Nyobain Bubur Kwang Tung. Bubur Campur Kepiting??

bubur kwang tung

kartikaputri | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
22 May 2019


Nyobain Bubur Kwang Tung. Bubur Campur Kepiting??
Gimana ya rasanya bubur campur kepiting?

Ada yang suka bubur ayam disini? Kalau kalian suka bubur buburan, berarti kita sama deh! Aku suka banget kalo disuruh makan bubur ayam maupun bubur manis gitu. Yang tinggal di Jakarta, tau bubur terkenal yang namanya Bubur Kwang Tung? Pasti kalian tau lah atau minimal udah pernah denger hihi. 

Yang bikin gue kaget adalah ternyata makanan disini halal lho. Di depan atau di plang tulisan Bubur Kwang Tung, terdapat tulisan atau label halal juga, yukk mampir deh kalian. Bubur Kwang Tung ini alamatnya ada di Jalan Pecenongan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Yang belum tahu lokasinya kalian bisa gunakan google maps ya untuk cari tahu lokasinya. 

Eh btw ini gue kemaren nyobain pas sebelum bulan Ramadhan ya, jadi pada belum puasa. Gue nyobain sekitar pukul 12 siang gitu. Bubur Kwang Tung ini buka 24 jam guys. Jadi kapan aja kalo kalian pengen makan bubur kalian bisa mampir kesini. Bubur Kwang Tung ini cukup rame dan banyak pengunjungnya, terlihat dari parkiran, selalu full jam berapapun hehe. 

bubur kwang tung


bubur kwang tung

Ini bubur isian kepiting. Kalau keliatannya buburnya polos, kalian bisa cari kepitingnya dibawah, iya tenggelam haha. Cara makannya emang agak ribet karena kepiting udah belepotan sama bubur. Tapi untung cangkangnya nggak terlalu keras. Enak sih, gurih, dan nggak eneg. Kok bisa ya seenak ini? wkwk. Kalo dilihat sekilas mah nggak seenak rasa aslinya, coba deh!

Pertama kali masuk, kalian akan disambut dengan tulisan 'open 24 hours' dan 'halal', jadi makin teryakinkan dengan adanya banyak sekali tulisan halal disini. Selain itu, dari luar pun kalian akan disambut dengan adanya akuarium. Bubur Kwang Tung juga menjual menu seafood yang sangat fresh. 

Kalau dilihat dari tempatnya, emang nggak terlalu besar sih. Tempatnya indoor dan ber AC. Kira kira sih hanya bisa menampung 30 hingga 40 orang saja. Kalau pas jam 12 siang kemaren sih panas. Entah ACnya yang kurang dingin atau suasana Jakarta yang lagi panas haha. 

Setelah emmesan beberapa menu, kami masih harus menunggu dengan waktu yang bisa dibilang lumayan lama. Mungkin karena dimasak satu satu ya, belum lagi tempatnya yang rame, jadi mengharuskan kami harus ngantri. Sembari menunggu menu yang kami pesan datang, kami masih bolak balik buku menu dan bacain menu satu satu. Menunya cukup banyak, kalo kalian pengen tahu gue cantumin dibawah ini ya. 

bubur kwang tung

Setelah menunggu beberapa menit yang cukup lumayan, finally dateng juga. Hwiii, kaget dong. Ternayta bubur yang sateng ini porsinya besar banget. Kalau porsi cewek mah bisa dimakan bareng 3 hingga 5 orang. Bingung dong mau gimana haha. Kalau dilihat harganya sih emang masuk akal ya, harga satu porsi bubur yang gue pesan ini 60 ribu an gitu. Kayaknya gak cuma gue, kalianpun gak akan bisa menghabiskan satu porsi Bubur Kwang Tung ini sendirian haha. Ajak teman teman deh kalo mau kesini. 

Kalau kalian berekspektasi bubur disini mirip dengan bubur ayam yang memiliki banyak sekali tambahan isian, kalian salah. Bubur di Bubur Kwang Tung ini bener bener polos. Tanpa kacang, tanpa cakue. Cuma ada cairan semacam kecap asin doang tambahannya. Ternyata oh ternyata, kalo pengunjung mau makan cakue, harus pesen sendiri lhooo. Jadi nggak satu paket dengan buburnya. Untuk harga cakue satu porsinya 15 ribu rupiah. Cukup lumayan wkwk. 

bubur kwang tung

bubur kwang tung

Kalau kalian doyan seafood dan doyan bubur, kalian bisa cobain perpaduan 2 makanan itu di Bubur Kwang Tung. Cobain kalo lagi deket sama lokasi Bubur Kwang Tung, biar nggak pensaran haha!

Opening Hours
buka 24 jam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY