Nasi Bebek Krengsengan Asli Trenggalek : Bebek Enak di Surabaya Beda dari yang Lain!

bebek krengsengan trenggalek

leon | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
20 May 2019


Nasi Bebek Krengsengan Asli Trenggalek : Bebek Enak di Surabaya Beda dari yang Lain!
Pecinta bebek, wajib mampir kaliaaaan!

Halo guys udah cukup lama nih kayaknya aku nggak bikin review kulineran. Kuliner kali ini masih di Surabaya sih tapi ini salah satu makanan yang rekomended. Kalau di Surabaya sendiri salah satu makanan yang terkenalnya adalah bebek. Dan kali ini mau review bebek lagii!

Bebek yang kali ini agak beda dari bebek yang biasanya sih. Karena ini bebek krengsengan. Kan biasanya yang di masak krengsengan adalah daging sapi kalau nggak ayam. Nah kalau bebek krengsengan gimana tuh rasanya, penasaran nggak?

bebek krengsengan trenggalek
Namanya adalah Nasi Bebek Krengsengan Asli Trenggalek. Kalau ditanya apanya yang dari Trenggalek aku juga nggak tau. Mungkin aja penjualnya berasal dari Trenggalek atau bebek krengsengan ini makanan asli Trenggalek? Emmm daripada bingung yang penting makan aja dehh hehehe.

Lokasi dari Bebek Krengsengan Asli Trenggalek ini berada di Jl. Dharmahusada No. 36, Gubeng, Surabaya. Gampang banget untuk carinya kalau udah di Jl. Dahrmahusada karena ada tulisannya di banner yang cukup besar. Dan deket juga dari Tahu Telor Pak Jayen dan si Depot Bu Rudy, yaaa sekitaran jalan itu lah.

bebek krengsengan trenggalek
Oke sebelum kalian pada salah paham aku mau jelasin dulu tempat makannya. Bebek Krengsengan Asli Trenggalek ini bukan tempat makan rumahan atau resto gitu ya guys melainkan tempat makan kaki lima yang berdiri dengan tenda gitu. Eitss tapi jangan salah meskipun begini peminatnya banyak dan rasanya oke bangett. Disini nggak terlalu banyak disedia kan meja dan kursinya jadi kalau full kalian mending bungkus aja hahahaha. Tapi tetep sih paling enak makan disana langsung.

bebek krengsengan trenggalek
Begitu sampai kalian bisa langsung pesen makanannya atau kalau mau pilih sendiri bebeknya juga bisa. Oiya selain menyediakan bebek krengsengan disini juga ada menu bebek goreng biasa dan juga ayam goreng. Jadi yang takut kolesterolnya terlalu tinggi bisa tuh pesen ayam. Yaaa setidaknya kolestrolnya nggak sebanyak bebek lahh :D

Kemarin tentu saja aku pesen si bebek krengsengannya satu dan juga si kepala bebek. Karena suka aja gitu makan kepala ayam atau bebek ada sensasinya sendiri. Selain itu temen aku yang lain pesen bebek goreng dan aym gorengnya. Oiya disini juga ada tahu tempe goreng bisa juga dipesen tuh biar makin rame nih piring.

bebek krengsengan trenggalek
Karena kemarin kebetulan nggak terlalu rame aku bisa makan disana dan nunggu gorengnya juga nggak lama. Hanya lima menit saja menu yang kami pesan semua sudah siap diatas meja. Kalau makanan masih panas begini rasanya ni perut udah meraung-raung pengen cepet diisi. Bebek krengsengan ini sekilas memang mirip bebek ireng kalau kalian pernah coba. Tapi rasa bumbunya sedikit beda menurut aku.

Untuk rasanya sendiri bebeknya terasa lembut dagingnya dan nggak amis sama sekali. Apalagi bagian kulit yang kena bumbu krengesengannya manteb banget. Rempahnya berasa gurih. Untuk sambelnya menurut aku pas sih cukup pedes tapi nggak pedes banget. Cocok banget diamakan sama bebek bumbu krengsengan dengan nasi panas ini.

Kalau bebek gorengnya juga enak sih garing dan dagingnya juga lembut. Bumbu ungkepnya juga meresap sampai kedalam. tapi kalau dibanding dengan bebek krengsengannya aku lebih suka yang pakai bumbu krengsengan. Karena lebih berasa dan mantab banget.

Untuk harga masih dibilang murah dan terjangkau. Jadi  kalian nggak perlu ragu untuk makan disiini. Oke guys daripada penasaran cusss coba Bebek Krengsengan Asli Trenggalek!

Opening Hours
18:00 - 22:30
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.