Sensasi Seruput Sumsum di Warung Kikil Sapi Bronggalan

kikil sapi bronggalan

zero | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
05 Mar 2019


Sensasi Seruput Sumsum di Warung Kikil Sapi Bronggalan
enak nya sumsum warung kikil sapi bronggalan.

Hallo temen temen, aduh mau review kuliner lagi nih, kok aku makan terus ya haha. Diantara kalian, ada nggak sih yang doyan banget sama kikil? Kikil emang selalu bikin aku pengen mampir deh.

Btw, masih ada di Surabaya kok, aku kali ini mau nyobain kuliner kikil yang baru banget aku tau. Nama kerennya sih terkenal dengan nama Kikil Sapi Bronggalan. Mudah dicari kok kalau kalian ada di Surabaya, karena lokasinya udah terdaftar di google maps juga. Tinggal search aja “Kikil Bronggalan Surabaya”. Lokasinya ada di Jalan Bronggalan No 26, Pacar Kembang, Tambak Sari, Kota Surabaya, Jawa Timur. Langsung aja deh sikat, mumpung suasananya lagi pas banget dan lagi laper hehe.

kikil sapi bronggalan

Warung Kikil Sapi Bronggalan buka dari pukul 5 sore sampai pukul 8 malam tiap harinya. Pas udah nyampe tempatnya, ternyata rame banget, apa gara gara aku dateng pas Sabtu malam Minggu ya. Tapi tapi tapi untungnya sum sum masih tersedia. Btw, banyak lho temenku yang bilang kalau mereka selalu kehabisan pas kesini agak maleman gitu.

Langsung aja pesen 2 porsi, tentunya aku milih sum sum + kikil sekalian. Udah lama nggak makan kikil sih, jadi pengen bangett gitu. Ramenya Warung Kikil Sapi Bronggalan mengharuskan kami untuk sedikit bersabar hehe.

kikil sapi bronggalan

Nggak lama menunggu, dateng juga nih kikil kikil kesayanganku haha. Di Surabaya mah selama ini belum bisa nemu kikil yang enak. Tapi setelh nyobain lezatnya Warung Kikil Sapi Bronggalan, langsung dah atur jadwal buat kesini lagi.

Kikil sapi plus 2 biji sumsum atau kaki sapi dan disiram dengan kuah yang gurih dan khas banget, slurppppp. Belum lagi ditambah dengan perasan jeruk nipis dan sambal yang menggoda. Enak dan langsung abis dalam beberapa menit deh. Warung Kikil Sapi Bronggalan seketika masuk ke daftar makanan enak ku di Surabaya.

Kalau porsi makanan disini kurang, kalian bisa tambah makanan lontong sebagai karbohidratnya. Tapi sayangnya lontong disini cepet banget abisnya. Kalau mau menikmati makanan ala Warung Kikil Sapi Bronggalan plus lontong, pastikan datang tidak terlalu malam ya. Suasana Surabaya yang selama ini selalu diguyur hujan kalau malam hari menjadikan suasana makin asik deh. Hujan sambil menikmati panasnya kuah Kikil Sapi Bronggalan adalah perpaduan yang maknyus.

kikil sapi bronggalan

Hal yang paling asik saat makan kikil adalah menyeruput sumsum yang ada di antara tulang. Seruput pakai sedotan ataupun seruput pakai mulut langsung, sama aja. Sama nikmatnya. Sensasi nyeruput sum sum itu sih yang selalu aku kangenin dari menu makanan yang satu ini. Selain itu, daging kikilnya juga empuk dan bumbunya amat sangatt meresap. Diseruputpun masih kerasa kok bumbunya. Mantul!

Bukan warung baru, Warung Kikil Sapi Bronggalan ini udah buka sejak dulu lho. Tapi hingga kini masih rame diburu pembeli. Bahkan baru baru ini Warung Kikil Sapi Bronggalan ngehits karena sempat muncul di beberapa akun hits di media sosial.

Youtube : Gedein Perut

Mahal nggak sih makan di Warung Kikil Sapi Bronggalan? Enggak banget! Harganya biasa kok, standard. Untuk satu porsi sum sum plus kikil, kalian hanya perlu membayar Rp 22.000,- aja per porsinya. Kalau untuk kikil tanpa sum sum, satu porsi dibandrol dengan harga Rp 20.000,-. Masih masuk kan di kantong pelajar atau mahasiswa?

Yuk sekut cobain kalau ke Surabaya!

*sebagian foto diambil dari Surabaya Foodies karena kemaren gak banyak foto, terlalu fokus makan wkwk

Opening Hours
17.00 - 20.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY