Warung Iboe : Spesialis All You Can Eat Masakan Jawa Hanya 25.000, Anak Kos Merapat!

kuliner di surabaya

zero | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
23 Apr 2019


Warung Iboe : Spesialis All You Can Eat Masakan Jawa Hanya 25.000, Anak Kos Merapat!
all you can eat murah meriah, perut kenyang!!!

Halo guys saatnya aku nulis review lagi. Kali ini aku mau nulis review tentang kuliner yang ada di Surabaya. Kuliner ini cukup terkenal karena menyediakan menu banyak dengan harga yang terbilang murah. Namanya adalah Warung Iboe. Sesuai namanya konsep dari depot ini adalah menjual masakan Ibu alias makanan rumahan dengan interior yang juga dibuat nyaman seperti dirumah. Penasaran? Simak reviewnya sampai habis.

warung iboe
Lokasi dari Warung Iboe ini berada di Jl. Kaca Piring No. 22, Ketabang, Surabaya. Sebernya untuk nyari lokasi ini gampang-gampang susah, karena tempatnya agak masuk kedalam gang gitu. Tapi tenang aja berbekal maps kalian akan sampai tujuan tanpa kesasar. Kalau judulnya “warung” tapi ini sama sekali bukan seperti warung menurutku, lebih ke depot jadi aku sebut ini depot aja ya biar nggak salah persepsi. Fyi Warung Iboe ini sudah buka sejak tahun 1977 hingga sekarang, kebayang kan udah cukup lama, pasti makanan yang disuguhkan nggak perlu diragukan lagi.

warung iboe
Begitu masuk kalian akan lihat menu makanan yang dijejer di meja. Mulai dari sayur, gorengan, makanan pedes, makanan bumbu manis semuanya ada! Disini juga ada empat jenis nasi yaitu nasi putih, nasi kuning, nasi merah, dan nasi jagung. Nah yang menarik di Warung Iboe ini menggunakan sistem all you can eat guys iya, makan sampe puas! Kan biasanya all you can eat identik sama bbq atau sushi, nah yang ini makanan jawa jadi mantab nih. Buat yang lagi merantau kengen masakan ibu langsung kesini deh!

warung iboe
Untuk harganya berapa? Mungkin itu pertama kalian denger point tentang all you can eat-nya kan. Oke catet. Harganya per orang 25.000,- dan kalian bisa makan disana sampai puas, mau nambah lauk lagi silahkan! Mau nambah nasi 3 centong lagi, bolehh! Asal nggak bawa tupperware buat dibawa pulang aja yee. Tapi untuk minumannya nggak free ya guys alias kalian harus bayar sendiri, tapi harganya cukup terjangkau kok sekitar 3.000-an untuk es teh manis. Wah mantabb nih.

warung iboe
Aku sebutin beberapa lauknya aja ya, karena nggak bakal deh aku nulis semuanya, banyaakk. Pertama ada ikan pe, rica-rica tongkol, sayur asem, sayur sop, ayam bumbu bali, orek tempe, pare, cap jay, sayur manisa, dadar jagung, dan masih banyak lagi.

Kemarin aku tertarik buat nyobain nasi merahnya karena kelihatan pulen banget. Lauknya aku ambil ikan pe, pare, tahu bumbu bali, ikan asin, dan sayur. Temenku yang lain pada ambil menu yang berbeda ada yang nyobain nasi kuning lengkap dengan mie dan telur bali, ada yang ambil capjay, sayur acar kuning dan ayam, ada yang ambil sayur asem juga. Pokoknya lengkap deh! Untuk minumnya aku nyobain es beras kencur karena kata penjualnya best seller, okelah markicob!

warung iboe
Pertama aku nyobain nasi merahnya dulu dan beneran cara masaknya bener jadi nasinya masih pulen, karena biasanya nasi merah ini kalau masaknya nggak bener bisa keras atau terlalu lembek, nah yang ini pas. Untuk ikan pe-nya rasanya enak dan gurih dan juga nggak amis. Parenya nih yang sedep karena sama sekali nggak pahit jadi mantabb. Tahu balinya juga enak bumbuya meresap dan rasanya bisa pas nggak ke asinan atau kemaisan. Wah beneran cocok ini.

warung iboe
Aku juga nyobain sedikit nasi kuning punya temenku, rasanya juga enak kunyitnya juga berasa. Terakhir aku nyobain es beras kencurnya, beneran enak dan seger, kencurnya nggak terlalu strong dan juga nggak terlalu manis. Cocok banget setelah makan yang berminyak begini.

warung iboe
Wah gila sih ini aku sangat rekomendasiin ke kalian si Warung Iboe. Karena dari segi makanan udah nggak usah diragukan lagi, enak dan banyak pilihannya. Harganya juga oke banget, bisa nambah sampai kenyang pula. Mejanya banyak dan kebersihan juga dijaga banget. Jadi guys buat kalian yang lagi di Surabaya atau anak rantau Surabaya yang belum tau nih Warung Iboe kalian wajib kesini setelah baca review ini, dijamin kenyangg!

Opening Hours
Senin - Sabtu 08:00 - 16:00 Minggu TUTUP
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY