Sop Kaki Sapi H Endang: The Best Sop Kaki in Town!

sop kaki sapi h endang

tiffany | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
23 May 2019


Sop Kaki Sapi H Endang: The Best Sop Kaki in Town!
Kalau udah coba, dijamin ketagihan!

Bandung terkenal dengan sebutan Kota Kembang karena memang kota ini punya keindahan yang luar biasa. Disamping itu, udara di Bandung ini menyenangkan sekali terasa sejuk dan dingin kalo udah malam hari. Kalo udah dingin-dingin di malam hari begini, emang enaknya makan sesuatu yang anget. Bandung emang gudangnya kuliner yang bisa ditemukan mulai dari pagi hingga malam hari. Beberapa waktu lalu aku dan keluarga sempet pergi ke Tizi, semalem aku diajakin sama salah satu temen buat makan Sop Kaki Sapi H Endang yang super lezat.

Warung Sop Kaki sapi H Endang ini lokasinya ada di Jalan Cibadak no 127, Bandung. Lokasinya tepat ada di Depan Toko Sumber Rezeki, Bandung. Sebenernya warung ini bukanlah berdiri di warung permanen, tapi di warung tenda atau gerobakan gitu guys. Sederhana banget, tapi kalo untuk urusan rasa emang ngga bisa dibilang sederhana. Terbukti dengan banyaknya orang datang rela mengantri untuk mencicipi seporsi sop kaki sapi ini. Untuk menemukan gerobak ini pun ngga susah, soalnya bisa dikenali dengan kerumunan pembelinya yang semakin malam semakin rame aja. 

sop kaki sapi h endang

Sop Kaki Sapi khas Jakarta ini bisa dibilang sebagai kuliner malam karena warung tendanya baru buka mulai jam 5 sore sampe jam 12 malam. Meskipun dibilang kuliner malam, tapi yang beli ngga pernah sepi lho guys.

Untuk menunya memang mereka menyajikan Sop, tapi isiannya selain kaki sapi, ada juga babat dan daging atau kalian kalo pengen campur juga bisa. Kalian bisa order sesuai selera kalian guys. Kalo untuk harganya, bisa dibilang masih cukup terjangkau, sekitar 30 ribu sampe 40 ribuan aja per porsinya. Untuk menikmati seporsi sop kaki sapi ini, pastinya harus ditemani dengan sepiring nasi dong guys biar makin kenyang. Harga sepiring hasi disini sekitar 5 ribu aja dengan porsi yang cukup, tapi kalo menurut cowok sih ini bakal kurang. Plus kalo kalian suka kalian bisa minta tambah emping dengan harga 3 ribu aja.

sop kaki sapi h endang

Kemaren aku pesen yang campur guys. Jadi isiannya ada daging, babat dan kikil sapi. Yang paling enak sih, kuah dari sop ini. Biasanya aku makan sop itu kuahnya bening, tapi sop yang ini beda karena kuahnya dicampur santan jadi rasanya makin gurih dan legit. Isiannya selain potongan daging, kikil dan babat ada juga tomat kentang dan taburan emping sebagai pelengkapnya.

sop kaki sapi h endang

Rasanya enak, apalagi aku nambahin sedikit perasan jeruk nipis, sambal dan kecap. Jadi semakin bikin lidah bergoyang. Terlebih lagi sop ini disajikan dalam keadaan hangat, jadi bener-bener bisa menghangatkan tubuh ditengah dinginnya udara Bandung di malam hari. 

sop kaki sapi h endang

Kenyang menyantap seporsi sop kaki sapi ini, aku pun segera kembali pulang. Ngga lupa aku bungkusin buat keluarga di rumah soalnya mereka pasti doyan banget sama kuliner ini. Overall, Sop kaki sapi H Endang ini recommended buat kalian cobain saat kelaperan tengah malem di Kota Bandung. Kuliner ini wajib banget kalian santap saat traveling di Kota Kembang. Selain karena rasanya yang lezat, harganya juga cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Warung tenda ini bukanya setiap hari Jumat sampe Rabu aja guys dari jam 5 sore sampe tengah malem dan dihari Kamis tutup. Saran aku sih, biar ngga terlalu ngantri mending kalian dateng agak sorean guys. So, selamat mencoba!

sop kaki sapi h endang

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY