Mau All You Can Eat Murah dan Lengkap di Surabaya? Ke Mr. Sumo Aja!

Mr. sumo

aldilasalma | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
14 Jan 2019


Mau All You Can Eat Murah dan Lengkap di Surabaya? Ke Mr. Sumo Aja!
All you can eat enak dan murah di Surabaya, Mr Sumo tempatnya!

Lama banget nih nggak nulis review, emang anaknya lagi nggak ada jadwal liburan (sedih bet dah). Tapi kebetulan banget Jumat kemarin teman lama aku lagi berkungjung ke Surabaya, iya nyamperin aku yang gabut ini. Sebenrnya bukan Cuma itu juga sih tujuannya kesini, tapi dia mau belanja kebutuhan untuk praktek dokternya ihiiiyy. Karena waktu jaman ngekos dulu aku demen banget nyari makan sama dia, bisa dibilang dia partner boros aku kalo urusan makanan. Dann sampai sekarang nih, udah di Surabaya demennya ya berburu makanan!


Jadi kemarin si Vinny temen aku lagi pengen banget makan all you can eat tapi dia minta yang masih terjangkau gitu. Okelahh langsung saja aku ajak makan ke Mr. Sumo. Mr. Sumo ini berada di Jl. Raya Margorejo Indah, atau lebih tepatnya di seberang toko buku Togamas, cari aja deh gampang banget karena persis di tepi jalan besar. Sebelumnya aku udah dua kali sih makan disini, karena selain menunya yang variatif harganya termasuk murah dibanding resto all you can eat lain di Surabaya.


Kemarin aku datang jam 12 siang, pas banget lagi laper-lapernya dan restonya pun baru buka. Karena Mr. Sumo ini buka setiap harinya pukul 11:00 – 22:00 jadi semua menunya masih lengkap dan kelihatan fresh banget belum berantakan. Kami di antar ke meja yang untuk 2 orang, sebenrnya sampai 4 orang pun muat kok karena cukup luas. Setelah duduk nanti ada pelayannya yang mengisi tungku dengan arang yang panas, setelah itu baru deh kita bisa ambil daging sebanyak yang kita mau. Oh iya untuk suki-nya ada pilihan kuah, ada tom yum, kaldu ayam, dan kuah pedas. Disini kita bisa pilih dua kuah, kemarin aku pesan kuah tom yum dan kuah kaldu ayam.



Disini pilihan dagingnya cukup banyak. Mulai dari daging sapi yang ada empat jenis, daging ayam dada dengan berbagai bumbu, paru, cumi, udang, kerang, kikil, dan masih banyakk lagi. Sayangnya setiap bumbu nggak ada tulisannya bumbu apa gitu jadi kita agak bingung mau ngambilnya. Untuk isian suki-nya juga cukup lengkap. Ada mie putih, mie kuning, aneka bakso ada bakso ikan, bakso ayam, dan bakso sapi, selanjutnya ada sosis keju dan sosis biasa, crab stick, dan untuk sayurannya ada sawi, selada, dan masih banyak silahkan lihat di foto hehehe.



Oh iya selain menyediakan daging segar yang siap di bakar, disini juga menyediakan aneka masakan yang sudah matang. Pilihan diantarnya ada spaghetti, mie goreng, nasi goreng, ayam goreng filet, dan lainnya. Kemarin sih aku ambil spaghetti, kentang, dan chicken black papper. Tapi pas aku makan ternyata kentang gorengnya udah dingin, beda yang minggu lalu aku kesana masih panas gitu baru goreng. Tapi its oke rasanya masih enak-enak aja kok.


Ngiler nggak tuhh tongue-out


Saatnya membakar! Pertama jangan lupa kasih bawang putih dulu diatas panggangannya biar makin sedep. Selnajutnya barulah letakkan daging, ayam, dan sosis yang sudah diambil dan masak hingga matang, disini kalian bisa menyesuaikan tingkat kematangan daging sesuai selera. Selagi aku memangang dagingnya, Vinny masukin bawang dan isian lain untuk sukinya, kami emang nggak ambil banyak-banyak sih karena takut nggak habis kan sayang banget tuhh udah mubadzir kena charge lagii.



Narsis dulu :)

Setelah dagingnya matang paling enak di celup sedikit bumbu baru deh makann. Disini aku paling suka jenis daging yang US karena sedikit berlemak dan lumer banget di dalam mulut. Nah kalau makan beginian aku paling suka makan dengan tipe korea, itu loh jadi pakai selembar selada lalu diberi sedikit bumbu pedas dan irisan bawang putih, terakhir tambahkan daging yang sudah matang lalu gulung dan HAPP masukkan kedalam mulut. Rasanyaa meleleh bangett enakk.



Selanjutnya aku makan suki pakai kuah tom yum. Yang aku kurang suka kuah tom yum disini seperti encer banget dan terlalu asin menurutku, tapi buat kalian yang suka kuah gurih pasti doyan deh. Kalau aku lebih pilih kuah ayamnya, karena masih terasa banget kaldu ayamnya dan gurihnya pas.


Kira-kira kami makan daging dan suki ini satu setengah jam deh, kami hampir nyobain semua dagingnya satu per satu. Setelah puas barulah menyantab dessert! Dessert disini juga cukup banyak ada ice cream strawberry, coklat, anggur, dan yang satunya lagi warna oranye ke coklatan aku kurang ngeh sama rasanya tapi kayaknya sih milk tea?! Selain itu ada pudding fla, pisang keju, kue lapis, dan salad. Oh iya kalian juga bisa meracik sendiri untuk es campur karena pilihannya lengkap banget mulai dari jellya, selasih, buah potong dan lain-lain.


Kemarin untuk dessertnya aku pilih ice cream campur, pisang keju, dan pudding. Kebetulan banget pisang kejuya baru keluar jadi masih anget gituu. Oh iya untuk minumannya ada banyak juga mulai dari soft drink, hingga es milo! Lengkap dehh.


Nah terakhir buat harga per orang makan di Mr. Sumo ini adalah 109.000 sudah termasuk pajak dan waktu makan selama 120 menit, selepas itu kalau kita molor per 30 menitnya bakalan kena charge 50 ribu. Untuk makanan yang sisa, per 12 gram juga akan terkena charge, jadi saran aku makan secukupnya dan ambil yang diinginkan ya temen-temen. Cocok banget buat kalian yang pengen makan all you can eat murah. Selamat mencoba dan simak review aku selanjutnya yaaa, karena masih ada satu resto lagi yang akan aku review besok!

 

Opening Hours
11:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.