseng lain seperti oseng paru, oseng daging, oseng kikil, ayam crispy oseng, oseng udang, dan yang terakhir mix. Mix disini maksudnya kalian bisa pilih mau campur oseng apa dengan apa.

nasi pedas cumi
Karena dari awal aku pengen banget nyobain cuminya jadi aku pesen oseng cumi. Disini tingkat kepedesannya bisa kalian pilih mau tanpa sambel, sedang, atau pedes banget. Kalau aku pesen yang sedeng aja takutnya kalau pesen yang pedes banget nggak bisa ngehabisinnya. Oiya untuk harga yang tertera di menu itu udah termasuk nasinya jadi nggak perlu ragu lagii.

Yang bikin seneng disini kalian bisa melihat proses memasaknya. Dan aromanya tercium banget kalau harum dan rempahnya nggak asal-asalan. Cuminya terlihat fresh dengan ukurannya yang jumbo itu. Proses memasaknya tidak terlalu lama jadi cuminya nggak terlalu alot dan keras. Selanjutnya cuminya di gunting jadi biar cepet mateng dan terakhir bentuknya jadi lebih cantik dan menggiurkan banget!

nasi pedas cumi
Oiya disini ada pete juga, kalau kalian mau kalian bisa nambah pete dengan harga 5k saja. Selain itu pilihan nasinya ada dua yaitu nasi biasa dan nasi uduk, tapi untuk nasi uduknya beda lagi, kalian harus membayar 3k untuk menikmati nasi uduk. Selain pesen oseng cumi temen-temenku yang lain pesen menu yang berbeda juga, ada yang daging dan juga kikil. Kita makannya sharing sih jajdi nanti bisa saling nyobain!

nasi oseng juragan
Karena nggak terlalu ramai jadi pesanan yang kami pesen datengnya cepet. Enak nih kalau makanan yang dimakan pedes semua gini. Pertama aku nyobain cuminya empuk bangett. Beneran teksturnya pas, nggak alot dan terasa fresh. Bumbu osengnya sedep dan rempahnya berasa. Pedesnya yang ini pas dan cocok banget dilidah aku. Petenya juga rich jadi puas banget!

Selain itu aku juga nyobain oseng daging dan kikilnya. Dagingnya empuk sama dengan kikilnya. Potongannya cukup besar dan mantab juga bumbunya! Emang enak banget Nasi Oseng Juragan ini menurut aku. Kalau suruh balik lagi bakalan mau sih! Untuk harga mulai 30k – 60k. So kalau kalian pengen silahkan mencoba!

Opening Hours
11:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data