Cicipi Nasi Jamblang Bu Nur: Kuliner Wajib Saat Berkunjung Ke Cirebon

nasi jamblang bu nur

sandal | Sightseeing
Cirebon, Jawa Barat, Indonesia | halal
07 Feb 2019


Cicipi Nasi Jamblang Bu Nur: Kuliner Wajib Saat Berkunjung Ke Cirebon
berburu kuliner dulu!!!

Mampir ke Cirebon emang belum lengkap kalo belum nyobain kuliner khasnya. Kebetulan, kemaren pas tanggal merah aku berkunjung ke rumah salah satu sodara di Cirebon. Lama ngga ketemu, dia pun ngajakin aku jalan-jalan keliling kota sambil cicipi kuliner khasnya. Katanya kulier yang oaling wajib dicobain kalo dateng ke Cirebon adalah Nasi Jamblang Bu Nur. Sebenernya aku udah lama denger nama nasi jamblang ini, tapi belum keturutan buat nyobain langsung. Dan mumpung ada di Cirebon, berangkatlah aku kesana ditemeni sama sodaraku ini. 

Nasi Jamblang Bu Nur ini berada di Jalang Cangkringan II no 34 dan lokasinya ngga jauh dari Grage Mall. Saran aku, kalo kalian pengen cobain kuliner ini mending dateng sebelum jam makan siang jadi ngga terlalu rame soalnya kalo pas jam makan siang, kalian harus rela ngantri lama buat cicipi lezatnya Nasi Jamblang ini. Bahkan kemaren aku dateng sebelum jam makan siang juga udah antre, mungkin karena hari libur ya.

nasi jamblang bu nur

Setelah mengantre dengan sabar, akhirnya giliran kami berdua pun tiba. Terlihat beragam pilihan lauk pauk yang dijejerkan dalam barisan mangkok besar. Pelayan restoran sigap banget menaruh daun jamblang atau daun jati diatas piring dan langsung tanya ke kami mau pesen berapa nasi. Porsi nasinya menurut aku kecil banget, mungkin seukuran nasi kucing gitu ya. Karena kami cowok-cowok yang banyak banget makannya, jadi masing-masing dari kami pesen 5 porsi nasi.

nasi jamblang bu nur

Pilihan lauknya banyak banget guys, aku sampe bingung mau yang mana. Akhirnya, mereka pun merekomendasikan lauk yang paling sering dipesan disini, yaitu cumi saus hitam, otak sapi goreng, perkedel kentang, pepes telur asin dan sate kentang. Setelah memilih lauk, kami langsung ke kasir dan mereka segera menghitung total pesanan kami. Untuk minumnya, kami cukup minum es teh aja. Ohya, harga nasinya seporsi sekitar 2 ribu dan kalo harga lauknya bermacam-macam mulai dari seribu rupiah sampe 30 ribu juga ada. Jadi semakin banyak pilihan lauknya, maka semakin mahal pula harga nasinya. Hehehe..

nasi jamblang bu nur

So, setelah bayar kita pun langsung cari tempat duduk. Restoran ini terdiri dari dua lantai dan lumayan luas, tapi tetep aja kalo pembelinya lagi banyak ya kalian ngga bakal dapet tempat duduk.

nasi jamblang bu nur

Rasanya unik banget kalo makan pake alas daun jati begini. Nasinya berasa pulen banget dan aromanya beda banget kalo makannya pake alas daun jati ini. Untung tadi pesen banyak ya, jadi ngga kekurangan deh. Ohya, aku pesen lauk cumi saos hitam yang rasanya nendang abis. Agak pedes sih tapi malah bikin rasanya makin nikmat. Selain cumi, aku juga pake lauk tahu tempe dan sate telur puyuh yang rasanya enak banget. Apalagi kalo ditambah sama sambal merahnya, super mantap lah pokoknya!

nasi jamblang bu nur

Sodaraku juga pesen cuma tapi dia kombinasikan sama otak sapi. Otak sapinya digoreng pake telur jadi berasa crunchy gitu sih katanya dan potongannya juga lumayan besar. Jarang banget nemuin penjual nasi dengan lauk otak yang gede, biasanya kecil potongannya. Dia juga nambahin tempe goreng dan sate kerang yang katanya enak banget.

nasi jamblang bu nur

Sejauh ini, aku suka banget makan disini soalnya nasinya enak dan lauknya beragam. Penyajiannya juga unik yang pake daun jati. Terlebih lagi, harganya lumayan terjangkau meskipun porsinya kecil tapi worth to try banget guys. Jadi, kalo kalian main ke Cirebon, jangan lupa buat nyobain Nasi Jamblang Bu Nur ini ya guys.

Video by Ok Food NET.

 

Opening Hours
Senin - Jumat: 07.00 - 21.00 Sabtu - Minggu: 07.00 - 19.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY