pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
5.46 K4

Seafood Artomoro: Seafood Murah, Enak & Fresh

seafood artomoro sidoarjo

tempat recomended untuk kalian pecinta seafood!
Post Content

Kalo ngomongin soal seafood, Kota Sidoarjo memang jadi juaranya untuk menyajikan seafood lezat. Kota yang mendapat julukan sebagai Kota Udang ini ngga cuma terkenal dengan kuliner serba udangnya aja lho guys, tapi juga makanan laut lainnya. So, beberapa waktu lalu di kawasan deket rumah aku ada sebuah warung seafood yang baru buka. Karena penasaran, akhirnya aku sempetin buat mampir kesana barengan sama temenku yang kebetulan ngajar di sebuah sekolah yang lokasinya ada di depan warung seafood itu. Warung seafood ini bernama Seafood Artomoro Pak Kumis.

seafood artomoro sidoarjo

Seafood Artomoro Pak Kumis ini ternyata cabang dari warung seafood yang ada di Jalan HR Muhammad Surabaya. Denger-denger sih seafood ini emang enak guys dan rame banget yang beli, makanya mereka sampe buka cabang di Sidoarjo ini. Lokasi tepatnya ada di Jalan Taruna no 209a, Sidoarjo. Tempatnya cukup luas guys, lahan parkir buat motor juga banyak meskipun lokasinya ada dipinggir jalan. Warung ini kayak nempatin sebuah rumah besar yang ada halaman luasnya. 

Ada dua area makan, bisa lesehan ataupun duduk di kursi. Tapi lebih banyak tempat duduknya. Tempat makannya semi outdoor gitu dan ngga ada pendingin ruangannya. Tapi ngga bakal kepanasan karena ada angin dari luar.

seafood artomoro sidoarjo

Untuk menu-menunya cukup lengkap sih menurut aku guys dan semuanya fresh. Jadi semua bahan baru diolah setelah kita pesen. Ada beragam ikan, seperti kakap, gurame, dorang, kerapu, baronang dan masih banyak lagi. Ada juga udang, cumi, kepiting dan kerang. Semua seafood tadi bisa kalian pilih sesuai selera mau diberi bumbu apa. Ada bakar kecap, saos manis, penyet, mentega hingga rebus. 

seafood artomoro sidoarjo

Selain olahan seafood, ada juga pilihan sayuran untuk tambahan, seperti cah kangkung, cah toge, cah kangkung tomat, cah kangkung cumi dan cah kangkung udang. Harga yang dipatok untuk menu-menu ini juga ngga mahal-mahal banget kok guys alias cukup terjangkau untuk semua kalangan.

seafood artomoro sidoarjo

Anyway, aku dan temenku pesen beberapa menu buat dimakan berdua. Ada Kakap bakar kecap mentega, udang goreng saos asam manis dan udang goreng mentega, ngga lupa kita pesen cah kangkung. Minumnya kami pesen es jeruk lemon yang nyegerin banget.

seafood artomoro sidoarjoEs Jeruk Lemon Rp 5.000,-

Karena memang menu seafood disini cukup fresh, maka proses pengolahannya juga butuh waktu guys. Jadi harap sabar ya kalian kalo mau makan disini. 

Well, untuk ikan kakapnya ukurannya ngga terlalu besar guys. Tapi menurut aku sih cukup buat dimakan berdua. Dagingnya lumayan tebel dan bumbunya bener-bener meresap ke dalam dagingnya. Meskipun dibakar, tapi ngga berasa pahit lho dikulit ikannya. Daging ikan kakap bakar ini cukup lembut guys, tapi kalian kudu hati-hati banget soalnya banyak tulang ikannya. Harus diambilin satu-satu biar ngga ketelen.

seafood artomoro sidoarjoKakap Bakar Kecap Mentega Rp 45.000,-

Lalu, untuk udang goreng saos menteganya porsinya ngga terlalu besar guys. Cuma disajikan di piring kecil gitu. Udangnya ngga terlalu besar dan cuma ada beberapa ekor  tapi bumbu saos menteganya lumayan banyak. Rasanya gurih banget dan udangnya berasa kalo masih fresh. 

seafood artomoro sidoarjoUdang Goreng Mentega Rp 15.000,-

Terakhir ada Udang goreng saos asam manis. Personally, aku sih lebih suka yang ini soalnya bumbunya lebih berasa. Porsinya sih sama aja, ngga terlalu gede tapi menurut aku sih cukup. Rasa saos asam manis ini lebih enak apalagi kalo dimakan barengan sama nasi hangat. Bumbunya gurih dan berasa lebih manis. Enak banget!

seafood artomoro sidoarjoUdang Goreng Asam Manis Rp 15.000,-

Overall, kalo kalian penyuka seafood ngga ada salahnya lho guys buat  mampir dan cobain langsung lezatnya Seafood Artomoro Pak Kumis ini. Dijamin ketagihan deh!

Opening Hours
Buka tiap hari 17.00 - 22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data