Nongkrong Seru di The Awan Lounge, Rooftop Bar Keren Ngga Bikin Kere

the awan lounge

Victoria | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
18 Jan 2019


Nongkrong Seru di The Awan Lounge, Rooftop Bar Keren Ngga Bikin Kere
Kapan lagi bisa makan sambil nikmatin pemandangan? The Awan Lounge adalah tempat yang pas!

Minggu lalu, beberapa temen kuliah dulu ngajakin reunian karena udah lama juga ngga ketemu, aku pun iyain aja ajakan mereka, mumpung kerjaan juga belum terlalu banyak. Sebenernya, kita ngumpul juga sekalian mau bahas our upcoming trip tahun ini, meksipun belum tahu mau pergi kemana, yang penting ngumpul dulu aja deh. Hehehe.. Anyway, kita pun mutusin buat nongkrong di The Awan Lounge yang terkenal cozy ini.

The Awan Lounge ini berada di Hotel Kosenda yang ada di Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan KH Wahid Hasyim. Hotel Kosenda ini memang terkenal punya desain yang lucu dimana ada restoran di lantai dasarnya dan ada lounge di rooftopnya. Nah, Awan Lounge ini ada di rooftopnya guys. katanya sih kalo pengen nongkrong di beberapa sofanya kalian harus reserve dulu dan ada minimum spend nya, tapi ada juga kursi yang bisa digunakan tanpa harus reserve. Kemarin sih kebetulan temen aku yang reserve, jadi kalo kalian pengen tau berapa minumum spend nya, kalian bisa langsung contact ke nomer ini aja 021-31936868.

the awan lounge

Personally, aku suka sama suasana di lounge ini. Apalagi tempatnya cukup unik, beda dari lounge lain. Suasananya terbuka dengan tambahan sofa yang berwarna-warni juga bantal-bantal empuk yang menghiasi sofanya. Disekelilingnya banyak tanaman-tanaman hijau yang cukup tinggi sehingga membuat tempat ini makin terasa asri dan sejuk. Didekatnya ada sebuah bar dimana terdapat beberapa orang yang datang sendirian memilih untuk nongkrong disana.

the awan lounge

lokasi the awan lounge

Karena ini lounge, jadinya ngga ada makanan berat yang bisa kalian pesen disini. Kebanyakan cuma makanan ringan dan minuman. Sebenernya sih bisa kalo kalian pengen makanan berat, jadi nanti bakal dipesenin di restoran yang ada dibawah. Karena memang kita niatnya mau nongkrong, jadinya kita ngga pesen makanan berat. Harga menunya sih standar lounge, lumayan pricey tapi ngga semahal rooftop lounge lainnya yang ada di Jakarta. Bisa dibilang Awan Lounge ini yang termurah deh, kisaran Rp 50.000 - Rp 100.000. Totally worth to try kok guys!

Kemarin aku pesen Spicy BBQ Wing yang berisi 6 potongan kecil sayap ayam. Meskipun judulnya spicy, tapi aku ngga ngerasain rasa pedesnya sih, rasanya cenderung manis sih menurut aku dan tekstur dagingnya lumayan lembut dan tebal.

menu the awan lounge

Lalu aku juga pesen vanilla Ice cream buat dessert. Ice cream ini ada buahnya dan susu cokelatnya. Buahnya sih mocktail gitu guys, jadi rasanya agak asem tapi vanilla ice creamnya lumayan enak dan lembut.

menu the awan lounge

Karena ada di lounge, kami pun ngga melewatkan untuk memesan Mocktail. Kami kompakan pesen Pesona Kayanga. Mocktail ini berisi buah mangga dan rasanya asem manis, mirip jus mangga tapi ada sedikit rasa biji-bijiannya. Enak sih menurut aku.

the awan lounge

Untungnya, pas nongkrong disana kemarin cuaca lumayan cerah. Ngga hujan dan anginnya juga ngga terlalu kenceng, jadinya kita bisa ngobrol puas sampe lupa waktu. Soalnya kalo nongkrong di rooftop dan hujan kan ngga lucu juga guys. Oh ya, kalo nongkrong disini juga kalian ngga usah bingung untuk dress codenya, karena santai dan casual.

the awan lounge

Overall, aku suka banget nongkrong disini karena tempatnya enak dan nyaman. Kalo untuk rasa makanan dan minumannya sih standart menu lounge pada umumnya. Harganya pun cukup terjangkau dibandingkan dengan lounge lain di Jakarta. So, kalo weekend ini kalian masih bingung mau nongkrong dimana, dateng aja ke The Awan Lounge. Dijamin nongkrong kamu makin asyik!

Video by Net Lifestyle

Opening Hours
17.00 - 24.00 (Sunday - Thursday) 17.00 - 02.00 (Friday - Saturday)
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.