Bernostalgia di Tizi's Cakeshop & Resto Bandung

tizi cake shop & restaurant

tiffany | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
14 May 2019


Bernostalgia di Tizi's Cakeshop & Resto Bandung
sasaran pecinta kuliner bandung nih,

Hai sobat GoTravelly-ku, hehehe! Kali ini aku lagi mau bahas tempat yang bikin aku seneng kemaren. Tempat makan sih padahal. Jadi, waktu liburan di Bandung, kami sekeluarga lagi ngobrol di dalem mobil. Singkat cerita sih papa mama lagi ngomongin cafe tempat mereka ngedate jaman dulu. Lokasi cafenya emang di Bandung, tapi mereka nggak tau saat ini ada atau enggak.

Papa sengaja mengarahkan setir menuju ke arah Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Kata papa sih dulu cafenya disini. Betapa kagetnya mereka pas ngeliat kalo cafenya masih ada hingga saat ini, dan nggak berubah nama pula haha. Pasti kalian tau dong apa yang dilakukan papa mama? Iya, berhenti buat ngerasain lagi makan di cafe tsb, nostalgia ni yeee!

tizi cake shop & restaurant

tizi cake shop & restaurant

Nama tempatnya adalah Tizi's Cakeshop & Resto. Katanya, resto ini sudah ada sejak tahun 1974 an, waduh kalau itu mah aku belum lahir wkwk. Setelah parkir, kami langsung masuk lokasi resto ini. Konsepnya memang sederhana. Desain ruangannya yang sederhana tapi sejuk ini bikin adem. Yang pertama kali kulihat adalah adanya halaman yang cukup luas di dalamnya. Meskipun konsepnya outdoor tapi masih memiliki atap alias semi outdoor, tapi nggak mengurangi kenyamanan di Tizi's Cakeshop & Resto ini kok.

Desainnya emang dibual ala vintage. Dengan menggunakan lampu dengan balutan kain putih, kursi rotan, meja kayu, semua yang ada disini emang senada dan pas banget dilihat. Kata mama sih menu disini cukup ikonik dan memiliki cita rasa yang khas.

Taplak meja yang berwarna merah putih inilah yang bikin papa mama ketawa ketiwi. Katanya sih taplak meja disini khas banget dari dulu. Taplak meja juga yang mengawali mereka bernostalgia kali ini hahaha! Sembari ngobrol, aku lagi berusaha menamatkan buku menu. Pilihan menunya banyak sekali. Yang paling jadi andalan sih katanya schaschlik, steak, dan pizza.

restaurant bandung

Mmm kami memesan cukup banyak menu kali ini, termasuk menu Margherita Pizza. Menu lain yang bisa kalian pilih diantaranya ada salad, omelette, sandwiches, dan masih banyak dessert lainnya. Untuk menu dan harganya bisa langsung kalian lihat di gambar menu ya.

Menu Pizza, Omelette, Kopi, dan beberapa makanan lainnya udah kami pesan. Tinggal nunggu pesanan datang sambil ngobrol sekaligus sesekali berfoto bersama. Tizi's Cakeshop & Resto ini cukup ramai pengunjung. Jam bukanya mulai dari pukul 11 siang sampe pukul setelah 11 malam. Cukup fleksibel untuk dikunjungi kapan saja karena jam tutupnya cukup malam.

Nggak alam menunggu, stu persatu menu ang kami pesan tersaji di atas meja. Wih, yang paling pengen aku coba adalah pizzanya, karena konon yang khas banget sih pizza. MMMMH, rasa pizzanya emang beda dengan pizza lainnya. Rasa keju dan tepung serta isiannya berpadu dna menciptakan rasa yang enak banget. Kalau dilihat sekilas, bentuk pizzanya emang tipis. Tapi nggak kering dan nggak alot kok. Wajib dicoba kalau ke Tizi's Cakeshop & Resto!

restaurant bandung

Yang suka daging nih, kalian bisa pesen menu schaschlik. Daging domba dimasak dengan olahan yang sangat lezat disini. Tekstur dagingnya yang empuk dan nggak alot samasekali bikin pengen nambah wkwk. Apalagi sausnya, rasanya yang cenderung manis tapi enak ini pas banget dimakan bareng kentang goreng yang disajikan. Kalau kalian penggemar schaschlik, jangan beli 1 tusuk deh, pasti kurang hehe.

Tizi's Cakeshop & Resto juga menjual kue jaman dulu. Ada Apefl Struddle (yang ini enak banget nih, apelnya yang manis dan bumbu cakenya kerasa banget), ada lagi RhunTruffle, dan masih banyak lagi deh. Ajakin keluarga kalian kesini dan bernostalgia bareng, hehe. Selamat mencoba!

Opening Hours
11.00 - 22.30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY