Cafe Kontainer unik ala Urbanistbox, Tempat Nongkrong Seru di Makassar

cafe di makassar

olive | Sightseeing
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia | halal
24 Apr 2019


Cafe Kontainer unik ala Urbanistbox, Tempat Nongkrong Seru di Makassar
Tempat nongkrong di Makassar

Biasanya, kalo tiap main ke Makassar biasanya saya cicipin kuliner khasnya seperti Coto Nusantara, Coto Paraikatte ataupun Pallubassa. Kali ini saya pengen cobain yang berbeda. Liburan long weekend kemaren, saya sempet menghabiskan waktu di Makassar bareng-bareng keluarga. Mumpung ada di Makassar, saya pun pengen sekali-kali nyobain nongkrong di Ibukota Sulawesi Selatan ini dan salah satu saudara saya ngajakin pergi ke salah satu cafe kekinian yang bernama Urbanistbox.

Saat pertama kali denger namanya, jujur aja agak asing bahkan baru kali ini saya denger namanya. Dia bilang sih tempatnya unik dan asyik buat nongkrong. Saya sih ngikut aja soalnya ngga paham banget sama tempat nongkrong di Makassar ini.

cafe di makassar

Urbanistbox Cafe ini berada di Jalan Pelita Raya no 41 Makassar dan udah ada sejak tahun 2017. Ketika saya sampe disana, saya pun langsung jatuh cinta dengan konsepnya. Tema dari cafe ini cukup unik dan beda dengan lainnya. Kenapa? Soalnya cafe ini menggunakan container bekas yang dijadikan sebagai tenant space, dimana di dalam container itu para pemilik cafe akan meracik makanan dan minuman yang akan dipesan.

cafe di makassar

Saat pertama kali masuk, lagi-lagi saya dibuat takjub dengan keunikan cafe ini. U-Box ini punya dua lantai dimana lantai pertama ada sebuah outdoor space yang dikelilingi oleh deretan tenant yang menjual beragam menu makanan. Sementara di lantai dua terlihat lebih luas dan terbuka, cocok banget buat nongkrong rame-rame soalnya ada pemandangannya langsung mengarah ke luar cafe.

cafe di makassar
cafe di makassar

Urbanistbox Cafe punya sekitar 10 tenant yang menjual berbagai kuliner kekinian. Uniknya lagi, semua tenant disini diisi oleh anak-anak muda dari UKM Lokal Makassar seperti Ubox Drinks, Fine Fries, Durian Cantika, L.eN Cofftea, Kebab Lovers, Warunk Box, Good Kedai, Dapur Mama Puji dan Roti mo.

cafe di makassar

Menu-menu yang ditawarkan pun mirip dengan menu-menu ala cafe pada umumnya. Mulai dari main course, dessert, snacks hingga beverages. Harga yang dipatok juga ngga mahal-mahal banget guys, kisaran Rp 5.000 - Rp 45.000 per porsinya.

Sebenernya banyak banget menu yang pengen saya coba disini, tapi apa daya pasti bakal kekenyangan banget. Akhirnya, saya dan saudara saya pun hanya memesan beberapa menu saja, seperti bakso, burger, thai tea dan kopi.

Bakso yang saya pesan ini adalah bakso saus kacang yang rasanya enak banget. Porsinya juga lumayan mengenyangkan. Kuah dari bakso ini seger banget rasanya dan gurih. Apalagi rasa baksonya, bener-bener lezat. Dagingnya bener-bener berasa.

cafe di makassar

Untuk burger yang dipesan saudara saya ini cukup unik guys, soalnya warnanya hitam alias black burger. Black burger ini kami pesen di tenant Roti Mo! Dengan harga sekitar 20 ribuan. Porsinya lumayan besar dan potongan beefnya juga besar. Rasanya juga ngga jalah enak kalo dibandingkan dengan burger di restoran fast food terkenal. 

cafe di makassar

Untuk minumannya, kami pesen thai tea dan kopi. Minuman ini kami pesen di L.eN Cofftea yang emang khusus menyajikan aneka minuman berbahan dasar teh, teh hijau ataupun kopi. Harga menu yang disajikan di tenant ini juga ngga mahal-mahal banget guys, kisaran Rp 18.000 sampe Rp 20.000 per gelasnya. Untuk rasanya, ngga usah diragukan lagi, enak banget dan seger pastinya. Cocok banget buat temen nongkrong.

cafe di makassar
cafe di makassar

So far, Urbanistbox ini memang wajib banget kalian kunjungi kalo pengen nongkrong-nongkrong seru bareng temen. Tempatnya asyik, makanan minumannya enak dan harganya terjangkau banget. So, tunggu apa lagi? Yuk ajakin temen-temen kalian ya :)

Video by qiahladkiya

Opening Hours
Setiap hari jam 09.00 - 24.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY