gizeline
gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
11.06 K2

Nge-Suki & Grill Murah Meriah? Ke Rahmawati Suki & Grill Aja. Termurah di Surabaya!

rahmawati suki & grill

Cuaca Surabaya lagi hujan dan udaranya dingin. Paling pas menikmati hangat nya semangkuk suki dan gurihnya grill yang ada di Rahmawati suki & grill!
Post Content

Mumpung hari libur, kali ini aku sempetin waktu lagi buat hunting kuliner di Kota Surabaya, setelah beberapa waktu lalu aku udah nyobain Panties Pizza, aku pun pengen cobain sesuatu yang lain. Belakangan ini, cuaca Surabaya emang lagi hujan dan udaranya dingin banget guys, jadi aku mutusin buat cari kuliner yang bikin anget. Setelah searching, akhirnya aku nemuin salah satu tempat suki & grill dengan harga terjangkau yaitu Rahmawati Suki& Grill. 

Video by Fia Luthfiana

Rahmawati Suki & Grill sebenernya punya beberapa cabang, ngga hanya ada di Surabaya tapi juga ada di Mojokerto dan Sidoarjo. Nah cabang yang kemarin aku datengi ada di Jalan Gayungsari Barat no 43. Lokasi ini deket sama Masjid Al-Akbar Surabaya, pasti tahu donk sama masjid ini, salah satu masjid terbesar di Surabaya. Lokasinya ada di pinggir jalan, jadinya ngga susah buat carinya. Tempatnya lumayan gede tapi kalo kalian kesininya bawa mobil, parkirannya ngga terlalu luas. Tapi kalo kalian bawa motor, kalian bisa parkir di dalam.

Restorannya cuma satu lantai tapi luas banget guys dan ngga berasa panas, soalnya ada banyak ACnya dan kipas, jadi meskipun didalamnya banyak orang lagi nge-grill, tetep berasa sejuk. Anyway, kemaren aku dateng sekeluarga berempat. Setelah cari tempat duduk, aku pun langsung memesan. Pelayannya helpful banget guys, jadi di dekat meja kasir ada kulkas yang ukurannya lumayan besar. Kulkas ini digunakan untuk menyimpan bahan suki dan grillnya tadi. Bahan-bahan itu tadi udah tersedia dalam bentuk paketan, ada yakiniku dan suki. Harganya juga terjangkau untuk paketan yang bisa dinikmati 1-2 orang, mulai dari Rp 50.000 sampe Rp 100.000.

rahmawati suki & grill

rahmawati suki & grill

Selain suki dan yakiniku, disini kalian juga bisa menikmati menu ramen, udon, donbury hingga sushi. Harga dari menu-menu itu juga cukup terjangkau lho guys, yaitu mulai dari Rp 15.000 - Rp 25.000 per porsinya. Tapi karena kemaren emang niatnya kita makan yang anget, jadilah order suki dan yakiniku aja. Oiya, isitimewanya lagi dari tempat ini adalah minumnya bisa free flow dan kalian bebas ambil saus sendiri sesuai selera kalian.

rahmawati suki & grill

rahmawati suki & grill

Untuk paketan sukinya sih standard isinya, ada fish ball, crab stick, egg tofu, jamur-jamuran dan aneka sayuran seperti wortel, sawi putih, pokchoy dan terong. Agak aneh juga sih sebenernya, soalnya selama aku beli suki belum pernah ada yang pake terong gitu. Untuk kuah sukinya kalian bisa pilih antara kuah kaldo atau tom yum hanya dengan menambah sebesar Rp 5.000 aja. Kali ini aku pesennya ngga pake nasi, tapi meskipun begitu udah kenyang banget guys. 

rahmawati suki & grill

Menurut aku, kuah suki ini enak dan seger banget. Rasa tom yumnya berasa banget, apalagi isiannya juga lumayan banyak. Cocok banget dimakan pas mendung-mendung begini.

rahmawati suki & grill

Kemudian untuk paket yakinikunya aku pesen yang dagingnya campur, yaitu daging sapi dan daging ayam. Sebenernya pilihannya juga ada yang full daging sapi atau campuran daging sapi, ayam dan udang. Porsi daging ini bisa dibilang lumayan banyak. Dagingnya juga enak, menurut aku sih mirip sama rasa daging di Yoshinoya, lembut banget. Ngga berasa sampe kemaren akhirnya aku nambah 2 plate beef lagi. hahaha..

rahmawati suki & grill

Overall, aku sih suka banget makan disini karena harganya berbanding lurus dengan rasanya guys. Tapi kalian jangan bandingin sama suki & grill yang ada di restoran mahal ya, soalnya udah pasti beda jauh lah. Worth to try banget tempat ini. Mungkin buat kalian yang pengen makan suki & grill dengan harga miring, saran aku mending dateng kesini aja.

rahmawati suki & grill

Opening Hours
11.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data