Bebek Goreng Tugu Pahlawan, Legendaris Sejak Tahun 1986

kuliner di surabaya

yura | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
23 Apr 2019


Bebek Goreng Tugu Pahlawan, Legendaris Sejak Tahun 1986
warung bebek goreng tugu pahlawan yang sudah legendaris sejak 1986, selalu ramai dengan pengunjung.

Kalo ngomongin soal bebek, Surabaya emang juaranya guys! Di kota ini, kalian bisa nemuin banyak sekali penjual bebek dengan beragam pilihan sambal yang pastinya menggugah selera. Beberapa waktu lalu, aku sempet nyobain Nasi Bebek Pak Sayeki dan kali ini aku mau nyobain salah satu bebek yang ngga kalah lezat dari Bebek Pak Sayeki, yaitu Bebek Tugu Pahlawan.

Sesuai dengan namanya, Bebek Goreng Tugu Pahlawan ini lokasinya ada tepat di depan Tugu Pahlawan Surabaya alias diseberang jalannya. Jadi, kalo kalian dari arah BG Junction kalian harus muter Tugu Pahlawan lewat Bank Indonesia untuk mencapai warung ini. Alamat lengkapnya di Jalan Tembaan no 19A, Surabaya. Jadi kalo kalian berwisata di Surabaya, bisa sekalian berfoto di depan ikon kota Surabaya ini sambil cicipi bebek gorengnya yang super lezat.

Kalian jangan berharap bakal ada restoran atau rumah makan disini, soalnya Bebek Goreng Tugu Pahlawan ini hanyalah warung kaki lima di pinggir jalan. Meskipun begitu, banyak pembeli yang rela ngantri buat menikmati lezatnya bebek goreng disini. Warung ini buka setiap hari mulai jam 6 sore sampe tengah malam. Wah, cocok banget buat kalian yang doyan kulineran malem-malem. 

kuliner di surabaya

Warung yang udah berdiri sekitar 30 tahunan ini menyajikan nasi bebek dan beragam olahan yang berasal dari bebek, mulai dari protolan, jeroan, dada, paha biasa hingga paha super. Harganya juga ngga mahal-mahal banget kok guys, mulai dari 19 ribuan per porsinya. Tergantung dari lauknya juga kalian maunya apa. Favorit aku sih nasi bebek pake paha super dan harganya sekitar 20 ribuan. Bedanya apa sih paha super dan paha biasa? Ya kalo paha super ukurannya lebih gede dibandingkan dengan yang paha biasa.

kuliner di surabaya

Daging bebek yang disajikan ini digoreng ngga terlalu kering sehingga tekstur dagingnya masih terasa lembut di mulut. Potongan dagingnya gede banget guys dan daging bebeknya terasa gurih bumbunya. Paha bebek ini disajikan bersamaan dengan nasi putih hangat plus sambal terasi yang bikin nafsu makan makin meningkat. Sambel terasinya juara banget guys pokoknya.

bebek goreng tugu pahlawan

Emang sih biasanya di beberapa warung bebek itu menyajikan bebek dengan sambel pencit, tapi bebek Tugu Pahlawan ini menyajikannya dengan sambel terasi yang ngga kalah nendang. Awalnya pada suapan pertama rasa sambelnya ngga terlalu berasa pedesnya, tapi lama-lama jadi makin berasa pedes. Buat kalian yang ngga terlalu doyan terasi, kalian juga ngga usah khawatir karena emang sambal terasi ini nga terlalu strong kok guys. So aman-aman aja.

bebek goreng tugu pahlawan

Saran aku sih buat kalian yang pengen nyobain makan di Warung Bebek Tugu Pahlawan ini, kalo bisa dateng agak sore soalnya kalo diatas jam 8 malam bakal makin antri dan bisa-bisa kalian udah kehabisan duluan waktu lagi ngantri. Sedih banget kan? Udah jauh-jauh dateng, eh malah ngga kebagian. Kemarin sih karena aku niat banget makanya selepas maghrib udah nungguin disana. Hehehe..

bebek goreng tugu pahlawan

Overall, Bebek Goreng Tugu Pahlawan ini rekomended banget buat kalian cicipi saat kulineran di Surabaya. Rasanya yang lezat, daging bebeknya juga gurih sampe ke tulang dan yang paling spesial adalah sambalnya yang super nendang. Harganya juga ngga mahal-mahal banget guys. Ngga heran, walaupun udah berdiri lebih dari 30 tahun, pembelinya makin rame soalnya rasanya dari dulu sampe sekarang ngga berubah. So, selamat mencoba ya guys.

Youtube by OK Food NET.

 

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY