Kumpul-kumpul Seru di Kedai Kum-kum

cafe di surabaya

gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
13 Feb 2019


Kumpul-kumpul Seru di Kedai Kum-kum
nongkrong di kum-kum dulu!!!

Pulang dari Rumah HOS Tjokroaminoto, aku melanjutkan perjalanan buat cari kuliner yang enak. Setelah Minggu lalu aku udah nyobain makan Suki & Grill di Rahmawati, kali ini aku pengen cobain kuliner yang lainnya. Kebetulan, ada salah satu temen kampus dulu ngajakin buat ketemuan sambil makan malem. Karena rumah dia ada di daerah Surabaya Timur, aku pun nyamperin dia di salah satu kedai yang kata dia sih enak, nama kedainya adalah Kedai Kumkum.

Video by MISTER PINTER

Aku sih udah sering lewat kedai ini, tapi belum pernah mampir dan kata dia sih enak banget makanannya dan tempatnya juga cozy. Kedai Kumkum ini berada di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno no 41, Surabaya. Gampang sih cari kedainya, soalnya ada dipinggir jalan dan bersebelahan dengan Bernardi dan pusat oleh-oleh Surabaya.

cafe di surabaya

Kedainya lumayan luas, mungkin bisa nampung lebih dari 50 orang. Dan pas sampe sana, kita pun langsung pesen dan bayar. Menu yang disajikan sih standard, seperti mie goreng, nasi goreng, ayam geprek dan masih banyak lagi lainnya, meskipun begitu rasa yang disajikan pun unik. Karena cuma berdua, kami kemaren pesen nasi goreng krengsengan dengan nasi goreng soto, dua es teh dan jamur krispi. Harga menu-menunya pun murah banget guys, under 50 ribuan.

cafe di surabayacafe di surabaya

By the way, kedai ini juga cukup nyaman. Selain karena luas, ruangannya pun berAC dan non smoking. Jadi kalian ngga perlu takut bakal keganggu sama asap rokok ketika makanan. Dinding kedai ini pun dilengkapi dengan gambar-gambar unik yang pastinya bisa jadi spot foto yang keren. Lampu-lampunya yang menggantung pun cukup unik dan temaram.

cafe di surabaya
cafe di surabaya
kum kum cafe

Ngga perlu nunggu terlalu lama lagi, pesenan kami pun dateng. Sebenernya dari awal aku udah kepo banget sama rasa dari Nasi Goreng Soto. Soalnya biasanya aku makan nasi goreng itu warnanya merah dan kebanyakan rasa ayam atau pedes. Atau makan mie rasa soto, nah ini nasi goreng pake rasa soto? Tampilan nasi goreng ini warnanya kuning, kayak soto dan rasanya juga mirip soto lho guys. Rempahnya berasa banget dan gurih gitu, porsinya juga lumayan. Harga seporsi nasi goreng soto ini sekitar 13 ribuan kalo ngga salah.

kum kum cafe

Terus, menu yang aku pesen adalah nasi goreng krengsengan. Biasanya sih kalo aku pesen nasi goreng krengsengan di gerobakan itu mie dan nasinya dicampur, tapi disini disajikan terpisah dan masih dalam satu piring. Rasanya juga enak banget, potongan ayamnya banyak dan sayurannya juga banyak. Nasi goreng ini bisa kita request untuk level kepedesannya, tapi karena aku ngga doyan pedes, jadi mereka ngga tambahin cabe. Porsi nasi goreng krengsengan ini lumayan banyak menurut aku, bener-bener bikin kekenyangan. Harga seporsinya sekitar 16 ribuan.

kum kum cafe

Dan snacknya kemarin kita pilih jamur krispi yang harganya 10 ribuan ini. Porsinya sih kecil, potongan jamurnya juga ngga terlalu besar tapi bumbu krispinya enak banget. Rasanya gurih tapi ngga terlalu asin.

kum kum cafe

Secara keseluruhan, aku suka banget makan di Kedai Kumkum ini. Soalnya selain karena tempatnya nyaman dan pelayanannya cepat, harga makanannya juga sangat bersahabat. Total kemaren kita makan berdua itu sekitar 50 ribuan aja udah kenyang banget, padahal kita juga ngga pesen snack yang terlalu banyak. So guys, kalo kalian pengen makan enak dengan porsi banyak tapi juga murah, saran aku kalian dateng aja ke Kedai Kumkum ini. Tempatnya enak banget buat nongkrong atau ngumpul bareng orang terdekat. Cobain yuk!

Opening Hours
10.00 - 24.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.