Gudeg Pedes Mbah Jo, Gudegnya Beneran Pedesss!

gudeg pedes mbah jo

DeniPermana | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
23 Jan 2019


Gudeg Pedes Mbah Jo, Gudegnya Beneran Pedesss!
Yang suka pedes, yakin nih nggak mau mampir? Gudeg Pedes Mbah Jo siap menguji level pedas kalian!

Ceritanya kemarin lagi main sebentar ke Jogja, kalau ke Jogja aku pribadi selalu sempetin untuk makan gudegnya. Karena udah kayak makanan wajib banget gitu lo. Ada banyak gudeg terkenal yang pernah aku makan di Jogja ini, dan hampir semuanya enak. Tapi kali ini aku mau makan gudeg yang pedes! Kan biasanya gudeg dominan rasa manis legit tuh, tapi yang mau aku review ini namanya gudeg mercon. Haduh dari namanya aja udah ngeri, gimana rasanya? Baca review sampai habis ya!

lokasi gudeg pedes mbah jo
Nama gudeg yang mau aku kunjungi ini adalah Gudeg Pedas Mbah Jo. Dari namanya saja kalian pasti tau lah menu andalan disini addalah gudeg merconnya. Berlokasi di Jembatan merah, Jl. Affandi No.35 Jogjakarta, warung makan ini nggak pernah sepi pengunjung loh. Untuk mencarinya cukup mudah karena berada di tepi jalan raya, dan tulisan di bannernya juga kelihatan besar jadi kalau malam-malam gini tetep nggak usah bingung deh.

makanan gudeg pedes mbah jo
Disana kalian akan menjumpai keurumunan orang yang sedang mengantri dan makan. Tempatnya sangat sederhana, bukan seperti tempat makan ya, melainkan di tepi pelataran rumah gitu. Kalian yang mau makan disini bisa kok, disediakan tikar yang sudah digelar jadi kalian bisa duduk lesehan disana sambil menikmati makanannya. Jadi mirip angkringan begitu.

gudeg pedes mbah jo
Selanjutnya kalian bisa langsung pesan ke penjualnya. Kalian bisa melihat beberapa wadah yang tertata rapi di dalam etalase kecil diatas meja. Disana kalian bisa melihat gudeg komplit yang sudah matang tersaji di dalam wadah. Bisa dilihat bumbunya yang menggoda dan terlihat sangat lezat. Disini buat kalian yang nggak suka pedas tenang aja, karena disini juga ada gudeg biasa alias gudeg manis khas Jogja pada umunya. Kalau aku sih lebih tertarik sama gudge merconnya, mau nyoba sepedes apa sih gudeg mercon ini hehe.

gudeg pedes mbah jo
Kemarin aku pesen satu gudeg mercon dan Andri pesen gudeg yang biasa karena dia cupu kalau makan pedes. Gudeg komplitnya disini berisi sayur nangka tentunya, telur bacem, tahu bacem, ayam, kerecek dan yang jadi nilai plus disini ada SAMBEL JENGKOL!! Hayoo loh yang suka jengkol pasti suka banget deh makan disini. Tapi kalau kalian nggak suka jengkol tinggal bilang aja tanpa sambel jengkol bisa kok.

Begitu sudah siap langsung deh bawa makanannya ke lesehan. Memang paling enak makan lesehan sambil melihat kendaraan berlalu lalang. Pertama aku cobain kreceknya dan ternyata beneran PEDESSS! Tapi pedesnya pedes enak gitu jadi pengen makan lagi dan lagi. Rasa sayur nangkanya manis dan gurih, apalagi dicampur sama sambel kreceknya mantebb banget. Jangan lupa pakai jengkolnya! Rasa jengkolnya enak banget, diolah dengan benar sehingga teksturnya pas, nggak pait dan nggak bau sama sekal! Enak pwoolll, kalian yang suka pedes dan demen jengkol pasti cocok sama makanan ini.

gudeg pedes mbah jo menu
Kalau kata Andri dia juga bilang enak gudegnya apalagi sayur namngkanya yang legit bikin dia demen katanya. Cuma dia sedikit kepedesan karena kena sambel kreceknya yang pedes. Tapi untungnya masih bisa kemakan kok, karena enak jadi meskipun kepedesan tetep di sikatt.

 Aku pribadi sih cukup suka makan di Gudeg Pedes Mbah Jo ini karena masakannya beneran enak dan yang penting harganya terjangkau! Kira-kira per orang nggak sampai 50.000 kok, murah kan ya. Nah sekian review aku semoga membantu kalian yang lagi nyari kuliner enak di Jogja!

Opening Hours
19:30 - 04:45
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY