Nasi Pedas Ibu Andika: Pilihan Menu Halal dan Hemat Untukmu Pecinta Pedas di Bali

kuliner di bali

clarissaputri | Sightseeing
Badung, Bali, Indonesia | halal
22 Apr 2019


Nasi Pedas Ibu Andika: Pilihan Menu Halal dan Hemat Untukmu Pecinta Pedas di Bali
kuliner di bali yang satu ini, memang pas bagi kamu pencinta kuliner pedas.

Siapa nih yang suka banget sama kuliner pedes? Tos dulu dong sama aku! Karena tinggal di Bali, aku udah mulai terbiasa dengan ragam kuliner yang rasanya pedes. Kalian pasti udah familiar dong ya sama kuliner Bali yang rasanya pedes-pedes ini. Selain Nasi Jinggo, ada nih kuliner pedes favoritku yang harganya terjangkau dan pastinya pedesnya bikin nangis, apa lagi kalo bukan Nasi Pedas Bu Andika.

Warung Nasi Pedas Bu Andika ini emang terkenal legend banget guys. Lokasinya ada di Jalan Blambangan no 55, Kuta. Jaraknya ngga jauh kok dari Pantai Kuta, cuma 5 menitan aja. Cabang lain yang bisa kalian kunjungi ada di Jalan Patih Jelantik, Legian yang ngga jauh dari Pantai Kuta Juga. Kalo kalian mau kesini, ngga perlu buru-buru soalnya warung bu Andika ini buka 24 jam.

kuliner di bali

Sayangnya, warung ini ngga menyediakan lahan parkir buat mobil soalnya emang lokasinya ada di pinggir jalan. Jadi saranku, kalo kalian mau kesini mending bawa motor aja atau naik taxi. Biar ngga susah cari parkir mobil. 

Warung Nasi Pedas Bu Andika ini punya tempat yang cukup luas, jadi cocok banget buat dikunjungi bareng keluarga ataupun rombongan. Warungnya sederhana guys dan ngga ada ACnya, jadi kalo kalian ngga pengen kepanasan, mending pilih tempat duduk yang di sisi paling luar. Disini hawanya ngga terlalu panas dan kalian bakal bisa merasakan semilir angin.

kuliner di bali

Ketika datang, pengunjung bisa langsung memesan makanan yang udah ditata di etalase kaca. Pilihan lauknya pun beragam, ada ayam goreng, telur, mie goreng, perkedel, ayam suwir, daging sapi, sate ayam, kulit ayam, teri, kentang balado dan masih banyak lagi lainnya. Setelah memilih lauk yang diinginkan, kemudian lauk tadi disajikan lengkap bersamaan dengan nasi dan sambal pedas khas Nasi Pedas Ibu Andika. Pengunjung juga diperbolehkan mengambil seberapa banyak sambal yang diinginkan. Anyway, semua lauk yang disajikan disini halal ya guys. Jadi kalian yang Muslim ngga perlu khawatir.

nasi pedas ibuk andika

Uniknya, harga yang dipatok ngga selalu sama. Jadi, setelah kita pilih lauk pauknya, kita pun diberi selembar kartu bertuliskan total harga lauk pauk yang dipilih. Harganya tergantung dengan lauk pauk yang diambil, jadi semakin banyak lauk yang kalian ambil maka akan semakin mahal pula harganya. Harganya sih kisaran belasan sampe dua puluhan ribu per porsinya.

nasi pedas ibuk andika

nasi pedas ibuk andika

Tiap kali makan disini, aku selalu memesan menu yang berbeda-beda dan kebetulan kemaren aku nyobain lauk ayam pedas, urap dan tahu lengkap dengan nasi putih dan sambal pastinya. Harga yang harus aku bayar untuk menu ini sekitar 26 ribuan dan menurut aku sih harga segitu standart untuk ukuran makan di kawasan Bali. Pasalnya, porsinya juga lumayan banyak menurut aku, mereka ngga pelit nasi dan lauk sih menurut aku. 

nasi pedas ibuk andika

Rasa ayamnya enak banget, dagingnya lembut dan bumbunya gurih merasuk kedalam daging. Rasa urapnya juga enak dan sayurnya berasa masih fresh, berasa krenyes-krenyes dedaunannya. Dari kesemuanya, yang paling suka tetep sambalnya yang khas. Sambal ini emang pedes banget guys menurut aku, tapi dengan dicampuri sambal ini jadinya nasi ini makin nikmat. Rasanya enak aja meskipun cuma makan nasi pake sambel ini. Hahaha..

Overall, Nasi Pedas Bu Andika ini wajib kalian kunjungi saat kalian main ke Bali. Apalagi kalo kalian pecinta pedas. Tapi, kalo kalian bukan pecinta pedas tapi pengen nyobain, kalian bisa pesen nasi dengan lauk tapi pake sambelnya dikit aja ya guys.

Video by Bang Mpin

Opening Hours
everyday 24 hours
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY